iklan

Berkenalan Dengan Windows Server Core Bag 2

Pada postingan sebelumnya, Saya sudah membahas pengenalan mengenai Windows 2008 server core. Sejujurnya, aku belum tahu banyak mengenai server core ini dan belum pernah mencobanya jadi dikala aku bilang Windows 2008  server core itu “text base only” aku merasa aib dikala mengetahui bergotong-royong Windows Server 2008 core tidak benar-benar text based only, setidaknya jikalau aku bandingkan dengan text based only-nya FreeBSD atau linux… (ya aku minta maaf untuk kesalahan)


Jadi, tadi pagi risikonya aku mencoba menginstall Windows 2008 dan menentukan pilihan server core enterprise edition (versi trial tentunya). Proses instalasinya tidak ada yang spesial, menyerupai instal OS Windows lainnya,  gampang dan sederhana.


Begitu juga, dikala proses instalasi telah selesai dan Windows masuk tampilan Windows pertama kali sesudah booting, semua sepertinya sama menyerupai biasanya. lau diimanakah server core berada?


 Saya sudah membahas pengenalan mengenai Windows  Berkenalan dengan Windows Server core bag 2


Pertama kali login, memakai username direktur dengan password kosong. Segera sesudah itu, akan muncul hidangan untuk pengisian password. Gunakan password yang aman, kombinasi karakter besar dan kecil, ditambah karakter khusus dan minimal panjang password delapan karakter.


Perbedaan Windows 2008 standar(versi full GUI) dengan versi server core gres terasa sesudah proses login, tampilan command prompt pun muncul. Selamat tiba di dunia command prompt windows 😀


 Saya sudah membahas pengenalan mengenai Windows  Berkenalan dengan Windows Server core bag 2



Setelah ini apa selanjutnya? nantikan postingan selanjutnya yang akan membahas lebih banyak mengenai server core 🙂



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berkenalan Dengan Windows Server Core Bag 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel