iklan

Pengertian Wealth Management

Wealth management intinya merupakan jasa pengelolaan keuangan dan kekayaan, yang tidak terbatas hanya dalam melaksanakan investasi, namun termasuk mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan keuangan pribadi. Dapat dikatakan bahwa wealth management ialah bertindak sebagai manager keuangan pribadi.

Wealth management

Pada dasarnya wealth management merupakan jasa yang membantu kita mencapai tujuan keuangan, berikut segala hal wacana acara keuangan yang terkait dengan itu.Apabila kita tetapkan untuk mengikuti layanan jasa wealth management dari suatu institusi. Saat pertama kali mendaftar untuk ikut wealth management pertama-tama anda akan dibuatkan suatu perencanaan keuangan menurut kuisioner yang harus diisi secara jujur..

Wealth management intinya merupakan jasa pengelolaan keuangan dan kekayaan Pengertian Wealth management

Sumber: https://s3.amazonaws.com/

Informasi menyerupai berapa jumlah harta yang dimiliki, jumlah utang, penghasilan, pengeluaran, istri,anak,asuransi,profil risiko, tujuan dan impian secara keuangan dan lain sebagainya harus dikemukakan apa adanya. Seperti dokter, bila pasien berbohong akan sulit bagi dokter menduga secara sempurna penyakit apa yang diderita oleh pasien. Demikian juga bagi seorang perencana keuangan yang menjadi bab dari pelayanan wealth management.

Akan sulit menciptakan perencanaan dan nasehat yang sempurna biar kita sanggup mencapai tujuan keuangan kita. Dengan melihat kondisi dikala ini tujuan yang ingin dicapai dan profil risiko kita, mereka akan menyusun suatu portofolio investasi, mengelola dana, asuransi dan lain sebagainya.Walaupun kata kesudahannya tergantung dari kita, namun itulah layanan wealth management yang menyeluruh.

Jika ada suatu forum keuangan mengaku mengatakan layanan wealth management, tapi ternyata mereka hanya menunjukkan deposito berjangka atau menunjukkan produk asuransi atau sekedar menunjukkan reksadana, hal itu bukanlah wealth management yang komprehensif.Pilihlah bank atau forum keuangan yang benar-benar menunjukkan layanan wealth management yang terpadu dan meliputi semua aspek dalam perencanaan keuangan.

Ciri utama bahwa bank atau forum keuangan tersebut mempunyai layanan yang lengkap ialah investasi yang ditawarkan meliputi produk keuangan dan non keuangan dengan mengatakan advis terhadap jenis investasi riil menyerupai rumah, eas,usaha prospektif dan lain-lain. Mereka juga tidak fanatic menunjukkan produk mereka sendiri.

Mereka terbuka terhadap kemungkinan produk dari forum lain yang lebih cocok dengan kondoso kita. Mereka juga mempunyai riset yang berpengaruh terhadap teladan hasil dan risiko dari setiap jenis investasi. Pada dasarnya, aspek perencanaan keuangan ialah akumulasi kekayaan (investasi) perlindungan terhadap kekayaan dan distribusi kekayaan (warisan) jikalau bank atau forum keuangan menunjukkan layanan wealth management yang meliputi seluruh aspek tersebut, itu ialah salah satu ciri layanan wealth management yang diberikan cukup memadai.

 
Setelah anda mempunyai pemahaman yang baik mengenai apa itu wealth management maka sebaiknya anda mengunjungi secara pribadi sebanyak mungkin bank atau forum keuangan yang mengatakan layanan wealth management. Tanyakan mengenai seluruh layanan yang akan diberikan jangan terburu-buru tetapkan untuk mengikuti layanan tersebut sebelum membandingkan dengan yang lain.

Perhatikan dengan baik apakah bank atau forum keuangan yang menunjukkan wealth management menyodorkan seorang perencana keuangan yang kompeten dan berpengalaman? Mungkin saja bank atau forum keuangan tersebut mempunyai nama besar namun jikalau yang ditugaskan membantu kita tidak kompeten yang mempunyai pengalaman yang luas, kita harus berhati-hati.

Cara menyelidikinya apakah perencana keuangan tersebut berkualitas atau tidak ialah tanyakan sudah berapa usang berkecimpung dibidang wealth management, apa latar belakang pendidikannya, cara melayani dan lain-lain bila perlu galilah gosip dari nasabah lain yang telah menyerahkan pengelolaan kekayaannya kepada perencana keuangan tersebut. Apakah mereka sangat puas, cukup puas atau bahkan tidak puas.

Perhitungkan antara biaya dengan manfaat yang didapat. Pada dasarnya untuk setiap jenis investasi yang direkomendasikan wealth management mereka akan mendapat jasa pengelolaan/fee dan akan membebankannya kepada kita berapapun hasil investasinya.


Sumber https://carajadikaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Wealth Management"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel