iklan

✔ Tips Sebelum Membeli Ssd Untuk Mengatasi Laptop Lambat

Tips Sebelum Membeli SSD Untuk mengatasi Laptop Lambat ✔ Tips Sebelum Membeli SSD Untuk Mengatasi Laptop Lambat

Perhatikan hal ini sebelum Memakai SSD - Apakau kau tau? Bahwa laptop yang dipakai setiap hari untuk banyak sekali multitasking akan menciptakan performa laptop semakin lambat. Mak kalau usia laptop kau sudah usang kau memerlukan hardware suplemen untuk mempercepat performa laptop berupa SSD.

Mengganti SSD sangat diharapkan ketika laptop kau terasa melambat supaya mendapat kinerja yang lebih baik lagi. Ditambah lagi, ssd kini menjadi media penyimpanan yang mempunyai kecepatan maksimal dibandingkan HDD dan SSHD.

Mengganti ke SSD tidak perlu kau lakukan kalau laptop yang kau punya merupakan keluaran terbaru yang kebanyakan sudah dilengkapi dengan media penyimpnan ini. Bahkan ada juga laptop yang terdapat ssd dan hdd sekaligus. Namun ada juga Perusahaan yang hanya menggunakan ssd saja sebab dinilai sudah bisa mempercepat multitasking pada laptop.

Pengertian apa itu SSD


SSD yaitu kepanjangan dari Solite State Drive yang dipakai untuk media penyimpanan selain hardisk dalam meyimpan operasi sistem (OS) yang mempunyai performa lebih baik dari HDD. Fungsi ssd sendiri untuk meringankan beban ketika sedang booting, bermain game, membuka aplikasi dan masih banyak lagi.

Baca juga : Ganti nama user eksekutif di laptop windows 10

Komponen SSD umumnya menggunakan flash memori berbasis NAND. Dimana merupakan jenis memori Non-volatile, artinya memori tersebut tetap bisa menyimpan data meskipun tegangan suplai dimatikan.

Sebelum Membeli SSD


Nah sebelum kau pindah ke ssd, berikut hal yang perlu diperhatikan ketika kau mau membeli ssd dan apa yang perlu diperhatikan sebelum memasangnya.

SSD Merk Terkenal

Yang sering terjadi ketika ini banyak asesoris laptop atau komputer yang diperjul belikan hanya sebab ingin mendapat laba saja dan tidak memikirkan kualitsa barang tersebut. Maka yang perlu kau lakukan sebelum membeli ssd yaitu perhatikan barangnya ssd orisinil atau palsu dengan mengetahui brand ssd yang ternama.

Cek Hardware apakah support SSD

Jika sudah membeli SSD namun ternyata hardware laptop kau tidak mendukung dipasangnya ssd tentu saja akan sia-sia. Biasanya sih laptop yang support dipasang ssd yaitu laptop yang terdapat CD drivenya namun kau memerlukan perangkat suplemen berupa caddy.

Cek Harga SSD Online

Salah satu manfaat adanya pasar online atau online shop yaitu kau bisa mengecek harga sebuah produk, contohnya harga SSD kisaran berapa. Saya sendiri selalu melaksanakan hal ini supaya mengetahui harga kisaran sebuah produk yang akan dibeli supaya tidak menyesal sebab merasa tertipu dengan barang yang terlalu mahal.

Cek Kapasitas Penyimpanan SSD

Selain cek harga, kau juga perlu memperhatikan berapakah kapasitas penyimpanan barang tersebut dengan searching di google. Jika kapasitas tertulis 120GB namun ternyata ketika sudah dipasang hanya 90GB itu artinya kau tertipu dan mintalah ganti rugi toko dimana kau beli SSD tersebut.

Kecepatan Transfer Data SSD

Agar mendapat barang SSD terbaik kau perhatikan juga berapa kecepatan transfer si ssd ini, bisanya sih spesifikasi ssd sudah tertulis diboxnya atau bisa tanyakan ke penjualnya.

SSD Bergaransi

Ini beliau yang selalu dicari oleh pembeli yaitu produk tersebut merupakan barang bergaransi atau tidak. Jika kau hendak membeli SSD baiknya tanyakan ke penjual apakah ssd ini mempunyai garansi atau tidak. Baiknya belilah ssd yang mempunyai garansi supaya kalau terjadi sesuatu masih bisa di claim atau ganti rugi.

Penutup

Baiknya belilah SSD dengan brand populer dan ditempat yang memang sudah populer menjual asesoris laptop di kota kamu. Mungkin hanya itu saja sih pembahasan saya mengenai hal apa saja yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan ssd untuk komputer atau laptop supaya sanggup meningkatkan performa.
Sumber http://www.masigun.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Tips Sebelum Membeli Ssd Untuk Mengatasi Laptop Lambat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel