iklan

√ 10 Fakta Jungkook Bts Yang Harus Diketahui Kookie’S Stan

Halo para Adorable Representative M.C for Youth alias A.R.M.Y! Kita sebagai ARMY niscaya sayang sama semua member Bangtan, tapi kali ini author Bacaterus mau ngebahas wacana sepuluh fakta Jungkook BTS khusus buat para Kookie’s stan!


Nama lengkap Jungkook adalah 전정국 (baca: Jeon Jeong-guk/Jungkook). Makanya ada yang manggil Jungkook sebagai Jungkookie, Kookie, Gukkie, dan Jeongguk. Kalau kamu, suka manggil Jungkook menyerupai apa? (Please jangan bilang “sayang”).


Jungkook lahir pada tanggal 1 September 1997, yang menciptakan ia jadi maknae a.k.a yang termuda a.k.a bungsu di BTS. Posisi Jungkook di BTS ialah main vocalist dan dancer. Nah, kini mari kita bahas sepuluh fakta menarik wacana Jungkook, yuk!



10 Fakta Jungkook BTS


1. Maknae di Mana-mana


 Kita sebagai ARMY niscaya sayang sama semua member Bangtan √ 10 Fakta Jungkook BTS yang Harus Diketahui Kookie’s Stan


Jungkook merupakan bungsu di BTS maupun di keluarganya. BTS punya tujuh member dan ia ialah satu-satunya yang lahir pada tahun 1997, sedangkan sisanya lahir pada tahun 1995, 1994, 1993, dan 1992. Lalu, di keluarganya Jungkook punya satu hyung (kakak laki-laki) yang berjulukan 전정현 (baca: Jeon Junghyun).


Di dorm BTS, Jungkook ialah member yang paling disayang semua hyung-nya. Mungkin selain alasannya ialah paling kecil, Jungkook pertama kali tiba menjadi trainee di Big Hit Entertainment (perusahaan yang menaungi BTS) ketika usianya masih sangat muda, yaitu waktu masih SMP. Akhirnya, secara naluriah semua member BTS berubah menjadi menjadi sosok abang sekaligus ayah yang mengasuh Jungkook.


Di balik kamera dan panggung, sosok Jungkook sangat loveable. Dia ialah anak yang lucu, ceria, jahil, dan manja pada para hyung-nya. Karena Jungkook ialah maknae, ia tidak merasa takut berbuat salah. Kenapa? Karena para hyung-nya tidak akan memarahinya, secara, ia kan maknae di sini. Makanya ia sering banget ngeledekin dan ngejahilin hyung-hyungnya. Dasar, ya?


Meskipun merupakan seorang maknae, Jungkook bisa dibilang lebih remaja daripada hyung-hyungnya dalam beberapa hal. Pertama, Jungkook itu paling berani. Dia tidak pernah takut ketika ditantang melaksanakan game apa pun dan justru ia menyukai tantangan.


Jungkook tidak takut hantu, ketinggian, permainan di wahana hiburan, permainan menyentuh sesuatu di kotak sambil tutup mata, pokoknya ia tidak ada takut-takutnya sama apa pun.


Kedua, dari body juga bisa dibilang Jungkook paling manly alasannya ialah kini ia termasuk member yang paling tinggi sekaligus yang badannya paling terbentuk (abs dan otot di mana-mana!)


Dia juga merupakan member yang paling kuat, bahkan semenjak ia berusia 15 tahun (dia mengangkat Jimin di koreografi lagu “No More Dream” dan mengangkat Suga di lagu “War of Hormone” semenjak awal debut), paling andal dalam olahraga, dan paling cepat dalam berlari.


Intinya, Jungkook andal dalam melaksanakan (hampir) semua hal, bahkan hal yang gres sekalipun untuk Jungkook, ia bisa pribadi menguasainya. Makanya, Jungkook dijuluki Golden Maknae alias si bungsu yang bisa melaksanakan apa saja.


2. Dulu, Jungkook itu Pemalu Berat, Loh!


 Kita sebagai ARMY niscaya sayang sama semua member Bangtan √ 10 Fakta Jungkook BTS yang Harus Diketahui Kookie’s Stan


Tapi, percayakah kau kalau si Golden Maknae ini orangnya super pemalu dan introvert? Bang Sihyuk—CEO Big Hit Entertainment—dan juga para hyung Jungkook menyampaikan kalau dulu Jungkook sama sekali tidak mau bernyanyi ketika diminta.


Ketika disuruh bernyanyi, apalagi di hadapan banyak orang, Jungkook akan menundukkan wajahnya, menggerak-gerakkan tubuhnya, dan membisu saja selama 15 menit. Makanya, staf Big Hit sempat berpikir kalau Jungkook mustahil di-debut-kan alasannya ialah tidak terlihat mempunyai bakat. Tapi, berkat kerja kerasnya, kini Jungkook menjadi member BTS yang bersinar.


Pernah di suatu wawancara reality show, Jungkook menyampaikan kalau ia itu tipe introvert. Dia merasa tak nyaman ketika bertemu orang gres dan berada di keramaian, jadi ia lebih menentukan untuk sendiri dan berada di daerah yang sepi.


Akan tetapi, dalam reality show tersebut (Celebrity Bromance), Jungkook berguru untuk keluar dari zona nyamannya. Akhirnya ia pun sanggup menciptakan sahabat gres dari program tersebut, yaitu Lee Minwoo member Shinhwa.


Sekarang teman-teman selebriti Jungkook juga semakin banyak, yang sudah ter-ekspos ialah Suwoong Boys Republic, Yugyeom dan Bambam GOT7, kemudian Dokyeom, Mingyu dan The8 Seventeen, serta Jaehyun NCT.


Author tidak tahu awal pertemanan Jungkook dengan Yugyeom dimulai dari mana, tapi tampaknya mereka berdua mulai bersahabat sehabis program olahraga antar idol, yaitu ISAC. Setelah itu hubungan mereka berdua semakin dekat, bahkan mereka terlihat oleh fans keluar bersama untuk main bowling.


Lalu, ketika di program musik ada kerja sama antar idol yang masih muda-muda (sekitar kelahiran tahun 1997), Jungkook mulai bersahabat dengan idol-idol yang ikut dalam kerja sama tersebut. Di antaranya ialah Bambam, Dokyeom, Mingyu, dan The8. Mereka pun membentuk group chat dan geng berjulukan ’97 liners. Sedangkan Jaehyun NCT menyusul masuk ke grup alasannya ialah satu sekolah dengan Dokyeom.


Sedangkan pertemanan Jungkook dengan Suwoong kemungkinan besar alasannya ialah dulu Suwoong merupakan mantan calon member BTS. Iya, Suwoong itu dulu trainee Big Hit Entertainment, loh! Bahkan dulu Suwoong ada di tim yang jadi cikal bakal BTS (format membernya tidak sama dengan member yang sekarang).


Di program “The Unit”, Suwoong menyampaikan kalau ia dulu bahkan sudah recording dan sudah foto untuk album jacket (cover album), tapi ternyata tim tersebut dipecah lagi. Akhirnya Suwoong pindah agensi dan debut di grup Boys Republic.


3. Suara Manisnya Mengalihkan Dunia



Jungkook punya bunyi yang sangat khas. Suaranya manis dan lembut. Walaupun kau bukan Jungkook stan atau pun tidak tahu BTS sama sekali, kalau sudah mendengar Jungkook bernyanyi niscaya pribadi hapal, deh, sama suaranya. Jungkook dikenal juga dengan nyanyiannya yang soulful namun cocok dalam banyak sekali genre musik baik itu pop, R&B, dan hiphop.


4. Cinta Kebersihan, Banget!



Fakta Jungkook BTS yang selanjutnya adalah, Jungkook merupakan member BTS yang terbersih. Dia sangat sensitif dengan kebersihan dan kerapihan. Jungkook pernah komplain sama hyung-hyungnya alasannya ialah tidak membuang kapas sehabis menghapus make up. Terus tutup pembersih make up juga tidak ditutup lagi. Akhirnya ia yang suka membuang kapas-kapas bekas tersebut ke daerah sampah.


Jungkook juga sensitif terhadap bau. Makanya ia suka pakai parfum yang wanginya lembut (kebanyakannya ialah parfum untuk cewek). Jungkook juga suka aroma sabun dan ia berharap akan ada parfum yang baunya menyerupai sabun.


Eh, walaupun begitu, kamar si maknae BTS ini merupakan yang paling awut-awutan di antara kamar member lainnya. Di kamar Jungkook terlalu banyak barang, sebut saja lemari es, tiga komputer (iya, tiga, soalnya Jungkook suka main game), music equipment, sama video editing equipment. Sisanya normal, sama menyerupai kamar pada umumnya, yaitu ada kasur, pakaian, dan sebagainya.


Makanya, dulu Jungkook suka “ngungsi” ke kamar member lain. Paling sering Jungkook bobok di kasurnya Jin, Jimin, dan J-hope. Tapi, kalau sekarang author tidak tahu apakah Jungkook masih suka mengungsi atau tidak, soalnya mereka, kan, gres pindah dorm di tahun 2018 ini. Dan, belum ada informasi apa-apa mengenai kamar roommate member yang terbaru.


5. Selain jadi Main Vocal, Jungkook juga ada di Dance Line


 Kita sebagai ARMY niscaya sayang sama semua member Bangtan √ 10 Fakta Jungkook BTS yang Harus Diketahui Kookie’s Stan


Jungkook adalah main vocalist-nya BTS. Tapi, tidak hanya itu, Jungkook juga termasuk dalam Dance Line alias jajaran member BTS yang jago banget menari. Kepiawaian Jungkook menari dimulai ketika ia berguru B-boying ketika kelas 1 SMP.


Walaupun begitu, Big Hit Entertainment merasa tarian Jungkook belum terasa “bernyawa.” Makanya, pada tahun 2012 (setahun sebelum BTS debut), Jungkook dikirim Big Hit ke LA untuk berguru menari dengan Lifestyle (akademi tari terkenal). Kini, bisa kalian lihat sendiri kemampuan tari Jungkook menyerupai apa, kan?


6. Jungkook Jago Gambar, Mau Digambar sama Jungkook?


 Kita sebagai ARMY niscaya sayang sama semua member Bangtan √ 10 Fakta Jungkook BTS yang Harus Diketahui Kookie’s Stan

* sumber: twitter.com


Fakta Jungkook BTS yang selanjutnya, Jungkook itu jago gambar! Bukan gambar realistis atau lukisan pemandangan, tapi Jungkook bisa menggambar karikatur dengan sangat baik. Lihat saja gambar di atas. Itu ialah gambar wajah para member BTS yang digambar oleh Jungkook. Gambarnya itu bahkan dijadikan official merchendise BTS!


Nampaknya darah seni memang mengalir di keluarga Jeon, alasannya ialah kakaknya Jungkook juga cerdik menggambar. Kamu bisa melihat karya hyung-nya Jungkook di Instagram @jeon576. Kebanyakan hasil gambar kakaknya Jungkook itu para member BTS, loh.


7. Gamer Kelas Kakap


 Kita sebagai ARMY niscaya sayang sama semua member Bangtan √ 10 Fakta Jungkook BTS yang Harus Diketahui Kookie’s Stan

* sumber: aminoapps.com


Kalau ARMY sejati niscaya sudah tahu Jungkook itu gamer kelas kakap. Sejak dulu, bahkan sebelum para member BTS lainnya bermain game online, Jungkook sudah jago. Game favorit Jungkook ialah Overwatch. Tapi, ternyata ada member yang suka main Overwatch sama Jungkook, yaitu V dan Suga.


8. Cover Song Monster



Jungkook dikenal suka meng-cover lagu. Kalau dihitung, jumlah cover lagu yang dilakukan Jungkook sudah sangat banyak, bahkan jauh melebihi para member BTS lainnya yang suka cover juga.


Beberapa hasil cover lagu Jungkook adalah Zion.T – Working, Adam Levine – Lost Star, Tori Kelly – Paper Hearts, Justin Bieber – Nothing Like Us (Jungkook seorang Belieber, loh), dan Carlie Puth – We Don’t Talk Anymore yang bisa kau tonton di atas.


Tidak hanya cover lagu, Jungkook juga kini serius memproduksi lagu, baik untuk BTS dan untuk proyek solo. Lagu hasil produksi Jungkook yang sudah terbit di antaranya ialah Begin, lagu solo Jungkook dalam Album BTS “Wings.”


9. Bertalenta juga di Bidang Video Making


 Kita sebagai ARMY niscaya sayang sama semua member Bangtan √ 10 Fakta Jungkook BTS yang Harus Diketahui Kookie’s Stan


Belum usang ini Jungkook tertarik dengan video making dan editing. Dia bahkan membeli peralatan layaknya profesional menyerupai kamera, stabilizer, microphone, tripod, dan lensa super zoom. Dia sering membawa peralatan ini ke mana-mana.


Jungkook memulai debut-nya sebagai video maker dengan G.C.F in Tokyo (정국&지민), yaitu video Jungkook dan Jimin ketika mereka berdua liburan bareng ke Jepang. Kamu bisa menonton video buatan Jungkook di channel YouTube resmi belum dewasa BTS, yaitu BangtanTV. Selain video, Jungkook juga kerap meng-upload hasil jepretan dan editan fotonya di akun Twitter resmi mereka @BTS_twt.


10. Pekerja Keras


 Kita sebagai ARMY niscaya sayang sama semua member Bangtan √ 10 Fakta Jungkook BTS yang Harus Diketahui Kookie’s Stan


Pembahasan fakta Jungkook BTS kali ini telah selesai. Topik terakhir yang mau author bahas ialah bagaimana kerja kerasnya seorang Jeon Jungkook. Maknae BTS ini punya moto “lebih baik mati daripada tak punya gairah hidup” atau kalau diterjemahkan lebih lembut lagi menjadi “hidup tanpa gairah itu sama saja menyerupai mati.” Dengan motonya itu, Jungkook bekerja sangat keras untuk menggapai cita-citanya.


Bayangkan saja, Jungkook debut pada usia 15 tahun, dan dia trainee selama tiga tahun. Berarti ia sudah berlatih menjadi idol semenjak usia 12 tahun. Dalam usia yang masih sangat belia itu Jungkook melancong ke Seoul dari Busan seorang diri. Sekarang di usianya yang gres menginjak 20-an Jungkook sudah jadi seorang superstar. Hebat sekali, ya?


Nah, itu ia sepuluh fakta tentang maknae kesayangan kita semua, yaitu Jeon Jungkook. Siapa yang nge-fans banget sama si pemilik gigi kelinci ini? Menurut kau adakah fakta menarik lainnya wacana Jungkook? Share, yuk, di kolom komentar!


Eits, sebelum kau beranjak dari sini, jangan lewatkan juga artikel 7 Fakta Personil BTS ini biar kau makin mengenal lebih bersahabat dengan BTS.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 10 Fakta Jungkook Bts Yang Harus Diketahui Kookie’S Stan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel