iklan

√ 10 Fakta Jihoon Wanna One, Si Raja Aegyo Yang Bikin Gemes

Siapa yang tak tahu Wanna One? Boy group asal Korea Selatan ini telah mengambil alih dunia. Fans mereka yang disebut Wannable tersebar di mana-mana. Pada kesempatan kali ini Bacaterus mau mengajak kau selangkah lebih dekat dengan salah satu member Wanna One, yaitu Jihoon.


Nama orisinil Jihoon ialah Park Ji-hoon (박지훈). Dia lahir pada tanggal 29 Mei 1999. Sebelum menjadi member Wanna One, gotong royong Jihoon sudah terkenal sebagai pemain film cilik. Kalau kau suka nonton drama Korea, mungkin familiar dengan wajah Jihoon.


Akan tetapi, bakat Jihoon bukan hanya akting saja. Pasalnya, Jihoon mempunyai bakat untuk menjadi idol juga. Buktinya, Jihoon mendapat posisi ke-2 dalam ajang Produce 101 Season 2 yang mengantarkan dirinya menjadi anggota Wanna One. Ingin tahu fakta Jihoon Wanna One lainnya? Bacaterus telah merangkumnya untuk kau di sini.


10 Fakta Unik Jihoon Wanna One


1. Almamater Jihoon


 asal Korea Selatan ini telah mengambil alih dunia √ 10 Fakta Jihoon Wanna One, Si Raja Aegyo yang Bikin Gemes


Sebagai pembuka fakta Jihoon Wanna One, mari kita bahas wacana almamaternya. Jihoon merupakan lulusan Sekolah Menengan Atas Seoul of Performing Art (SOPA). Sekolah ini terkenal sering meluluskan bintang ternama ibarat Jungkook BTS, DK SEVENTEEN, Jaehyun NCT, Suzy, Lee Hyeri Girls’ Day, Lee Naeun APRIL, Doyeon Weki Meki dan masih banyak lagi.


Nah, Jihoon juga merupakan lulusan Sekolah Menengan Atas SOPA. Selama sekolah, Jihoon tidak hanya fokus berguru saja, loh. Soalnya beliau telah menjadi trainee di bawah label Maroo Entertainment.


Sebelum mengikuti program Produce 101 Season 2, Jihoon telah dilatih di Maroo Entertainment selama 1 tahun 9 bulan. Akan tetapi, sebelum menandatangani kontrak dengan Maroo, tahukah kau kalau Jihoon pernah menjadi trainee di SM dan Fantagio Entertainment?


Walaupun telah sukses sebagai anggota Wanna One dan pemain film dikala kecil dulu, Jihoon tetap mengedepankan pendidikan, loh. Setelah lulus dari Sekolah Menengan Atas SOPA, Jihoon diketahui mendaftar ke beberapa universitas, di antaranya adalah Sungkyunkwan University dan Universitas Chung-Ang. Sekarang, Jihoon resmi menjadi mahasiswa di Chung-Ang jurusan Performing Arts and Media.


Ada info menarik, nih, wacana dunia kampus Jihoon. Ketika Jihoon diterima di Universitas Chung-Ang, Wannable dan Jihoon stan mengirimkan truk kopi (semacam mobile car untuk berjualan) ke kampusnya Jihoon. Aksi ibarat ini sudah lazim di kalangan fans Korea, mereka sering mengirimkan truk masakan dan minuman sebagai tanda dukungan fans untuk idolanya.


2. Aktor Cilik


 asal Korea Selatan ini telah mengambil alih dunia √ 10 Fakta Jihoon Wanna One, Si Raja Aegyo yang Bikin Gemes


Seperti yang sudah Bacaterus katakan sebelumnya, fakta Jihoon Wanna One ialah beliau pernah menjadi pemain film semasa kecilnya. Jihoon pernah memainkan enam drama sejak debutnya sebagai pemain film cilik. Judul-judul drama yang pernah dibintangi Jihoon adalah Jumong (2006-2007) dan 심리극장 천인야화 (2007).


Lalu ada drama Kimchi Cheese Smile (2007-2008), The King and I (2007-2008), Iljimae (2008), dan terakhir adalah Just Like That Show (2011). Sebelum debut di Wanna One, Jihoon juga pernah melakoni drama musikal berjudul “Peter Pan”.


3. Pernah Akting Nangis Lawan GD BIGBANG



Fakta Jihoon Wanna One yang selanjutnya, beliau sangat praktis menangis. Bukan berarti beliau cengeng, ya, tapi Jihoon itu cepet banget kalau disuruh akting nangis. Caranya gampang, Jihoon hanya perlu mendengarkan musik murung saja, nanti juga beliau akan menangis dalam hitungan detik.


Pernah, nih, waktu masih kecil, Jihoon disandingkan dengan semua personil BIGBANG di salah satu variety show. Di program tersebut, G-Dragon BIGBANG dan Park Jihoon kecil ditantang untuk mengumpulkan air mata. Siapa yang sanggup mengumpulkan air mata paling banyak, beliau yang menang.


Akan tetapi, gres dalam hitungan detik, Jihoon kecil sudah menangis sangat kencang dan air matanya terus mengalir. Sedangkan bermenit-menit sudah terlewati, G-Dragon tidak sanggup menangis sama sekali. Justru beliau dan teman-teman BIGBANG lainnya kebingungan bagaimana cara menghentikan tangisan Jihoon alasannya beliau terus menangis walaupun tantangannya sudah selesai.


Baru-baru ini dikala Wanna One diundang ke reality show “Weekly Idol”, Jihoon ditantang untuk melaksanakan akting menangis dengan mendengarkan musik murung lagi. Memang, tidak secepat waktu beliau kecil, tapi Jihoon tetap sanggup menangis sehabis diperdengarkan musik instrumental yang sedih.


4. Dari Aktor Cilik Menggemaskan jadi Idol Serba Bisa


 asal Korea Selatan ini telah mengambil alih dunia √ 10 Fakta Jihoon Wanna One, Si Raja Aegyo yang Bikin Gemes


Wujud Jihoon kini sangat berbeda dengan Jihoon yang dulu. Sewaktu menjadi pemain film cilik dulu, Jihoon sangat imut dan menggemaskan. Sekarang juga masih begitu, sih, tapi Jihoon telah bertransformasi menjadi pemuda yang lebih manly dan tampan.


Menurut sahabat sekolah Jihoon, beliau jauh lebih ganteng di kehidupan positif daripada bila melihatnya di televisi. Jihoon mempunyai ‘mata rusa’ (seperti mata yang manis dan indah berkilau). Tak hanya fisiknya, Jihoon juga dipuji alasannya kerja kerasnya dalam menyanyi, menari, dan akting. Dan, Jihoon juga terkenal di sekolah alasannya kepribadiannya yang menyenangkan.


Memang, Jihoon itu tidak hanya berbakat akting saja. Setelah melalui bertahun-tahun training, Jihoon sanggup bernyanyi dan menari dengan sangat baik. Bahkan beliau bisa beatbox juga, loh, padahal beliau seorang vokalis.


Biasanya yang bisa beatbox itu yang memegang posisi rapper. Jihoon juga jadi semakin ganteng setiap harinya, bahkan berdasarkan Jaehwan Wanna One, Jihoon ialah visual ke-2 di grup mereka. Memang, Jihoon ganteng banget, kan?


5. Member Wanna One dengan Ranking Ke-2 Tertinggi


 asal Korea Selatan ini telah mengambil alih dunia √ 10 Fakta Jihoon Wanna One, Si Raja Aegyo yang Bikin Gemes


Posisi Jihoon menjadi visual grup ke-2 itu berdasarkan salah satu member Wanna One. Jadi, pernyataan ini tidak valid alasannya pendapat orang niscaya berbeda-beda. Akan tetapi, ada fakta Jihoon Wanna One yang benar-benar nyata. Jihoon mendapat vote tertinggi di final “Produce 101 Season 2”. Jihoon mendapat juara ke-2 dengan total suara 1,136,014.


Makanya, kini posisi Jihoon di Wanna One banyak banget. Dia adalah sub-vocalist, sub-rapper, lead dancer, dan termasuk visual of the group juga! Jihoon sanggup menjadi lead dancer alasannya keahliannya melaksanakan poppin’ dance. Dia sanggup menjadi sub-rapper juga alasannya jago nge-rap dan beatbox. Keren banget, ya?


6. Alasan Ikut PD101 Season 2


 asal Korea Selatan ini telah mengambil alih dunia √ 10 Fakta Jihoon Wanna One, Si Raja Aegyo yang Bikin Gemes


Akan tetapi, tahukah kau kenapa Jihoon mengikuti PD101 Season 2? Kalau kau mendengar jawabannya, niscaya kau tertawa alasannya alasannya sangat konyol. Jadi, pada awalnya Jihoon tidak kepikiran mau ikutan PD101, guys.


Tapi, sahabat satu agensinya dari Maroo Entertainment kesepakatan mau mentraktir Jihoon tteokbokki (kue beras—jajanan pinggir jalan) kalau Jihoon ikutan. Terus, jadinya Jihoon daftar, deh, ke PD101. Ada-ada saja, ya? Tapi, kalau tidak begitu, kita tidak akan bertemu dengan Jihoon Wanna One sekarang. Memang, yang namanya jalan untuk debut itu sanggup lewat mana saja, ya!


7. Rajanya Aegyo


 asal Korea Selatan ini telah mengambil alih dunia √ 10 Fakta Jihoon Wanna One, Si Raja Aegyo yang Bikin Gemes

* sumber: www.facebook.com


Fakta Jihoon Wanna One yang selanjutnya, beliau dikenal sebagai king of aegyo alasannya beliau terlihat sangat imut dan sanggup berakting imut dengan baik dikala diminta fans. Semasa PD101 masih tayang, Jihoon terkenal sebagai Wink Boy alasannya kedipan matanya yang pas melalui kamera seolah-olah beliau benar-benar mengedipkan mata pada kita. What a teaser, hihi!


8. BTS Fanboy



Sudah bukan belakang layar lagi kalau Jihoon adalah fanboy-nya BTS. Ketika ditanya siapa role model-nya, Jihoon selalu menyampaikan “BTS sunbaenim (senior), khususnya V BTS alasannya ekspresinya sangat keren dikala di atas panggung.” Jihoon kerap diminta untuk menyanyikan lagu BTS dengan memakai verbal V, dan hasilnya sangat menakjubkan.


Ada fakta menarik lagi yang masih berkaitan dengan BTS. Ketika pertama kali melihat Jihoon di program PD101, K-netz banyak yang menyampaikan kalau Jihoon ibarat dengan salah satu personil BTS, yaitu Jungkook. Kalau berdasarkan kamu, dua pemuda ganteng itu mirip, tidak?


9. Teman Jihoon Diluar Wanna One



Jihoon dikenal juga sebagai social butterfly-nya Wanna One. Karena, temannya di luar Wanna One sangat banyak. Sebut saja Mark NCT, Kim Samuel (solois, akseptor PD101 juga), Laun ONF (karena satu sekolah), kemudian Cha Eunwoo (ASTRO).


Sebenarnya, dulu Jihoon hampir saja debut dengan ASTRO, loh. Akan tetapi, Jihoon mengalami cedera lutut yang sangat parah sehingga beliau harus beristirahat total dalam waktu yang cukup lama. Makanya, beliau tidak jadi debut dengan ASTRO. Tapi, hingga kini, Jihoon masih berteman baik dengan personil ASTRO yang sekarang.


Oh, iya, baru-baru ini Jihoon punya geng baru. Di antara idol ada yang dekat sangat dekat. Idol-idol ini membentuk sebuah grup yang berjulukan “We Are the Strongest Idol” yang berisi para maniak game online “LOL”, yaitu Eunkwang BTOB, Youngjae B.A.P, Jin BTS, dan VIXX Ken. Akan tetapi, Eunkwang menyampaikan kalau geng-nya punya anggota baru, yaitu Jihoon Wanna One.


Dan, kabar membahagiakan untuk Jihoon. Nampaknya semua orang sudah tahu kalau beliau nge-fan sekali pada V BTS. Akhirnya kabar tersebut hingga juga ke pendengaran V sendiri.


Saat di backstage suatu acara, V pernah ditanya wacana Jihoon oleh pewawancara. V menyampaikan kalau beliau dan Jihoon telah bertemu dan berbicara. Mereka sudah berteman dan berjanji untuk main game bersama. Yeay, Jihoon merupakan fanboy yang sukses, ya!


10. Tipe Pacar Ideal Jihoon


 asal Korea Selatan ini telah mengambil alih dunia √ 10 Fakta Jihoon Wanna One, Si Raja Aegyo yang Bikin Gemes


Seperti biasa, di bab terakhir, Bacaterus niscaya membahas tipe cewek ideal. Nah, kalau Jihoon itu ternyata menyukai wanita yang lebih praktis dari dia. Berarti harus kelahiran 2000 ke atas, ya.


Akan tetapi, para noona jangan patah semangat dulu. Soalnya, Jihoon pernah bilang tidak apa-apa kalau usia perempuannya lebih tua, asal nanti harus memanggil beliau sebagai oppa (panggilan dari cewek untuk pemuda yang lebih tua). Dasar, ya!


Tapi, ada yang lebih penting dari usia, tuh. Menurut Jihoon, kepercayaan ialah hal terpenting dalam hubungan. Makanya, beliau ingin pacarnya nanti sangat percaya padanya. Kamu harus catat juga apa yang disukai Jihoon. Jadi, Jihoon itu suka makan, baca buku, mendengarkan lagu, main game, traveling sambil menikmati pemandangan, nonton konser, perform, dan tidur. Psst, Jihoon tidak suka brokoli, loh!


Nah, rampung sudah sepuluh fakta Jihoon Wanna One versi Bacaterus. Bagaimana, sudah merasa lebih dekat dengan Jihoon? Kalau kau tahu fakta menarik lainnya wacana Jihoon kita ini, boleh bagikan di kolom komentar, ya!



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 10 Fakta Jihoon Wanna One, Si Raja Aegyo Yang Bikin Gemes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel