iklan

Cara Downgrade Miui 8 Ke Miui 7 Via Miflash Tool

Cara Downgrade Miui 8 Ke Miui 7 Via MiFlash Tool


Cara Downgrade Miui 8 To Miui 7 – Sekarang pengguna Xiaomi sanggup menikmati Versi MIUI terbaru yakni Versi MIUI 8 namun sebagai pengguna malah ingin mengembalikannya ke Versi MIUI 7 dengan banyak sekali alasan yang berbeda-beda.


Untuk melaksanakan Downgrade maka metode yang kita gunakan yaitu dengan Flash Ulang, hal ini menyerupai yang di lakukan pada brand Android Lainnya, yang membedakan pada segi Toolnya saja. Kaprikornus sebelum melaksanakan Downgrade pastikan bahwa semua Data di Internal di pindahkan terlebih dahulu, Lbih disarankankan pindahkan di Komputer. Pasalnya dalam melaksanakan Flash Ulang ini menimbulkan data anda menjadi higienis sama halnya dengan melaksanakan pengaturan ke pabrik.


Sebenarnya cara untuk mengembalikan MIUI 8 ke MIUI 7 ke Versi paling usang lainnya sama halnya dengan melaksanakan Upgrade. Ada dua metode yang sanggup kita gunakan, di antaranya yaitu memakai Recovery dan Fastboot. Menggunakan Recovery dengan memakai update.zip sanggup di katakan memang lebih mudah, Namun mempunyai kekurangan kalau melaksanakan Downgrade lantaran akan menampilkan Bug. Maka untuk kali ini kita akan memakai Metode yang paling kondusif yakni dengan Mode Fastboot.


Untuk melalukan Recovery minimal anda sudah mengerti dan paham memakai Fasboot, sehingga untuk anda yang ragu untuk melaksanakan proses ini maka lebih baik jangan di paksakan, alasannya yaitu kalau salah sanggup menimbulkan Xiaomi anda menjadi Crash. Nah, untuk anda yang sudah siap menangung segala resikonya sanggup mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini :


Cara Downgrade Miui 8 To Miui 7



  1. Pertama, Pastikan perangkat Xiaomi anda sudah di unlock

  2. Kemudian Download MiFlash Tool

  3. Setelah itu Install MiFlash Tool selanjutnya jalankan MiFlash.exe

  4. Download ROM MIUI sesuai dengan model perangkat yang akan di Downgrade.

  5. Decompress ROM MIUI yang telah anda d0wnl0ad


Jika semua langkah di atas sudah di jalankan, maka selanjutnya mengekskusi untuk melaksanakan flash downgrade MIUI 8 ke MIUI 7.



  1. Sekarang anda masuk ke Mode Fastboot caranya Matikan Hp kemudian tekan dan Tahan tombol Volume + Power secara bersamaan.

  2. Jika sudah masuk ke Mode Fastboot, silahkan anda sambungkan perangkat ke komputer atau Laptop ketika Fasboot logo sudah tampil.

     Sekarang pengguna Xiaomi sanggup menikmati Versi MIUI terbaru yakni Versi MIUI  Cara Downgrade Miui 8 ke Miui 7 Via MiFlash Tool

  3. Pada aplikasi MiFlash klik Refresh yang berwarna kuning hal ini di lakukan supaya aplikasi sanggup mendeteksi perangkat secara otomatis, Lanjutkan dengan memasukan ROM yang sudah anda Download “Biru” sesudah itu Klik tombol FlashMerah” maka proses Flashing akan berjalan.

     Sekarang pengguna Xiaomi sanggup menikmati Versi MIUI terbaru yakni Versi MIUI  Cara Downgrade Miui 8 ke Miui 7 Via MiFlash Tool

  4. Tunggu sampai status Proses Bar menjadi penuh dan menampilkan goresan pena Sukses berwarna “Orange”.

  5. Jika sudah maka Perangkat akan secara Otomatis Reboot, dan tentunya perangkat anda sudah berubah Versi MIUI.

     Sekarang pengguna Xiaomi sanggup menikmati Versi MIUI terbaru yakni Versi MIUI  Cara Downgrade Miui 8 ke Miui 7 Via MiFlash Tool


Bagaimana, sangat praktis bukan? Namun menyerupai yang di katakan di atas untuk anda yang tidak ingin mendapatkan Resiko lebih baik jangan ikuti langkah di atas. Semoga bermanfaat 🙂


Baca Juga :


[FULL ROM] Cara Downgrade Smartfren Andromax A v4.3 ke v3.5

Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang “Lebih Simpel”

[AMPUH] Cara Paling Gampang Mengatasi Andromax A (A16C3H) Bootloop

[100% AMPUH] Cara Root dan Pasang TWRP di Andromax A (A16C3H) Tanpa PC

[GAMPANG] Cara Bermain Game Counter Strike di Android


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Downgrade Miui 8 Ke Miui 7 Via Miflash Tool"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel