iklan

Universitas Teknik Sipil Terbaik Di Indonesia

Apakah anda mempunyai cita – cita untuk menjadi seseorang yang bisa membangun terowongan, jembatan atau bahkan gedung hingga susukan irigasi? Jika iya tentu jurusan teknik sipil menjadi tujuan anda sehabis lulus SMA. Jurusan dari fakultas teknik ini tidak bisa dipandang gampang untuk dimasuki. Setiap tahunnya banyak pelajar yang menentukan jurusan teknik sipil sebagai jurusan favorit mereka. Hal ini mengartikan bahwa ada banyak tentangan yang mungkin anda temui saat melamar jurusan ini di Universitas.

Universitas Teknik Sipil Terbaik

Sekiranya ada 46 universitas negeri yang jurusan teknik sipilnya telah terakreditasi BAN – PT . Teknik sipil merupakan ilmu teknik yang mempelajari bagaimana membangun, merancang dan merenovasi infrastruktur. Tentunya bagi anda yang tertarik dengan jurusan ini akan berusaha untuk kuliah di universitas terbaik yang ada di Indonesia.

 cita untuk menjadi seseorang yang bisa membangun terowongan Universitas Teknik Sipil Terbaik Di Indonesia

Sumber: https://carajadikaya.com/memilih-asuransi-pendidikan-baik/

Tak usah gundah menentukan kampus mana yang mempunyai jurusan teknik sipil terbaik. Berikut beberapa kampus yang bisa anda jadikan rujukan untuk anda yang hendak kuliah di jurusan teknik sipil :

Institut Teknologi Bandung

Untuk jurusan teknik nama kampus ini selalu terdengar gaungnya. Institut Teknik Bandung atau dikenal dengan nama ITB ini berdiri semenjak 3 Juli 1920. Tahukan anda kenapa jurusan teknik sipil di kampus ini sangat terkenal? Hal ini dikarenakan jadwal studi tekni sipil ITB merupakan salah satu sekolah teknik sipil tertua yang ada di Indonesia.

Jurusan teknik sipil ITB juga terakreditasi A dan mempunyai banyak prestasi baik dalam negeri ataupun skala internasional. Tentunya anda perlu usaha keras semoga diterima di kampus yang juga pernah menjadi tempat mencar ilmu presiden pertama Indonesia.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Jika Bandung mempunyai ITB maka di Surabaya punya Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang tak kalah prestasinya. Institut Teknik Sepuluh Nopember sering juga disebut dengan ITS. Demi meningkatkan pembelajaran khususnya pada jurusan teknik sipil maka ITS pun bekerja sama dengan instansi baik dalam negeri maupun luar negeri. Instansi tersebut diantaranya NTU Singapore, University of Manchester dan Dinas Pengairan.

Universitas Indonesia

Jurusan teknik sipil di Universitas Indonesia dikenal dengan jadwal bagan fast track. Program ini memungkinkas anda yang hendak menuntaskan S1 dan S2 dalam waktu singkat yakni lima tahun saja. Jurusan teknik sipil di UI mempunyai enam peminatan diantaranya ialah, administrasi sumber daya air, transportasi, geoteknik, administrasi kontruksi dan lingkungan.

Universitas Diponegoro (Undip)

teknik sipil Undip telah ada semenjak tahun 1958 di Semarang. Kini jurusan teknik sipil Undip telah dikenal sebagai salah satu jurusan terbaik di kampus tersebut. Undip mengakibatkan teknik sipil mereka unggul dalam penelitian dan pengajaran. Tak heran bil alumni jurusan teknik sipil Undip bisa bersaing dan bekerja di perusahaan – perusahaan besar.

Universitas Gadjah Mada (UGM)

UGM memang dikenal sebagai salah satu kampus terbaik yang dimiliki Indonesia. Hal ini juga diakui secara internasional dan yang menjadi salah satu jurusan terbaik yang dimiliki UGM adalah teknik sipil. Sejak tahun 2006 jurusan teknik sipil UGM diubah menjadi jurusan teknik sipil dan lingkungan UGM. Untuk masuk dalam daftar mahasiswa jurusan teknik sipil UGM anda perlu melewati persaingan yang cukup ketat.

Oleh kesudahannya jangan hingga anda berhenti mencar ilmu selepas ujian nasional SMA. Untuk bisa diterima di kampus – kampus andal diatas anda akan bersaing dengan siswa – siswa andal lainnya yang berasal dari aneka macam kawasan di Indonesia. Tetap semangat ya !


Sumber https://carajadikaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Universitas Teknik Sipil Terbaik Di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel