iklan

√ 10 Media Umum Paling Hits Di Indonesia Dari Era Ke Masa

Tidak sanggup dipungkiri bahwa teknologi sudah dilibatkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Bahkan, mungkin beberapa dari kita, atau justru kita sendiri, tidak sanggup ‘bekerja’ tanpa teknologi.


Selain untuk membantu memudahkan pekerjaan, teknologi juga sedikit-banyak diharapkan untuk bersosialisasi. Yup, kini kita sudah memasuki zaman di mana orang-orang bahagia berkumpul dan mengobrol di dunia maya. Jadi, tidak heran jikalau cukup banyak dari kita yang pulsa telepon atau SMS-nya kosong tapi banyak kuota. Hehehe.


Namun, jangan salah. Media sosial tidak hanya ramai akhir-akhir ini saja, lho! Cukup banyak media umum terdahulu yang tidak kalah masyhur-nya dan digandrungi. Untuk tahu dan mengingat lebih lanjut, yuk kita baca terus!


1. Friendster


Tidak sanggup dipungkiri bahwa teknologi sudah dilibatkan dalam kehidupan kita sehari √ 10 Media Sosial Paling Hits di Indonesia dari Masa ke Masa

* sumber: smartcomputing123.wordpress.com


Di Indonesia, Friendster menjadi salah satu trending topic dalam dialog anak cukup umur tahun 2000-an. Friendster sanggup dikatakan sebagai salah satu ‘senior’ Facebook, fiturnya pun tidak jauh berbeda. Media sosial ini memfasilitasi penggunanya untuk mengatur profilnya sendiri, mirip menentukan foto profil, desain profil, latar belakang, dan keterangan profil.


Biasanya, para pengguna Friendster mendesain profil mereka semenarik mungkin semoga menjadi salah satu faktor yang menciptakan orang lain kepincut. Tidak hanya teman-teman akrab kita saja yang sanggup jadi tertarik dan mengajukan friend request kepada kita, tapi orang-orang lain.


Nah, tidak jarang, lho, orang-orang mengenang Friendster sebagai salah satu situs pencari jodoh, hihihi. Namun, sayangnya, media umum satu ini memang hanya sanggup dikenang saja, karena kini fungsinya sudah berkembang menjadi situs gaming.


2. MySpace


Tidak sanggup dipungkiri bahwa teknologi sudah dilibatkan dalam kehidupan kita sehari √ 10 Media Sosial Paling Hits di Indonesia dari Masa ke Masa

* sumber: myspace.en.softonic.com


Nah, kalau remaja-remaja Indonesia dulu menggandrungi Friendster, cukup umur di luar negeri sana menggandrungi MySpace. Tidak jauh berbeda konsepnya dengan media umum sebelumnya, MySpace juga menyediakan fitur menarik yang berfokus kepada profil pengguna.


Meski begitu, sanggup dikatakan bahwa MySpace lebih mirip dengan Facebook yang kita kenal dulu maupun sekarang. Layout-nya juga cukup mirip dengan tampilan Facebook dulu. Di MySpace, pengguna sanggup menulis di Stream pengguna lain, mengunggah foto, lagu, dan sebagainya, serta mengikuti acara-acara yang diselenggarakan pengguna lain.


3. mIRC


Tidak sanggup dipungkiri bahwa teknologi sudah dilibatkan dalam kehidupan kita sehari √ 10 Media Sosial Paling Hits di Indonesia dari Masa ke Masa

* sumber: www.slant.co


Nah, kalau seorang mahir chattingan, mIRC jagonya! Media sosial yang satu ini pernah jadi super ngehits nyaris di seluruh potongan dunia, lho. Jadi, cukup besar kemungkinan pengguna untuk mengobrol dengan pengguna lain di beda negara. Namun, harus diingat, koneksi internet kita wajib stabil jikalau hendak terhubung ke mIRC, karena tidak jarang kita gagal masuk karena sinyal internet yang ngadat.


mIRC menyediakan aneka macam room untuk dipilih, sanggup jadi dibentuk untuk pengguna menurut minatnya masing-masing (misalnya room musik) atau dibentuk oleh pengguna sendiri khusus untuk keperluan tertentu. Nah, di room inilah kita sanggup mencari sahabat mengobrol.


Hayo, siapa yang ingat dengan pertanyaan 3 abjad ikonis ‘ASL’? Hihihi, pertanyaan basis inilah yang biasanya menjadi pertanyaan wajib dalam mIRC. Tujuannya yaitu untuk mengetahui identitas lawan bicara, yaitu dengan menanyakan Age atau usia, Sex atau jenis kelamin, dan Location atau lokasi kawasan kita tinggal.


Sayangnya, meskipun masih ada hingga sekarang, media umum yang dirilis tahun 1995 ini sudah tidak begitu digandrungi lagi mirip sebelumnya. Mungkin, karena kini sudah banyak aplikasi chatting yang sangat menjamur dan lebih digandrungi, ya?


4. Yahoo! Messenger


Tidak sanggup dipungkiri bahwa teknologi sudah dilibatkan dalam kehidupan kita sehari √ 10 Media Sosial Paling Hits di Indonesia dari Masa ke Masa

* sumber: www.youtube.com


Ini beliau tongkrongan wajib anak Sekolah Menengah Pertama atau Sekolah Menengan Atas tahun 2000-an. Aplikasi chatting ini meraja cukup lama, dikarenakan oleh fiturnya yang cukup berwarna. Sebelum kita mengenal emoji, Yahoo! Messenger mengenalkan kita dengan emoticon ikonis yang banyak serta lucu-lucu, salah satunya direpresentasikan oleh gambar di atas.


Seperti halnya mIRC, Yahoo! Messenger juga memperlihatkan kemudahan berupa room yang sanggup dibentuk sendiri oleh pengguna. Contohnya, jikalau kalian punya geng khusus dan ingin mengobrol serentak, kalian sanggup menciptakan satu room di Yahoo! Messenger.


Sejak aplikasi chatting mirip ini mulai dikenal masyarakat, tidak jarang banyak orang lebih menentukan memperlihatkan ID Yahoo! Messenger-nya alih-alih nomor telepon genggamnya. Hihi.


5. Facebook


Tidak sanggup dipungkiri bahwa teknologi sudah dilibatkan dalam kehidupan kita sehari √ 10 Media Sosial Paling Hits di Indonesia dari Masa ke Masa

* sumber: internet.gadgeth4cks.com


Siapa yang tidak tahu media umum laku karya Mark Zuckerberg ini? Tidak usang sehabis Friendster mulai terlupakan, Facebook hadir dengan fitur gres yang lebih variatif, ditambah dengan permainan-permainan online-nya yang cukup sering menciptakan beberapa sahabat kita kelepasan memberi banyak sekali undangan di notifikasi kita. Hehehe.


Namun, Facebook tidak hanya bertahan sebagai rebound guy atau media pelampiasan dari Friendster saja, kok. Buktinya, media umum ini justru sanggup bertahan dan masih laku hingga sekarang. Tidak jarang juga para pengguna menemukan teman-teman atau kerabat lamanya di Facebook, menciptakan semakin up to date dengan kabar dan keadaan orang-orang di sekitar.


6. Twitter


Tidak sanggup dipungkiri bahwa teknologi sudah dilibatkan dalam kehidupan kita sehari √ 10 Media Sosial Paling Hits di Indonesia dari Masa ke Masa

* sumber: www.socmedsean.com


Media sosial berlogo burung biru ini lebih cenderung digandrungi karena fiturnya yang membolehkan pengguna untuk banyak berbicara, atau ngetweet, istilah yang lebih familiernya. Di sini kita sebagai pengguna dibebaskan untuk mengunggah kiriman (dulu berupa 140 kata) ke linimasa Twitter kita.


Selain itu, kita juga disediakan fitur reply untuk membalas kicauan pengguna lain, retweet untuk mengirim ulang kicauan pengguna lain, dan like untuk menyukai kicauan pengguna lain.


Jika Facebook yang menciptakan kita otomatis berteman dengan pengguna lain yang mengajukan undangan berteman kepada kita, Twitter punya cara berbeda. Pengguna yang mengikuti akun kita tidak secara langsung kita ikuti balik. Namun, mirip halnya Facebook, Twitter juga masih eksis hingga sekarang, kok!


Twitter melahirkan cukup banyak social media influencer atau selebtweet yang besar lengan berkuasa terhadap generasinya. Cukup banyak orang yang menyebabkan Twitter sebagai media bisnis, salah satunya dengan bekerja sama dengan para selebtweet yang beken di media umum satu ini. Boleh juga, ya!


7. Blackberry Messenger (BBM)


Tidak sanggup dipungkiri bahwa teknologi sudah dilibatkan dalam kehidupan kita sehari √ 10 Media Sosial Paling Hits di Indonesia dari Masa ke Masa

* sumber: hightechaffair.com


Para pengguna Blackberry mungkin sudah tidak absurd lagi dengan aplikasi chatting ini. Meski kini BBM sudah tidak seeksklusif sebelumnya, dulu aplikasi tersebut hanya diperuntukkan bagi pengguna telepon genggam Blackberry saja. Walau demikian, tetap saja media umum satu ini menjadi salah satu yang cukup ngehits pada masanya.


Untuk menambahkan pengguna lain ke daftar kontak, kita harus mengetahui PIN mereka terlebih dahulu, atau scan barcode sang pengguna secara langsung. Jadi, sanggup dikatakan bahwa penggunaan BBM tidak seterbuka aplikasi chatting sebelumnya.


Selain itu, kita juga sanggup mengirim pesan berupa foto, video, bahkan pesan suara. Blackberry Messenger juga mempersilakan penggunanya untuk mengunggah foto dan status profil.


8. Path


Tidak sanggup dipungkiri bahwa teknologi sudah dilibatkan dalam kehidupan kita sehari √ 10 Media Sosial Paling Hits di Indonesia dari Masa ke Masa


Media sosial yang ditemukan oleh Dave Morin pada tahun 2010 ini ibaratnya memiliki seluruh kemasan yang ditawarkan oleh media umum lainnya. Selain mengirim status, di Path pengguna sanggup meng-update kegiatannya dengan bentuk apa saja.


Misalnya, kalau kita tengah mendengar lagu, kita sanggup menciptakan kiriman ihwal lagu dan penyanyi itu. Kita juga sanggup membagikan lokasi, mengirim foto, buku yang tengah kita baca, dan sebagainya.


Dengan desain minimalis, Path berhasil meraja di awal tahun rilisnya. Sayangnya, akhir-akhir ini, para pengguna media umum di Indonesia perlahan mulai meninggalkan media umum satu ini dengan aneka macam alasan.


9. LINE Messenger


Tidak sanggup dipungkiri bahwa teknologi sudah dilibatkan dalam kehidupan kita sehari √ 10 Media Sosial Paling Hits di Indonesia dari Masa ke Masa


Nah, aplikasi satu ini, sih, masih ngehits hingga sekarang, awal tahun 2018. Media sosial yang menyediakan kemudahan berupa chat room yang dominan dipergunakan untuk bertukar dialog antar pengguna. LINE juga menyediakan aneka macam jenis stiker yang sanggup kita pilih untuk lebih menciptakan ekspresif dialog kita, termasuk stiker-stiker karya anak bangsa, lho!


Namun, kini ini, LINE tidak hanya sanggup kita gunakan untuk mengobrol saja, melainkan menambah ilmu pengetahuan dan bahkan mencari kerja. Sekarang LINE sudah menyediakan fitur LINE Today dan LINE Job untuk bebas dipakai dan dimanfaatkan oleh penggunanya.


10. Instagram


Tidak sanggup dipungkiri bahwa teknologi sudah dilibatkan dalam kehidupan kita sehari √ 10 Media Sosial Paling Hits di Indonesia dari Masa ke Masa

* sumber: techcrunch.com


Hari ini, sudah update snapgram, belum? Hihihi. Tahun 2017 hingga awal 2018 ini, Instagram memang menjadi salah satu media umum yang paling hot atau dikenal juga dengan istilah lain yang lebih familier, ngehits. Banyak kemudahan Instagram yang menarik minat penggunanya, termasuk kemudahan snapgram yang diperuntukkan bagi pengguna yang ingin meng-update apa saja, dan bertahan dalam jangka waktu 24 jam.


Seperti halnya Twitter, Instagram juga menjadi ladang subur untuk para pebisnis berbagi usahanya. Selain bermanfaat bagi selebgram, karena peminatnya yang banyak, Instagram dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk mengiklankan produknya kepada publik. Jadi, rupanya Instagram tidak hanya untuk mengunggah hasil swafoto estetis saja, ya!


Nah, apakah kalian pernah memakai salah satu media umum yang sudah dijabarkan di atas? Atau justru pernah memakai semuanya? Wah! Ayo, jangan ragu untuk mengobrol di kolom komentar!



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 10 Media Umum Paling Hits Di Indonesia Dari Era Ke Masa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel