iklan

Tingkatkan Bisnis Dengan Ancilary Revenue

Apakah Anda pernah mendengar wacana ancillary revenue? Dalam bahasa Indonesia ancillary revenue berarti pendapatan suplemen di luar pendapatan utama sebuah bisnis. Pendapatan suplemen ini mempunyai kaitan yang cukup bersahabat dengan pertumbuhan sebuah bisnis. Anda tidak sanggup mengabaikannya dan sebisa mungkin dikelola dengan baik.
Pendapatan suplemen di luar pendapatan utama memang terkesan tidak akan berdampak besar. Namun faktanya dalam industri bisnis, keberadaan pendapatan suplemen ini sanggup cukup vital. Dalam ulasan kali ini kita akan secara khusus mengulas wacana beberapa industri yang identik dengan ancillary revenue ini. Keduanya ialah industri penerbangan dan industri perhotelan.

Tingkatkan Bisnis Dengan Ancilary Revenue

Ancilary Revenue Dalam Industri Penerbangan
Dalam industri penerbangan, pendapatan suplemen ini diperoleh dari sumber pendapatan non tiket menyerupai biaya bagasi, dan makanan on board serta layanan suplemen lain yang biasa ada dalam sebuah maskapai penerbangan. Secara khusus pendapatan suplemen di sini seringkali dikaitkan dengan maskapai bertarif murah atau Low Cost Carrier menyerupai Air Asia untuk di Indonesia. Selain Air Asia sendiri, maskapai Lion Air dan Citilink juga sanggup dijadikan contoh. Ketiga maskapai ini mempunyai banyak sumber pendapatan di luar pendapatan tiket dan tidak sanggup dipungkiri bahwa pendapatan suplemen ini sukses menjadi penyumbang besar dalam total pendapatan mereka.

Apakah Anda pernah mendengar wacana ancillary revenue Tingkatkan Bisnis Dengan Ancilary Revenue

Sumber: https://2.bp.blogspot.com


Meski bagi beberapa konsumen kemunculan biaya suplemen ini sering menciptakan jengkel, alasannya ialah mereka lebih terbiasa dengan maskapai yang memasukkan semua biaya dalam satu paket bersama tiket. Namun kita juga tidak sanggup mengabaikan bahwa keberadaan layanan suplemen yang menjadi pendapatan suplemen bagi maskapai ini juga cukup menguntungkan bagi Anda yang suka bepergian dengan memperhitungkan banyak sekali jenis biaya. Misalkan saja para budget traveler yang notabene ingin bepergian dengan ekonomis tentunya maskapai bertarif rendah ialah pilihan utama.
Keberadaan pangsa pasar yang luas inilah yang dibidik oleh maskapai bertarif murah. Meskipun bekerjsama harga all-in tiket mereka kurang lebih sama dengan maskapai lain (non LCC), namun adanya biaya suplemen untuk layanan akan menciptakan tiket mereka terasa lebih murah. Opini inilah yang menggiring pesatnya pertumbuhan konsumen untuk maskapai penerbangan bertarif murah.
Ancilary Revenue Dalam Industri Perhotelan
Untuk industri perhotelan, pendapatan suplemen ialah biaya rental kendaraan dan makanan di luar paket sewa kamar. Kedua pendapatan suplemen ini tidak sanggup dipisahkan dari pertumbuhan bisnis perhotelan alasannya ialah saling berkaitan. Tamu yang menginap di hotel seringkali berasal dari luar kota atau tempat yang niscaya membutuhkan fasilitas menyerupai kendaraan. Memang tidak semua hotel menyediakan layanan suplemen ini alasannya ialah ada juga beberapa hotel yang lebih menentukan bekerja sama dengan perusahaan jasa rental kendaraan dalam menyediakan fasilitas untuk tamunya.
Lalu untuk makanan di luar paket kamar, pihak hotel niscaya menyediakan kafe atau restoran di area hotel. Keberadaan kafe dan restoran ini akan memenuhi kebutuhan tamu hotel ataupun pengunjung biasa yang tidak menginap di hotel. Menyediakan makanan lokal dan juga internasional akan menciptakan konsumen lebih nyaman dalam menentukan pilihan.
Cara Meningkatkan Bisnis Dengan Ancillary Revenue
Satu-satunya cara untuk meningkatkan bisnis melalui ancillary revenue ialah dengan terus memperbaiki layanan yang diberikan kepada konsumen. Selain itu penambahan beberapa sajian gres di daftar makanan on-board pada maskapai serta restoran atau kafe hotel tentu akan menciptakan perbedaan yang berarti di benak konsumen. Keberagaman sajian yang ditampilkan akan menciptakan konsumen lebih leluasa dalam menciptakan pilihan.
Khusus untuk maskapai penerbangan bertarif murah, penambahan sumber pendapatan lain juga patut dipertimbangkan. Misalkan saja suplemen layanan booking hotel atau rental kendaraan di kota tujuan akan sangat membantu fasilitas konsumen. Sedangkan untuk sumber pendapatan lain yang sanggup ditambahkan untuk bisnis perhotelan ialah layanan spa. Layanan ini akan menciptakan tamu hotel merasa lebih nyaman dan rileks dikala menginap di hotel sehabis seharian beraktivitas tentunya.


Sumber https://carajadikaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatkan Bisnis Dengan Ancilary Revenue"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel