iklan

Pengertian Acara Konsumsi, Ciri-Ciri Tujuannya Lengkap Dengan Pola | Ayoksinau.Com

Kegiatan Konsumsi – Pada pembahasan kali ini pendidikanindo.com akan membahas perihal aktivitas ekonomi. Kegiatan ekonomi sanggup dilakukan dalam aneka macam hal, menyerupai dilakukan dalam rumah tangga keluarga, rumah tangga perusahaan. Kegiatan konsumsi yang dilakukan oleh setiap rumah tangga belum tentu sama dan selalu berbeda-beda, baik itu dilihat dari jumlahnya dan ragamnya.

Kegiatan Konsumsi Rumah Tangga

 Pada pembahasan kali ini pendidikanindo Pengertian Kegiatan Konsumsi, Ciri-Ciri  Tujuannya Lengkap Dengan Contoh | Ayoksinau.com

Rumah tangga keluarga biasanya terdiri dari ayah, ibu dan anak-anaknya. Keluarga yang merupakan sekelompok orang yang dipersatukan oleh suatu ikatan atau tali darah. Dalam suatu keluarga juga merupakan sekumpulan beberapa orang yang tinggal dalam satu rumah sebagai unit terkecil dalam suatu masyarakat. Dalam masyarakat, keluarga memang sangatlah sering melaksanakan aktivitas konsumsi.

Setiap anggota keluarga, mempunyai kebutuhan konsumi yang berbeda-beda yang sanggup dilihat dari jumlah dan ragamnya.

  • Contoh kebutuhan anggota keluarga diantaranya makanan dan pakaian
  • Contoh kebutuhan keluarga diantaranya rumah listrik

Tingkat konsumsi dalam suatu keluarga sanggup berbeda-beda antara keluarga yang satu dengan keluarga yang lainnya. Perbedaan dalam dalam aktivitas konsumsi dipengaruhi oeh beberapa faktor diantaranya jumlah anggota, pendapatan, gaya hidup, latar belakang pendidikan dan lingkungan dimana mereka tinggal.

Dalam setiap keluarga selalu berupaya untuk sanggup memenuhi kebutuhan hidupnya. Dan dalam setiap keluarga seharusnya selalu menyelaraskan antara pendapatan dengan pengeluarannya. Agar tidak terjadi defisit dalam keluarga, maka seharusnya keluarga harus melaksanakan perencanaan dan menyusun pendapatan anggaran belanja.

Baca juga :

Kegiatan Konsumsi Perusahaan

Dalam aktivitas konsumsi, perusahaan juga terlibat. Perusahaan merupakan kawasan berlangsungnya proses produksi. Ketika perusahaan melaksanakan produksi barang, maka perusahaan memerlukan barang baku, modal dan tenaga kerja. Perusahaan yang dalam hal ini tidak hanya melaksanakan aktivitas produksi saja, akan tetapi juga melaksanakan aktivitas konsumsi. Dalam melaksanakan aktivitas konsumsi, yang bertujuan untuk sanggup menghasilkan suatu barang atau jasa.

Suatu perusahaan akan sanggup menekan biaya produksi. Apabila produksi sanggup ditekan maka biaya yang dikeluarkan akan sanggup menghasilkan barang atau jasa yang rendah sehingga akan berakibat barang menjadi murah. Apabila suatu perusahaan tidak sanggup menekan biaya produksi maka harga dari suatu barang akan menjadi mahal.

Perusahaan akan sanggup menekan biaya produksi dengan memakai atau membeli materi baku yang murah, memakai SDM yang trampil dan juga harus memakai teknologi yang tinggi agar  nantinya sanggup menghasilkan barang yang banyak dan berkualitas  yang baik.

Dan jikalau rumah tangga melaksanakan suatu aktivitas ekonomi terhadap barang atau jasa yang dihasilkan oleh perusahaan, maka konsumsi perusahaan bertujuan untuk sanggup menghasilkan suatu barang atau jasa.

Kegiatan Konsumsi Negara

Pada aktivitas konsumsi negara ini intinya sama dengan perusahaan, suatu negara yang bertindak sebagai konsumen dan sekaligus sebagai produsen.

Tujuan dari konsumsi suatu negara berbeda dengan konsumsi negara dan konsumsi rumah tangga.

Konsumsu negara bertujuan untuk sanggup memenuhi dan melayani kebutuhan masyarakat. Biaya yang dipakai untuk konsumsi suatu negara merupakan biaya dari rakyat/masyarakat.

Negara yang setiap simpulan tahun harus menciptakan rancangan anggaran dana dan belanja negara yang kemudian harus disetujui oleh DPR. Mengapa hal tersebut perlu dilakukan?

Hal tersebut perlu dilakukan biar pengeluaran dari pemerintah sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya.

Baca juga ulasan di bawah ini :

Demikianlah ulasan dari ayoksinau.com yang mengenai pengertian aktivitas konsumsi, semoga sanggup bermanfaat dan menambah wawasan anda.


Sumber https://www.ayoksinau.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Acara Konsumsi, Ciri-Ciri Tujuannya Lengkap Dengan Pola | Ayoksinau.Com"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel