iklan

✔ Cara Meningkatkan Skor Kecepatan Blog Menjadi Good Pada Google Pagespeed Insight

cara menaikkan skor pagespeed insight menjadi good  ✔ Cara meningkatkan skor kecepatan blog menjadi Good pada Google Pagespeed Insight

Menaikkan skor pada pagespeed insight - Mengetahui kecepatan loading blog yang Anda bangkit yaitu hal yang semua blogger perlu lakukan, dengan mengecek kecepatan blog kita sendiri, Anda sanggup melaksanakan reparasi pada blog yang telah di bangkit dengan mengurangi element yang sanggup menyumbangkan loading blog, dengan begitu sanggup menciptakan kecepatan blog menjadi lebih baik dikala dicek di google pagespeed insight.

Dari klarifikasi di atas seharusnya anda sudah mengetahui apa itu Google Pagespeed Insight? Namun tidak ada salahnya saya memperjelas lagi pengertian google pagespeed insight. Pagespeed insight yaitu suatu website karya google yang sanggup melaksanakan analisa terhadap kecepatan suatu blog atau website.

Hasil test kecepatan suatu blog yang disajikan dari google pagespeed insight berskala 1-100. Jika hasil test kecepatan blog anda di pagespeed insight menandakan skala 90-100 itu artinya loading blog anda di nilai sangat cepat oleh google, Namun jikalau nilai skala pada pagespeed insight 50-89 itu artinya loading blog anda masih terbilang normal.

Tapi jikalau nilai skala test kecepatan pada pagespeed insight menandakan hasil 0-49 itu artinya kecepatan loading blog anda sangat jelek atau lambat. Hal ini sanggup menjadikan blog anda susah untuk bersaing di beranda google, untuk itu pada postingan kali ini saya akan berikan tips Cara meningkatkan skor kecepatan blog menjadi Good atau hijau pada Google Pagespeed Insight.

Cara Mendapatkan Score Good di Google Pagespeed Insight :


Trik cara meningkatkan score pada pagespeed insight saya temukan secara tidak sengaja dengan melihat cara kerja tool google pagespeed insight itu sendiri.

Baca juga : Cara mengatasi karakter tebal pada blog tidak berfungsi

Pada hasil test kecepatan google pagespeed insight terdapat dua hasil test yaitu kecepatan suatu blog jikalau dibuka via dekstop dan yang kedua dikala blog dibuka via seluler. 

Pada sekitar bulan November 2018 kemarin untuk kecepatan semua blog jikalau ditest di google pagespeed insight rata-rata akan menandakan skala 100 atau Good pada versi dekstop. Namun tidak pada hasil skala untuk versi seluler.

Pagespeed insight mengetahui perbedan suatu blog jikalau di buka di dekstop dan seluler dengan melihat alamat blog itu sendiri, yaitu terlihat dari instruksi m=1 pada url blog dikala suatu blog/website di buka di seluler dan instruksi m=1 ini tidak akan muncul dikala suatu blog/website jikalau di jalan masuk melalui prerangkat dekstop.

Nah berawal dari sinilah saya menemukan trik terbaru untuk meningkatkan score kecepatan blog pada pagespeed insight dengan memanipulasi test kecepatan suatu blog semoga menghasilkan versi dekstop semua dengan cara menghilangkan instruksi m=1 pada url blog, dengan begitu hasil test dari pagespeed insight akan menjadi good atau menandakan hasil skala 90-100.

Sebetulnya cara ini sudah saya terapkan pada postingan cara meningkatkan kecepatan blog dengan menghilangkan instruksi m=1 pada url blog namun di postingan tersebut tidak saya jelaskan bahwa dengan menghilangkan instruksi m=1 pada url blog sanggup meningkatkan skor kecepatan blog menjadi Good pada Google Pagespeed Insight. Untuk cara menghilangkan instruksi m=1 pada url blog anda sanggup mengklik link di atas atau lihat cara di bawah ini.

Cara menaikkan skor kecepatan website pada Google Pagespeed insight : 


1. Ubah terlebih dahulu pengaturan pada hidangan tema blog anda dengan tetap menampilkan tema dekstop di perangkat seluler. 

cara menaikkan skor pagespeed insight menjadi good  ✔ Cara meningkatkan skor kecepatan blog menjadi Good pada Google Pagespeed Insight


2. Selanjutnya pergi ke hidangan edit HTML kemudian cari instruksi <head> atau &lt;head&gt; atau yang sama menyerupai instruksi tersebut tergantung template blog yang anda gunakan. 

3.Tambahkan instruksi di bawah ini sempurna di bawahnya instruksi <head> atau &lt;head&gt;

<script type='text/j4vascript'>
var uri = window.location.toString();
if (uri.indexOf("%3D","%3D") > 0) {
  var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("%3D"));
    window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);
}
var uri = window.location.toString();
if (uri.indexOf("%3D%3D","%3D%3D") > 0) {
  var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("%3D%3D"));
    window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);
}
var uri = window.location.toString();
if (uri.indexOf("&amp;m=1","&amp;m=1") > 0) {
  var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("&amp;m=1"));
    window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);
}
var uri = window.location.toString();
if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {
  var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));
    window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);
}
</script>


4. Terakhir klik simpan perubahan.

Untuk melihat hasil perbedaan skor pada google pagespeed insight anda test terlebih dahulu sebelum dan setelah memakai trik saya Cara meningkatkan skor kecepatan blog menjadi Good pada Google Pagespeed Insight.


Update


Agar hasil kecepatan blog semakin maksimal coba teman-teman padukan dengan lazyload pada postingan saya ihwal mempercepat loading blog dengan memasang lazyload adsense. Namun, jikalau teman-teman tidak ingin repot otak-atik template blog yang bikin pusing silahkan baca rekomendasi jasa mempercepat loading blog/website.
Sumber http://www.masigun.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Cara Meningkatkan Skor Kecepatan Blog Menjadi Good Pada Google Pagespeed Insight"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel