iklan

Fungsi Sajian Dan Ikon Microsoft Word 2007

Fungsi Menu dan Ikon Microsoft Word 2007 - Menu memuat perintah yang terdapat diword. perintah perintah dan sejenis dikelompokan dalam sebuah sajian tertentu. Microsoft word memiliki sembilan buah menu yaitu : Menu File, Edit, View, Insert, Tools, Table, Windows, dan Help.
Sebagai seorang gres berguru memakai Word, kita mungkin akan kesulitan mengingat semua perintah yang terdapat pada masing masing menu. Kita tidak perlu  mengingat dimenu mana sebuah perintah ditempatkan.Yang perlu kita ingat ialah fungsi sebuah perintah.

Dengan sedikit pengetahuan pengelompokan perintah perintah dalam sebuah menu,kita akan kesilitan menemukan sajian mana sebuah perintah ditempatkan,. berikut ialah klarifikasi singkat dari episode Belajar Microsoft Word Lengkap oleh Pintarkomputer.org

1. Menu File
Fungsi atau kegunaan sajian file ialah memuat perintah perintah yang bekerjasama dengan pengaturan file Perintah yang terdapat dimenu file antara lain: Open = Untu membuka file, New = Untuk menciptakan dokumen baru, Close = Untuk menutup dokumen,, Print = Untuk mencetak dokumen, Page Setup =  Untuk mengatur kertas, Exit = Mengakhiri aktivitas dll. perhatikan gambar dibawah ini.

 Menu memuat perintah yang terdapat diword Fungsi Menu dan Ikon Microsoft Word 2007

2. Menu Edit
Menu Edit berfungsi untuk memuat perintah perintah pengeditan dalam dokumen, Perintah perintah yang terdapat dalam sajian edit ialah : Undo = berfungsi untuk membatalkan perintah, Copy = Untuk Mengopi, Paste = Untuk menyalin, Find - Mencari, Replace = Untuk mengganti dan lain lain. coba anda lihat gambar dibawah ini.

3. Menu View
Menu View berfungsi untuk memuat perintah mengatur apa saja yang ditampilkan dijendela word dan mengatur bagaimana tampilan sebuah word.

4.Menu Insert
Menu Insert memuat perintah perintah untuk menambah sesuatu kedalam dokumen, beberapa yang sanggup ditambahkan ke dokumen adalah: Page Number = Halaman dokumen Footnote = Catatan Kaki Picture = Gambar dll.

5. Menu Format
Menu format berfungsi untuk mengatur format sebuah dokumen memuat perintah perintah sebuah dokumen yang terdapat dimenu format adalah: Font = Huruf, Paraghraf = paragraf, Columns = mengatur format coloms dan lain-lain.

6.Menu Tools
Menu Tools memuat perintah perintah tools yang dimiliki oleh word. Perintah perintah tools tsb antara lain Spelling da Grammar, translate, pembuatan macro dan laon-lain.

7. Menu Table
Menu table ialah perintah perintah yang dipakai pada ketika kita bekerja dengan sebuah table.dan akan kita bahas pada kepingan selanjutnya.

8. Menu Windows
Menu windows berfungsi memuat perintah untuk mengatur tampilamn jendela microsoft word menyerupai New Windows, Arrange All, dan Split. Menu windows juga memuat daftar file yang sedang dibuka di microsoft word.

9. Menu Help
Sekian dari kami wacana Fungsi Menu dan Ikon Microsoft Word 2007 supaya bermanfaat untuk aku dan untuk anda para pemula khususnya... selamat belajar microsoft word  :)  :)

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fungsi Sajian Dan Ikon Microsoft Word 2007"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel