iklan

✔ Mengatasi Hp Cepat Panas Ketika Main Game

mengatasi hp android cepat panas dikala main game ✔ Mengatasi HP Cepat Panas Saat Main Game

Permasalahan hp panas ketika sedang bermain game, baik itu game online maupun game offline tentu banyak dikeluhkan pengguna smartphone Android. Terlebih ketika bermain game online yang mengharuskan hp kau bekerja extra keras, hal inilah yang mengakibatkan hp cepat sekali gampang panas.

Contohnya game online menyerupai pubg dan mobile legend memang bisa mengakibatkan hp cepat panas. Pasalnya game-game tersebut memang sangat berat untuk dimainkan, meskipun sudah menyetting grafis kualitas low sekalipun. Panas yang ditimbulkan di hp berasal dari baterai cepat panas.

Tidak hanya itu saja, game offline pun bisa mengakibatkan hp cepat panas, namun dibandingkan dengan game online, game offline tidak begitu mengakibatkan hp cepat panas. Semuanya tergantung pada spek Hp android dan beban game yang kau mainkan.

Penyebab Hp Praktis Panas


kau perlu berhati-hati, Hp yang suhunya terlalu panas bisa mengakibatkan kerusakan pada bateri, ic cas dan komponen mesin hp lainnya. Untuk itu kenali penyebab hp gampang panas ketika sedang bermain game.


  1. Game membutuhkan daya baterai yang besar.
  2. Game membutuhkan RAM yang banyak.
  3. Terdapat aplikasi yang berjalan dilatar belakang dikala bermain game.
  4. Grafik game pada kualitas High.
  5. Spek Hp yang tidak mumpuni untuk bermain game berat.
  6. Daya tahan baterai sudah menurun atau soak (seperti kamu).
  7. Bermain game sambil di charger.
  8. Suhu ruangan yang tinggi.


Hanya 8 hal yang mengakibatkan hp gampang panas yang aku ketahui, jikalau teman-teman ada pemanis silahkan berikan masukan dikolom komentar postingan ini. Nah sehabis mengetahui penyebab hp kau cepat panas ketika bermain game online maupun offline, saatnya membahas cara memperbaiki hp yang cepat panas.

Baca juga : Memperbaiki Sistem UI Telah Berhenti pada Hp

Cara Mengatasi HP Android Cepat Panas Saat Main Game


Seperti yang sudah aku katakan di atas penyebab utama Hp cepat panas yakni spek hp yang buat kau main game terlalu dipaksakan untuk extra kerja keras supaya bisa bermain game berat.

Agar hal tersebut tidak terjadi pada smartphone kau kenali lebih dulu spek hp android kau dan beban dari game tersebut supaya hp tidak gampang panas. Namun jikalau kau tetap kekeh ingin memainkan game yang memang bukan kapasitas dari hp kamu, ikuti tips dibawah ketika bermin game berat supaya hp tidak gampang panas.

Jaringan Internet Harus Stabil

Pertama jaringan internet yang kau gunakan harus stabil, baik itu memakai data seluler ataupun wifi. Ketika kau bermain game online lebih baik gunakan wifi sebab jaringannya lebih stabil.

Dengan sinyal internet yang berpengaruh bisa mengatasi hp yang gampang panas ketika main game online. Selain itu game yang kau mainkan akan lancar jaya tanpa macet dan lag.

Namun ketika kau bermain game offline lebih baik matikan saja koneksi internetnya untuk mengurangi kinerja hp dan juga bisa mengatasi iklan yang muncul dikala main game.

Kurangi Kecerahan Layar HP

Tips kedua coba lebih redupkan saturasi layar hingga tingkat paling rendah supaya mesin hp tidak gampang panas dikala sedang ngegame. Kamu bisa juga menghidupkan mode kecerahan otomatis.

Namun perhatikan juga kecerahan disekeliling kamu, usahakan kecerahan layar hp tidak terlalu jelas dari ruangan sebab bisa mengakibatkan mata kau cepat sakit.

Spek Smartphone Android

Lagi-lagi aku katakan hp yang bukan aduannya untuk bermain game-game berat niscaya suhu hp gampang sekali untuk panas. Untuk itu Perhatikan dulu spesifikasi yang direkomendasikan oleh game tersebut.

Dibeberapa game, menyerupai Pubg contohnya terdapat fitur low grafik, nah jikalau hp kau gampang panas setting saja ke kualitas low supaya mesin hp kau tidak cepat panas dikala ngegame.

Perhatikan Suhu Udara

Penyebab ekternal hp gampang panas yakni suhu ruangan yang memang sudah panas ditambah hp pun cepat panas. Maka usahakan main game di  rungan yang ber AC supaya hp tidak gampang panas.

Karena rumah aku tidak ber AC biasnya ketika hp sudah mulai panas aku bermain game dengn posisi hp ditaruh di lantai untuk mendinginkan suhu hp.

Jangan main game sambil di charger

Gunakan hp kau untuk bermain game semampunya saja, jikalau baterai sudah low lebih baik hentikan main game, jangan bermain game sambil dicas. Selain mengakibatkan hp cepat panas, bisa mengakibat baterai cepat rusak atau soak (seperti kamu).

Agar bateri terisi dengan baik ketika dicas lebih baik hp matikan. Saya sendiri mencicipi hp yang dicas pada kondisi hp mati daya baterai akan lebih usang dibandingkan ngecas dalam kondisi hp on atau standby.

Hentikan aplikasi yang berjalan dilatar belakang Hp

Selain mengatasi hp panas dikala main game, Menghentikan aplikasi yang masih berjalan dilatar belakang hp juga bisa menciptakan game yang kau mainkan lancar, tidak macet atau lag.

Penutup


Main game memang asik dan bisa menjadi alternativ mengisi luang waktu, namun jangan terlalu kecanduan main game sehingga lupa akan segalanya. Ya sudahlah mungkin hanya itu saja yang bisa aku sampaikan mengenai cara mengatasi hp android cepat panas dikala bermain game.
Sumber http://www.masigun.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Mengatasi Hp Cepat Panas Ketika Main Game"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel