iklan

Bisnis Murah Untung Besar Dengan Bisnis Aksesoris Wanita

Bisnis Murah Untung Besar Dengan Bisnis Aksesoris Wanita Bisnis Murah Untung Besar Dengan Bisnis Aksesoris WanitaSahabat PoBis, kali ini kita akan membahas salah satu rujukan bisnis murah untung besar, yaitu dengan bisnis aksesoris wanita. Bisnis yang berkaitan dengan kebutuhan perempuan memang tak pernah ada matinya. Peluang bisnis aksesoris perempuan menyerupai gelang, kalung, anting, cincin, dan lain-lain, semakin moncer karena makin diminati oleh kaum hawa. Wanita akan gampang termakan dengan asesoris atau produk-produk gres yang dapat menunjang penampilannya. Tak jarang seorang perempuan mempunyai lebih dari satu untuk tiap kategori aksesoris untuk dijadikan koleksi. Bisnis asesoris perempuan ini pun bisa membuat konsumen-konsumen loyal.


Hal inilah yang menjadi perhatian Ratu Yuliana Amaliyah, yang sudah berkecimpung dalam dunia aksesoris perempuan semenjak lima tahun yang lalu. Ratu menekuni perjuangan aksesoris perempuan dari kegemarannya dalam memodifikasi  dan membuat aksesoris miliknya sendiri. Dengan sering mengenakan aksesoris buatannya tersebut di banyak sekali acara, membuat banyak saudara dan temannya yang tertarik memesan aksesoris darinya. Dari situlah kemudian Ratu merasa bahwa bisnis aksesoris perempuan mempunyai prospek yang menjanjikan dan menguntungkan.


Dengan modal awal sebesar Rp 250 ribu, alasannya yakni itu tadi saya katakan bahwa bisnis ini merupakan bisnis murah untung besar, Ratu memulai usahanya pada tahun 2010. Modal tersebut digunakannya untuk membeli materi baku dan peralatan di Pasar Jatinegara, Pasar Mangga Dua, dan Pasar Tanah Abang. Melihat respon konsumen yang sangat tinggi terhadap aksesoris buatannya, Ratu pun mencoba untuk membuka sebuah toko aksesoris yang diberi nama Rumah Ratu di daerah Blok M.


Prospek bisnis aksesoris perempuan sangatlah cerah dan akan terus bertumbuh kembang. Karena aksesoris perempuan merupakan pelengkap fashion yang akan terus mengikuti perkembangan serta trend model fashion. Selain itu, daya beli aksesoris perempuan selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Sudah menjadi kebutuhan perempuan untuk tampil anggun salah satunya dengan mengenakan aksesoris, alasannya yakni itulah perempuan seakan selalu lekat dengan aksesoris.


Bicara mengenai persaingan, dalam bisnis murah untung besar sudah barang tentu persaingannya akan sangat ketat. Namun sebagai seorang pebisnis, hendaknya kita tak pernah gentar menghadapi persaingan, namun kita harus tetap menghadapinya dengan waspada. Pasar dalam bisnis aksesoris perempuan sangatlah luas, sehingga pelaku perjuangan sanggup menemukan satu ceruk market yang sesuai dengan produknya.


Menyiasati persaingan perjuangan tersebut, Ratu membuat langsung produknya, yaitu 1 desain hanya terdapat 1 model. Tak hanya itu, Ratu juga mendapatkan pesanan aksesoris customized sesuai dengan cita-cita konsumen, dengan harga yang sama dengan harga jual biasa. Produk Ratu dibentuk secara handmade, sehingga model dan desainnya tidak pasaran.


Kunci sukses Ratu dalam menjalani bisnis murah untung besar dengan bisnis aksesoris perempuan adalah: menjaga kualitas produk, menjaga kepercayaan pelanggan, dan menghadirkan produk gres setiap bulannya.


Produk aksesoris perempuan yang dibentuk Ratu mencakup kalung, gelang, dan cincin. Dari ketiga jenis tersebut kelung merupakan produk yang paling laris. Harga jual produknya pun sangat terjangkau, harga jual kalung antara Rp 25 ribu sampai Rp 75 ribu, gelang Rp 15 ribu sampai Rp 55 ribu, dan cincin Rp 15 ribu per item.


Dalam satu bulan Ratu bisa memproduksi 800 sampai 1.000 pcs aksesoris perempuan dengan banyak sekali model. Permintaan akan melonjak drastis pada musim lebaran dan natal, dengan peningkatan omset mencapai 100%. Diakui Ratu setiap bulan rata-rata bisa meraup omset sekitar Rp 60 juta dengan laba mencapai 50%. Benar kan?! Ini merupakan sebuah bisnis murah untung besar.


Keberhasilan ratu dalam menjalani usahanya ditopang dengan penerapan seni administrasi pemasaran yang terintegrasi. Mulai dari pemasaran dari lisan ke lisan sampai pemasaran online memakai jejaring sosial, menyerupai Facebook, Twitter, Instagram. Disamping itu ia pun gencar melaksanakan promosi melalui media pekan raya baik skala lokal, nasional, maupun mancanegara.


Selain itu supaya produknya bisa dipasarkan secara luas, ia memperlihatkan sistem reseller. Syarat menjadi resller dengan pembelian minimal satu lusin, maka reseller akan menerima diskon Rp 10 ribu per pcs. Saat ini reseller Rumah Ratu sudah ada di Jakarta, Bandung, Bogor, Aceh, Lampung, Balikpapan, dan Padang. Sedangkan konsumen retail berasal dari setiap tempat di Indonesia, juga luar negeri, menyerupai Malaysia, Kanada, Swedia, dan Australia.


Soal kendala, sejauh ini tidak ada hambatan berarti yang dialami Ratu dalam menjalani bisnis aksesoris wanita. Salah satu hambatan utama yakni tenaga kerja, sejauh ini Ratu belum menemukan orang yang sempurna untuk sanggup mambantunya melaksanakan produksi. Bahkan untuk menjaga stan pekan raya Ratu merasa sering kesulitan mendapatkan orang yang sesuai dengan kriterianya.


Demikian tadi gosip mengenai bisnis murah untung besar yang sanggup Anda lakoni dengan bisnis aksesoris wanita. Bisnis ini tergolong sederhana dan bisa dikerjakan sebagai bisnis ibu rumah tangga yang menguntungkan dengan modal kecil. Semoga sanggup menjadi wangsit bisnis Anda.


sumber gambar: maxmanroe.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bisnis Murah Untung Besar Dengan Bisnis Aksesoris Wanita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel