iklan

✔ Cara Mengatasi Sistem Ui Telah Berhenti Di Hp Android

Cara Mengatasi Sistem UI Tidak Menanggapi di Hp Android ✔ Cara Mengatasi Sistem UI Telah Berhenti di Hp Android

Jika kalian pengguna hp android niscaya tidak gila dengan notif yang pertanda sistem ui telah berhenti. Biasanya notif ini muncul dengan peringatan goresan pena Sayangnya Sistem UI Telah Berhenti. Saya yakin, niscaya anda merasa jengkel ketika sedang menjalakan aplikasi tiba-tiba muncul popup sistem ui telah berhenti dan menjadikan aplikasi yang sedang kita jalankan berhenti dan menjadikan hp android tidak sanggup mengakses tema menyerupai beranda dan menu.

Setiap Smartphone niscaya telah dilengkapi dengan SystemUI ketika di produksi untuk menunjang performa hp android tersebut. System ui ini sangat berperan penting dalam Hp android untuk memunculkan notifikasi kafe yang berupa sinyal, baterai, jaringan dan sebagainya.

Penyebab umum terjadinya Sistem ui telah berhenti yakni terlalu banyak aplikasi yang memakan kapasitas RAM sehingga proses aplikasi yang sedang anda jalankan berhenti tiba-tiba. Lalu bagaimana cara mengatasi sistem ui telah berhenti?

Cara mengatasi sayangnya sistem ui telah berhenti atau tidak menanggapi di Hp android


Langkah yang saya bagikan ini sanggup mengatasi sistem ui telah berhenti di segala macam hp android menyerupai hp asus, redmi xiaomi, oppo, lenovo, meizu, vivo, huawei dan samsung serta Hp berbasis android lainnya.


Baca juga : Cara biar video youtube tetap berjalan dengan layar mati

Perlu di ingat ada banyak pop yang muncul ketika terjadi kesalahan pada sistem ui yaitu Sayangnya sistem ui telah berhenti, sistem ui tidak menanggapi dan Unfortunately system ui has stopped. Pada pada dasarnya cara yang saya bagikan  ini sanggup mengatasi masalah-masalah yang muncul dengan peringatan menyerupai di atas.

Lakukan tutorial mengatasi sistem ui telah berhenti satu persatu jikalau masih terjadi error lanjutkan untuk melangkah ke cara selanjutnya. Namun jikalau hingga tahap nomor satu sudah sanggup mengatasi sistem ui telah berhenti anda tidak perlu melangkah ke totorial berikutnya.

Hapus cache pada aplikasi sistem UI


Cara yang pertama yakni menghapus cache pada aplikasi Sistem UI-nya. Silahkan anda masuk ke pengaturan HP pilih pengaturan Aplikasi, kemudian cari aplikasi dengan nama Sistem UI, jikalau tidak ketemu coba untuk menampilkan Aplikasi sistem. Jika sudah ketemu silahkan klik aplikasi tersebut kemudian tap pada opsi hapus cache.

Copot pemasangan aplikasi yang memakan banyak RAM dan hapus aplikasi terinstal yang jarang anda gunakan


Penyebab utama terjadinya sistem ui telah berhenti yakni terlalu banyak aplikasi  yang menghabiskan ruang penyimpanan di hp android anda. Untuk mengatasi problem tersebut silahkan hapus aplikasi yang memakan banyak RAM atau hapus beberapa aplikasi yang sudah jarang anda pakai.

Untuk hasil yang lebih maksimal hapus aplikasi yang fungsinya sama dan sisakan satu aplikasi yang berdasarkan anda terbaik, dalam kata lain jangan instal aplikasi yang mempunyai fungsi yang sama untuk menghindari memori telepon penuh yang menjadikan terjadinya sistem ui telah berhenti.

Coba update sistem android anda


Terkadang masih banyak orang yang takut jikalau ada notifikasi yang menyuruh untuk mengupdate sistem android, padahal dengan mengupdate sistem android pada hp sanggup meningkatkan kinerja pada hp anda dan juga meminimalisir terjadinya crash pada sistem menyerupai sistem ui yang telah berhenti.

Untuk mengecek apakah ada pembaruan dari sistem android silahkan buka pengaturan pada hp anda, klik pada hidangan about phone kemudian klik pada tap periksa update atau di beberapa hp bertulisan update system. Jika terdapat pembaruan silahkan anda update sistemnya dengan begitu akan mengatasi sistem ui telah berhenti pada hp anda.

Melakukan reset pabrik dari pengaturan Hp


Jika problem pada sistem ui yang tidak menanggapi belum teratasi dengan cara-cara di atas anda sanggup mengembalikan pengaturan hp android anda ke pengaturan semula. Namun jikalau anda melaksanakan reset pabrik data-data yang anda simpan akan hilang, hal ini perlu anda pertimbangkan jikalau banyak dokumen atau file kenangan yang anda simpan di hp.

Tapi lebih baiknya silahkan backup terlebih dahulu file yang berdasarkan anda penting sebelum melaksanakan hard reset. Jika anda sudah yakin akan melaksanakan reset pabrik pergi ke hidangan pengaturan kemudian scrol kebawah temukan hidangan cadangkan dan setel ulang. Selanjutnya klik pada pilihan Kembalikan ke setelan pabrik. Mungkin dengan cara ini sanggup mengatasi pada sistem ui hp yang telah berhenti atau tidak menanggapi.

Semoga dari 4 cara di atas yang saya bagikan sanggup mengatasi problem pada System UI yang tidak menanggapi atau telah berhenti pada Hp android anda. Jika masih anda hambatan atau kesusahan dalam mengikuti setiap totorial di atas silahkan tanyakan melalui komentar di postingan ini atau bisa  menghubungi admin masigun.com secara eksklusif melalui contact us pada blog ini.
Sumber http://www.masigun.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Cara Mengatasi Sistem Ui Telah Berhenti Di Hp Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel