iklan

2 Cara Blokir Akun Instagram Orang Lain Secara Permanen

Berbicara mengenai Instagram, ternyata ada hal penting yang harus kau ketahui, terutama problem privasi. Ya, alasannya di sosial media ini kau tidak hanya berteman dengan orang yang dikenal saja. Tapi meliputi keseluruhan jumlah pengguna yang mungkin sanggup dengan leluasa mengakses profil Instagram kamu.

Permasalahan paling serius yang ketika ini banyak di alami oleh pengguna Instagram yaitu dari segi kenyamanan. Terkadang ada segelintir orang yang sering mengganggu kenyamanan pengguna lain di Instagram. Contoh kecilnya ibarat melaksanakan spam berupa komentar pada foto ataupun video yang di unggah.

Langkah paling gampang biar menciptakan sang spammer tersebut jera yaitu dengan menerapkan hukuman tegas kepadanya, dengan cara memblokir akun pengguna yang bersangkutan.

Lihat juga: Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Memblokir akun Instagram sahabat atau orang lain berarti kau telah mengunci privasi akunmu dari pengguna yang bersangkutan. Dengan kata lain pengguna yang kau blokir tidak bisa melihat profil dan kiriman foto ataupun video yang kau unggah.

 ternyata ada hal penting yang harus kau ketahui 2 Cara Blokir Akun Instagram Orang Lain secara Permanen
Lalu bagaimana langkah-langkah melaksanakan pemblokiran terhadap akun Instagram orang lain secara permanen? Praktis kok, kau sanggup melakukannya melalui perangkat smartphone ataupun PC. Check it out!

1). Cara Blokir Akun Instagram di Android & iPhone

Untuk sanggup memblokir akun Instagram seseorang eksklusif di Android atau iPhone, kau hanya perlu melaksanakan beberapa langkah saja. Tidak lebih dari satu menit, akun Instagram yang ingin kau hapus atau tangguhkan sanggup eksklusif terblokir secara permanen. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama, buka aplikasi Instagram di Android & iPhone kamu. 
  • Selanjutnya tap tombol Pencarian yang berada sempurna disebelah tombol Home.
  • Kemudian ketikkan nama pengguna Instagram yang ingin kau blokir. Kalau sudah ketemu, tap nama atau profil orang yang kau cari.
  • Saat berada di profil orang tersebut, tap tombol titik tiga yang berada di pojok kanan atas.

  • Untuk eksklusif memblokirnya, kau hanya perlu menentukan sajian "Block User" (iOS) atau "Block" (Android)", sesudah itu sentuh tombol "Yes, I’m sure" yang berarti kau telah menyetujui hal tersebut.
Setelah berhasil melaksanakan pemblokiran terhadap orang yang kau pilih, pengguna atau orang yang kau blokir tersebut tidak bisa bisa melihat foto dan video kirimanmu lagi. Akun kau pun tidak akan terindeks apabila pengguna yang bersangkutan mencoba mencari username atau akun kamu.

Sedangkan efek untuk akunmu sendiri, kau masih tetap sanggup melihat komentar ataupun foto dan video yang di unggah oleh orang yang kau blokir tersebut. Yang berarti kau masih tetap sanggup mengakses halaman profilnya secara menyeluruh.

Jika kau ingin membatalkan pemblokiran terhadap orang yang telah kau blokir itu, kau hanya perlu membuka profil orang tersebut. 

Sentuh tombol "Unblock" yang berarti kau membatalkan pemblokiran kepada orang yang bersangkutan. Dan kau pun masih tetap sanggup mengikutinya dan menekan tombol "Follow". 

2). Cara Blokir Akun Instagram Lewat PC/Laptop

Di metode kedua ini, gotong royong hampir sama dengan cara yang kau gunakan apabila ingin memblokir seseorang melalui smartphone atau tablet.

Hanya saja disini kau menggunakan perangkat PC/laptop dan dengan tampilan Instagram versi dekstop yang sedikit berbeda dengan tampilan versi mobile. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama, kunjungi situs web Instagram dengan mengetikkan Instagram.com.
  • Kemudian masuklah menggunakan akun Instagram atau Facebook yang biasa kau gunakan untuk mengakses Instagram di Android atau iPhone.
  • Setelah berhasil log-in, ketikkan nama pengguna yang ingin kau blokir melalui kolom pencarian.

  • Jika sudah ketemu, klik nama pengguna yang bersangkutan atau orang yang ingin kau blokir.
  • Setelah berada di profil orang yang kau cari, tap tombol titik tiga yang berada sempurna disamping tombol drop-down. 
  • Kemudian muncul beberapa opsi, maka kau pilih "Blokir pengguna ini", Jika browser yang kau gunakan menggunakan bahasa Inggris, goresan pena tersebut yaitu "Block this user".
  • Selesai, kini kau telah berhasil memblokir pengguna tersebut. 

Sedikit Catatan

Jika kau merasa risih dengan privasi terkait foto ataupun video yang kau unggah, kau bisa mengaturnya melalui penggunaan pilihan akun pribadi. Dengan begitu maka orang lain tidak sanggup melihat apapun yang kau unggah sebelum menjadi sahabat terlebih dahulu.


Nah, itulah 2 cara gampang dalam memblokir akun Instagram orang lain secara permanen, baik itu melalui perangkat smartphone dan PC/laptop. Kini kau tidak perlu khawatir terhadap orang yang suka mengganggu kenyamananmu bukan?

Sumber http://www.yatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Cara Blokir Akun Instagram Orang Lain Secara Permanen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel