iklan

Inilah Cara Memakai Pupuk Glio Nasa

Natural Glio Nasa  merupakan sebuah pupuk yang bisa menghasilkan zat antibiotic yang disebut Gliovina dan Vindin , fungsi dari Glio Nasa sendiri bisa mencegah datangnya penyakit yang ada di bawah tanah dan juga bisa mematikan pathogen yang merupakan penyakit tanaman. Glio bisa berkembang dan juga melindungi tanaman.


Untuk bisa mengatasi persoalan jamur fusarium tentunya ada banyak cara selain dengan penggunaan pestisida namun akan lebih baik dengan memakai pupuk glio Nasa, hal ini sebab dengan penggunaan pestisida dirasa kurang efektif dalam mengatasi jamur secara menyeluruh. Ada banyak flora yang bisa memakai Glio Nasa diantaranya ada cabai, tomat, kubis, bawang  merah, terong    daun bawang, semangka, melon, sawit, kakao, lada,  dan jenis flora lainnya


Kegunaan dari Pupuk Glio Nasa



  • Bisa diperuntukkan dalam pembasmian inoculum yang merupakan sumber benjol dan juga merupakan penyakit flora yang bisa menciptakan flora layu dan mati.

  • Bisa diperuntukkan mengatasi penyebaran benjol penyakit dengan sebuah proses kolonisasi tanah yang merupakan fungsi utama dari pupuk GLIO.

  • Bisa melaksanakan proteksi tepat pada ketika proses terjadinya perkecambahan biji dan akar-akar flora akan sebuah serangan dari sumber benjol penyakit tanaman.

  • Paling kondusif dalam menjaga kestabilan lingkungan, insan dan hewan.

  • Selain murah Glio sangat dekat dengan alam.


Baca juga : cara memakai pupuk herbafarm pada flora cengkehcara memakai pupuk npk mahir tani


Cara Penggunaan Pupuk Glio


Untuk penggunaan pada  flora dengan jenis holtikultura dan juga pangan  sebaknya diberi dengan takaran 1 hingga dengan 2 gr pada tiap flora yang hendak akan ditanami tanaman. Bila memakai dengan pupuk sangkar maka akan sangat baik jika ditambah 1 bungkus glio dengan  dicampur sekitar 25 hingga dengan 50 pupuk sangkar kemudian sesudah itu diidamkan selama 1minggu di sebuah kondisi lembab, sesudah semuanya final gunakan racikan tersebut sebagai pupuk dasar pada tanaman.


Untuk penggunaan pada Tanaman yang terinfeksi penyakit menyerupai adanya gangguan dari penyakit pathogen berilah 1 bungkus glio yang diracik dengan pupuk sangkar matang dan jika memakai kompos diberi 2 hingga 3kg sesudah itu kemudian diamkan hingga  1 ahad dan dilanjutkan dengan menawarkan takaran 2 hingga 3 sendok makan untuk flora yang terjangkit dengan penyakit phatogen tersebut.


Bila memakai Glio Nasa maka setiap flora yang merupakan hasil dari produksi sangat kondusif jika hendak  dikonsumsi konsumen dan menyebabkan hasil panennya melimpah. Kelebihan dari gio Nasa sendiri yaitu sangat ramah lingkungan sehingga hingga sekarang banyak petani yang memakai Glio nasa.


Waktu yang optimal sumbangan pupuk GLIO dilakukan pada sore hari dan Pupuk Glio sendiri akan sangat efektif jika diberikan dimulai dari awal penanaman untuk sebuah pemupukan dasar, Untuk lebih jelasnya berikut yaitu tata cara memakai pupuk Glio Nasa.



  • langkah yang pertama Ambillah 1 kotak pupuk GLIO yang diracik dengan 25 hingga dengan30Kg pupuk sangkar atau juga pupuk kompos.

  • Setelah final maka racikan tersebut dicampur kemudian di masukan kedalam sebuah kantong plastik, dan simpan selama 1 hingga dengan 2 minggu..

  • Bila sudah terlihat dalam mengembang biakan spora-spora, maka sebuah racikan yang telah dicampur tadi siap untuk dipakai yang bisa diaplikasikan sebagai pupuk awal dan dipakai pada luas area lahan 500 hingga 1000 m2.

  • Pupuk glio nasa sendiri bisa dipakai bersamaan dengan penaburan jenis dari Supernasa ketika anda akan memberikannya pada tanaman.


Baca juga : cara memakai pupuk herbafarm pada flora cengkeh ,  cara memakai pupuk npk mahir tani








Tata cara Pemakaian kedua untuk flora yang telah ditanam:



  • Berikan sebanyak 1 sendok makan racikan pupuk Glio nasa dengan ditambah sebanyak 1 sendok dari jenis Supernasa dengan ditambah sekitar 2 hingga 3 tutup pocsana dan sesudah itu di aduk hingga rata.

  • Racikan yang telah dibentuk kemudian dimasukan kedalam bejana dan sesudah itu siramkan larutan tersebut ke atas sebuah bedengan sebelum hendak ditutup sebuah mulsa plastik.

  • Cara selanjutnya bisa juga dikucurkan menuju ke sebuah lubang tanah dengan flora dengan takaran sekitar 200ML air di setiap lubang tanam ditanah.


Peringatan Dalam Setiap Penggunaan Pupuk Glio Nasa



  • Bila hendak memakai pupuk Glio jangan mencampurinya dengan jenis pestisida yang lain

  • Untuk penyimpanannya Glio nasa harulah disimpan di sebuah kawasan yang sejuk sekitar 25 hingga 30 derajat dan usahakan harus terlindungi dari sebuah sorotan atau paparan sinar matahari secara langsung.

  • Perlu diperhatikan sebab Glio akan sangat besar lengan berkuasa terhadap Jamur Antagonis atau disebut Gliocladium sp, maka dari  itu  jamur  Patogen Tular Benih Pada Tanaman Padi atau Oryza sativa harus diwaspadai.

  • Dengan melaksanakan hal tersebut maka bisa melihat efek dari jamur antagonis atau Gliocladium sp. sanggup mengendalikan jamur atau patogen dengan tular benih pada flora padi ataupun Oryza sativa

  • beberapa perlakukan yang dipakai untuk materi penelitian menyerupai : Varietas Cisokan atau juga PB 42 di uji coba pada jamur Gliocladium sp. dengan tanpa perlakukan apapun.


Sebuah Parameter pengamatan Seperti:


Telah dilakukan di laboratorium



  • Jenis-jenis dari adanya jamur patogen tular benih.

  • Persentase daya dari setiap kecambah,

  • Persentase benih terjangkit dengan jamur penyakit.


Telah dilakukan di Rumah Kaca



  • Persentase dari sebuah bibit yang terjangkit jamur.

  • Dari sebuah penelitian beberapa jamur patogen tular benih ditemukan diantaranya ada jamur Drechslera oryzae, jamur Pyricularia oryzae, jamur Alternaria padwickii, jamur Fusarium moniliformae, jamur Fusarium raminiarum, jamur Cercospora oryzae, dan jamurCurvularia eragrostidis.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Cara Memakai Pupuk Glio Nasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel