iklan

Cara Meng-Uninstall 3Rd Party Theme Di Windows Xp, Vista Dan 7

Sebelumnya, saya pernah menulis artikel mengenai trik memasang tema (theme) pihak ketiga (3rd party theme) pada Windows XP, Vista dan 7. Jika Anda termasuk orang bahagia mengunduh tema gres Windows dari internet, maka niscaya suatu dikala Anda bosan dengan tema tersebut dan ingin membuangnya. Sebetulnya ini tidak sulit, hanya saja masih banyak orang tidak mengerti cara melakukannya. Tutorial ini bertujuan untuk menuntun Anda untuk meng-uninstall dan menghapus tema pihak ketiga dari sistem Anda.


1. Klik kanan pada Desktop, pilih Properties (Windows XP) atau Personalize (Windows Vista dan 7). Nanti sebuah jendela gres akan terbuka dimana Anda sanggup meng-apply tema Windows default.

2. Buka My Computer, browse folder berikut:


X:\Windows\Resources\Themes\


dimana X: yaitu partisi dimana Windows di-install. Jadi, misalkan Windows Anda di-install di C:, maka ganti X: dengan C:

3. Cari sebuah folder dan file .theme yang mempunyai nama sama dengan tema yang telah Anda unduh. Misalnya kalau Anda mengunduh tema berjulukan “Toy Story 3”, maka carilah folder “Toy Story 3” dan file “Toy Story 3.theme” pada folder Themes. Setelah menemukannya, buang folder dan file .theme tersebut.


Sekarang, Anda sudah membuang tema secara permanen dan tema itu tidak akan muncul lagi pada jendela Desktop Properties.



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Meng-Uninstall 3Rd Party Theme Di Windows Xp, Vista Dan 7"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel