iklan

Berhati-Hatilah Sebab Teladan Pikirmu Akan Mempengaruhi Keseluruhan Hidupmu..


 Berhati-hatilah dengan contoh pikir atau mindsetmu alasannya yaitu semua berawal dari sana dan itulah yang akan menghipnotis keseluruhan hidupmu.

Hati-hati dengan POLA PIKIRmu itu akan jadi UCAPANmu

Hati-hati dengan UCAPANmu itu akan jadi TINDAKANmu

Hati-hati dengan TINDAKANmu itu akan jadi KEBIASAANmu

Hati-hati dengan KEBIASAANmu itu akan jadi KARAKTERmu

Hati-hati dengan KARAKTERmu itu akan jadi MASA DEPANmu

Akan banyak yang bertanya-tanya mana mungkin contoh pikir akan menjadi ucapan? de el el..

Yah,... memang benar, coba deh kalian iseng-iseng atau eksklusif aja tanya ke psikolog wacana hal ini..
Nah... sedikit dongeng wacana topik kita hari ini, saya mengalaminya sendiri, meski banyak buku-buku yang telah saya baca, mendengarkan dan berguru dari pengalaman orang-orang yang belum dan sudah saya temui, tapi masih tetap saja belum sanggup mengajarkan diri alasannya yaitu belum merasakannya secara langsung..

Saya cenderung berbicara seenaknya saja sesuai apa yang ada dipikiran dan simpel menarik kesimpulan sendiri tanpa peduli kondisi dan situasi..

Mengenai apa yang saya pikirkan itu berasal dari apa yang belum saya alami, walaupun ada yang eksklusif saya alami namun, tidak sanggup menciptakan diir sendiri memahami..

Beberapa orang telah menasehati saya untuk lebih berhati-hati dikala berbicara meskipun wawasan saya dipandang luas namun tetap saja ucapan harus ditimbang-timbang sebelum dikeluarkan..

Berikut nasehat dari mereka yang mengasihi ku :

1. pemikiranmu luas tapi tidak semua orang akan mendapatkan apa yang kau pikirkan dan ucapkan..

2. Tidak semua mereka yang bercerita kepadamu membutuhkan nasehat atau masukanmu, maka cukup dengarkan tanpa berkomentar panjang lebar..

3. Jangan terlalu cerewet, meski memang banya mulut anggun namun, harus batasi dirimu apalagi kepada orang yang gres saja kau kenal alasannya yaitu mereka akan tersinggung meskipun niatmu baik..

4. lihat, perhatikan dan pahami kondisi dan situasi jangan eksklusif berkomentar begini begitu saja, apalagi membahas diirimu maka apa yang perlu dan apa yang tidak harus kau ceritakan.

5. Pahami, sadari wacana dirimu sendiri, kemudian orang lain, coba biasakan untuk tidak memaksakan apa yang kau inginkan dan butuhkan.

Sobat.. hal ini benar-benar terjadi pada diri saya meskipun maksud atau niatku baik namun saya bertengkar alasannya yaitu tindakan dan ucapanku yang yang telah menyakitinya..

Maka, dari apa yang saya alami sendiri saya tidak sanggup menyalahkan orang lain, saya harus mendapatkan akhir kesalahan saya sendiri.. adapun kesalahan saya sendiri alasannya yaitu :

1. tidak konsisten terhadap tindakan apalagi ucapan,

2. Perasaan tiba-tiba berubah dan eksklusif di bicarakan tanpa melihat kondisi dan situasi,

3. terlalu khawatir dengan apa yang belum tentu terjadi, serta cenderung ragu-ragu,

4. ucapan tidak mengikuti tindakan (banyak we jangan tapi diri sendiri yang langgar), meskipun pendapat saya atau ucapan dinilai baik.

5. keras kepala alias ingin menang sendiri .

Dari amarah seseorang yang saya sayangi, saya sanggup menyadari buruknya diri ini, ia menunjukkan kesalahan saya sendiri selama ini.. meskipun ia kini sedang kecewa dan murka akhir perbuatan dan perkataan saya . 

Meminta maaf jalan tuk mengakui kesalahanku sendiri, berharap yang terbaik semoga ia memaafkan saya, semoga Allah mengganti amarah dan rasa kecewanya itu menjadi rasa rindu dan sayangnya kepada saya, jauh bersahabat dirinya akan kembali kepada saya Aamiin

sungguh betapa tak dewasanya diri ini, masih kekanak-kekanakan..

saya putukan untuk merenung dan mengubah apa yang harus saya ubah biar bencana ini tidak terjadi lagi,,

yuks.. mulai kini perbaiki diri sendiri dengan meminta nasehat dari orang-orang yang sudah usang mengenal kita, dan menulisnya menjadi jurnal untuk mengoreksi diri kita setiap hari.. 

Semoga hari esok jauh lebih baik dari hari ini... Bismillah.. semangat.. :) :D

Wallahu a'lam...

Sumber : pengalaman diri (inspirasi IG @womenpreneur)

Sumber gambar : IG birgittetheresa

Sumber http://annisawally0208.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berhati-Hatilah Sebab Teladan Pikirmu Akan Mempengaruhi Keseluruhan Hidupmu.."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel