iklan

Cara Mengatasi No Internet Access Dengan Gampang

Cara Mengatasi No Internet Access pada WIFI dan LAN – Berdasarkan dari pengalaman aku pribadi ketika ingin mengkonekan Telkom Speedy Reguler yang bermasalah. Berhubung teknisinya tidak sempat tiba dikarenakan suatu alasan dan kebetulan waktu itu aku lagi pengen banget d0wnl0ad video di youtube dan disitu kadang aku merasa sedih 😓.

Ya sudah lah terpaksa aku memutuskan untuk membetulkan sendiri. Dengan bermodalkan sedikit pengetahuan balasannya dilema No Internet Access pada Wifi aku sanggup di atasi dengan sangat cepat... 😎

Lalu bagaimana cara mengatasi no internet access? Nah pada artikel ini aku akan menjelaskan dengan detail caranya. Dan cara ini sanggup anda coba di windows berapa saja dan jaringan apa saja. (LAN atau Wifi).

Bye the way .. Dalam setiap komputer niscaya ada sambungan ethernet (Local Area Connection - LAN). Koneksi inilah yang nantinya dipakai modem atau router Speedy. Secara default, seharusnya bila modem Speedy di colok ke sambungan LAN komputer, secara otomatis membaca dan mendapatkan koneksi itu sehingga setiap kali komputer menyala internet pun pribadi menyala (tanpa perlu menekan login internet).

Tapi sayang kenyataannya tidak demikian. Seringkali, komputer menolak sambungan itu dan internet mati mendadak dengan label "No Internet Access" pada koneksi LAN. 😦

Cara Mengatasi No Internet Access
1. Pertama Carilah logo ikon colokan. Jika ikon tersembunyi, klik kanan pada Taskbar (Jam). Selanjutnya pilih Windows dan pilih Customize Notification Icon. Cari Ethernet/LAN di sana dan pastikan ikon itu di setting: Show Icon And Notification.



2. Klik kanan pada ikon LAN dan pilih Open Network And Sharing Center.

3. Setelah terbuka, klik link di kiri yang bertuliskan Change Adapter Settings.

4. Selanjunya jendela gres akan terbuka dan di dalamnya LAN akan terdaftar di urutan pertama.

5. Lanjut kepada 3 Metode di bawah.


Berikut ada beberapa solusi yang mungkin anda harus mencobanya.

Cara mengatasi Internet Mati Nyala
Terkadang LAN kurang sanggup diajak kompromi ketika diperlukan tiba-tiba mati. Untuk mengatasi hal tersebut coba Klik kanan ikon LAN dan pilih Disable. Tunggu hingga ikon berganti warna menjadi kelam. Lalu klik kanan lagi dan pilih Enable. Setelah LAN menyala kembali, internet Speedy kau ikut menyala.

 Berdasarkan dari pengalaman aku pribadi ketika ingin mengkonekan Telkom Speedy Reguler yan Cara Mengatasi No Internet Access dengan Praktis
Cara Mengatasi No Internet Access dengan Praktis

Sayangnya, teknik manual menyerupai ini harus dikerjakan SETIAP KALI komputer kau menyala atau ketika internet mati mendadak. Bagi yang tidak sabar, teknik ini terasa sangat menyebalkan dan merupakan gangguan ketika kita akan berselancar di dunia maya. 😠


SOLUSI HOME NETWORK
Alasan kenapa komputer menolak untuk mendapatkan koneksi Speedy dalam LAN sebab koneksi itu di label sebagai Public Network. Yang namanya publik/umum tentu tidak kondusif sebab siapa saja sanggup masuk, termasuk virus. 😕 Jika jenis LAN itu diubah menjadi Home atau Work Network kemungkinan besar koneksi Speedy akan diterima.


CARA #1 (percobaan di windows 7)
a. Di tampilan Network Connections, disable semua network adapter

b. Enable Local Area Connection

c. Pada Network And Sharing Center, pilih Choose Homegroup And Sharing Options

d. Klik di What Is This Location

e. Pilih Home/Work

f. Enable ulang semua adapter

Disable semua network adapter

Enable adapter yang ada goresan pena "Public Network" yang tidak sanggup diganti .Pada Network dan Sharing Center, pilih "Choose HomeGroup And Sharing Option" selanjutnya Klik di "What Is My Location?" dan terkahir Pilih HOME/WORK kemudian ENABLE ulang semua Adapter.

CARA #3
Sangat disarankan untuk dicoba!

a.  Klik kanan Local Area Connection, pilih Properties.

b. Saat jendela gres muncul, klik tombol Configure.

c. Jendela lain akan muncul lagi. Pilih tab Driver. Lalu tekan tombol Uninstall.

d. Ikon Local Area Connection akan lenyap dari Network Connections. Kini masuk ke Device Manager.

e. Di dalam jendela Device Manager, klik kanan nama komputer kau dan pilih Scan For Hardware Changes.

f. Komputer akan melaksanakan scan dan menemukan Local Area Connection kamu. Saat didaftarkan, kau sanggup mengganti Public menjadi Home/Work.

Jika kau masih bingung, silahkan berkomentar. Dan terimakasih sudah membaca cara mengatasi no internet access

Download artikel diatas secara GRATIS dalam format Pdf



Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi No Internet Access Dengan Gampang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel