iklan

Bisnis Menjanjikan Dengan Modal Kecil, Bisnis Selai Rosela

Bisnis Menjanjikan Dengan Modal Kecil Dengan Bisnis Selai Rosela Bisnis Menjanjikan Dengan Modal Kecil, Bisnis Selai RoselaBisnis menjanjikan dengan modal kecil sanggup Anda awali dari apa yang sanggup dengan gampang Anda temukan disekitar Anda dan mungkin sesuatu yang sudah usang Anda kenal dalam keseharian Anda. Ide ini yang mengawali Fitria Dewi Cahyani asal Surabaya dalam menjalankan usahanya dengan selai rosella.


Bila pada beberapa tahun kemudian bisnis minuman berbahan rosella sempat populer dan banyak dicari, rupanya minuman yang terbuat dari bunga rosella rebus tersebut sudah duluan dikenal oleh Fitria semenjak kecil. Sang ibu sudah gemar menciptakan minuman ini dari kebun milik keluarga yang memang ditanami oleh flora rosella.


Yang menarik, sang ibu juga gemar menciptakan selai rosella yang dibuatnya dari ampas bunga rosella. Biasanya untuk menciptakan minuman rosella, sang ibu menyaring hasil rebusan bunga rosella dan menyisakan ampas  bunga yang sebetulnya masih banyak mengandung nutrisi. Oleh sang ibu, ampas ini diolah kembali dengan gula dan air hingga bunga tampak hancur dan campuran mengental. Rebusan inilah yang kemudian sesudah cuek akan bermetamorfosis selai rosella yang unik.


Kini sesudah Fitria dewasa, perempuan ini masih tertarik untuk menggeluti bisnis menjanjikan dengan modal kecil berbasis materi bunga rosella. Bila sang adik tertarik menciptakan perjuangan sirup rosella yang sebagian besar disalurkannya ke aneka macam supermarket di sekitaran Jawa Timur, maka Fitria tertarik memanfaatkan ampas rosella sisa dari produksi sirup sang adik menjadi selai rosella.


Ini menjadi inspirasi bisnis menjanjikan dengan modal kecil alasannya yaitu sanggup dikatakan Fitria tidak membutuhkan modal besar untuk memulai bisnisnya. Karena materi baku diperolehnya dari sisa produksi perjuangan sang adik sehingga sanggup dikatakan tidak memakan biaya.


Sisa kebutuhan peralatan lainnya juga pada awalnya hanya memanfaatkan peralatan dapur yang sudah dimiliki Fitria di kediamannya. Adapun modal terbesar yang diharapkan hanya wadah jar beling sebagai wadah pengemasan selai rosella buatannya.


Untuk meningkatkan kualitas selai, diakui memang  belakangan Fitria juga menambahkan sedikit rosella segar dan bukan jenis yang dikeringkan untuk teh, alasannya yaitu dengan demikian sari rosella dalam selai semakin kuat. Meski itu berarti Fitria menambahkan biaya produksi dalam proses pembuatan selai juga menambah proses produksi karena  dengan demikian Fitria harus memblender ampas rosella tadi dengan bunga rosella segar untuk mendapat hasil lebih halus.


Meski berasal dari materi ampas, jangan Anda kira selai rosella buatan Fitria ini tidak lagi padat nutrisi, alasannya yaitu rupanya serat dalam ampas masih tersisa lengkap dengan aneka nilai nutrisi yang terkandung dalam rosella segar. Apalagi semenjak Fitria menambahkan sejumlah rosella segar di dalam campuran selai.


Sebagai isu untuk Anda kalau memang bunga Rosella mengandung bermacam-macam vitamin dan mineral menyerupai zat besi, zink, vitamin A,vitamin C, dan Vitamin E. Bunga rosella juga kaya akan antioksidan yang baik untuk anti kanker , memperbaiki kerusakan sel dan membantu mencegah penuaan dini.


Pada awalnya Fitria mengaku sulit menjual selai buatannya ke pasar. Berbeda dengan sirup rosella yang cepat mendapat daerah di pasar, justru selainya kurang mendapat sambutan. Mungkin banyak konsumen merasa ajaib dengan inspirasi selai yang terbuat dari rosella.


Beruntung adiknya bersedia membantu dengan memasang merk yang sama dan memajang produk selai ini dalam beberapa pameran yang diikuti. Akhirnya merk Red Rose milik sang adik tak ubahnya menjadi perjuangan bersama semenjak salah seorang keluarganya juga membuatkan teh celup rosella.  Sang adik lagi-lagi sukarela memasang merk yang sama untuk produk teh celup ini.


Selai rosella ini kebanyakan ditawarkan dalam bentuk sampel dengan menciptakan mini sandwich berisi selai rosella dengan memakai roti tawar yang dipotong menjadi empat bagian. Cara ini sangat efektif mengenalkan inspirasi selai rosella yang segar dan yummy ke masyarakat.


Kalau Anda tertarik menjajal inspirasi bisnis ini, diawal Anda sanggup memproduksi sekalian produk minuman rosella baik itu berupa minuman siap saji atau sirup botolan. Lalu gres ampas produksinya Anda olah kembali menjadi selai rosella. Kemudian keduanya Anda jual bersamaan ke pasar di bawah merek yang sama, sesuai dengan inspirasi yang dijalankan Fitria.


Anda juga sanggup membuka perjuangan produksi sirup dan selai ini melalui media online dan memproduksinya dengan sistem made by order. Cara ini akan efektif terutama kalau Anda tidak ingin menambahkan pengawet dalam minuman dan selai buatan Anda. Dengan cara produksi macam ini juga Anda semakin sanggup membuatkan bisnis menjanjikan dengan modal kecil ini cukup dari dana produksi yang seminimal mungkin.


sumber gambar: bumiherbal.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bisnis Menjanjikan Dengan Modal Kecil, Bisnis Selai Rosela"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel