iklan

Strawberry Buah Favorit | Inilah 8 Manfaat Buah Strawberry

gambar manfaat buah strawberry dan khasiat buah strawberry image Strawberry Buah Favorit | Inilah 8 Manfaat Buah Strawberry
gambar manfaat buah strawberry dan khasiat buah strawberry

Jika Anda pernah jalan – jalan ke tempat Lembang, Jawa Barat, maka disana akan disajikan hamparan Kebun Strawberry yang sangat luas dan indah. Para petani disana disamping mendapat Manfaat Buah Srawberry dari sisi nilai ekonomisnya, mereka juga memanfaatkan Kebun Strawberry tersebut sebagai Kebun Wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.


Strawberry atau arbey yakni sejenis buah kecil berwarna merah menyala dengan rasa cantik asam yang sangat khas. Jika Anda mengkonsumsi Buah Strawberry secara pribadi maka akan mendapat sensasi kesejukan yang luar biasa dengan rasa asam manisnya.


Kini buah strawberry banyak dimanfaatkan insan untuk diolah menjadi banyak sekali macam jenis makanan dan minuman ibarat jus buah, es krim, sneka manisan, sermen, sirop, selai untuk adonan roti, bahkan milkshake. Karena memang rasanya yang nikmat dan disukai banyak orang sehingga hasil produk olahan buah strawberry pun laris keras di pasaran.


Selain banyak sekali manfaat buah strawberry yang sudah disebutkan diatas, ternyata buah strawberry mempunyai khasiat yang tidak kalah banyak untuk kesehatan dan nutrisi Tubuh Anda.


Didalam buah strawberry banyak terkandung banyak sekali nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh Anda, diantaranya kandungan flavanoid, phenolic acid, ficetin, sodium, mangan sampai potas yang sangat baik bagi tubuh Anda.


gambar manfaat buah strawberry dan khasiat buah strawberry image Strawberry Buah Favorit | Inilah 8 Manfaat Buah Strawberry
gambar manfaat buah strawberry dan kandungan yang komplit

Strawberry juga merupakan sumber banyak sekali macam Vitamin yang diharapkan untuk menjaga vitalitas tubuh diantaranya yakni Vitamin C,  Vitamin B1, B2, B3, sampai B6, Vitamin A, Vitamin E, bahkan Vitamin K, kesemuanya ada dalam satu buah strawberry saja.


8 macam manfaat buah strawberry untuk kesehatan


Ke-1

Manfaat buah strawberry sebagai antioksidan


Manfaat buah strawberry yang pertama yakni sebagai antioksidan penting didalam tubuh yang berperan sebagai tentara perang dalam menghancurkan bermacam-macam virus dan kuman penyebab penyakit yang merugikan tubuh Anda.


Buah strawberry terkandung senyawa kimia positif yaitu Antosianin (ini kenapa sebabnya strawberry berwarna merah menyala) yang berperan aktif sebagai Antioksidan di dalam tubuh Anda.


Ke-2

Manfaat buah strawberry untuk terapi diet


Kandungan serat yang ada dalam buah strawberry sangat penting untuk memperlancar system pencernaan dan menunjukkan imbas kenyang lebih lama. Sehingga Manfaat buah strawberry  baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalani kegiatan diet menurunkan berat badan.


Ke-3

Manfaat buah strawberry menjaga kesehatan mata


Sumber Vitamin A yang melimpah yang terkandung pada buah strawberry terbukti bisa menurunkan resiko banyak sekali macam penyakit mata, terutama bagi Anda yang sudah mulai berusia lanjut.


Dengan mengkonsumsi 3 buah strawberry setiap harinya. Dapat memenuhi kebutuhan asupan Vitamin A yang diharapkan mata Anda untuk menjaganya semoga tetap sehat dan menghindarkan Anda dari penyakit Katarak maupun Degenerasi Makula jawaban kurangnya Vitamin A.


Ke-4

Manfaat buah strawberry sebagai nutrisi tulang


Manfaat buah strawberry berikutnya yakni dalam kaitannya menjaga tulang Anda semoga tetap kokoh dan terhindar dari pengeroposan dini atau osteoporosis.


Kandungan pada buah strawberry yang sangat baik untuk nutrisi tulang. Komponen mineral Mangan, Viamin K, Kalium, serta Magnesium yang ada di setiap buah strawberry. Konsumsilah secara rutin untuk kekuatan tulang Anda.


Ke-5

Manfaat buah strawberry untuk mengobati asma


Senyawa fenolnya yakni sebagai tameng bebagai macam gangguan inflamasi ibarat Asma dan Osteoarthritis. 


Cara kerja senyawa fenol bagi tubuh Anda yakni ibarat tugas Aspirin maupun Ibuprofen yang banyak terkandung dalam obat kimia sebagai obat anti inflamasi. Namun kelebihan dari strawberry yaitu bebas imbas samping, tidak ibarat kandungan Aspirin pada obat kimia pada umumnya.


gambar manfaat buah strawberry dan khasiat buah strawberry image Strawberry Buah Favorit | Inilah 8 Manfaat Buah Strawberry
gambar manfaat buah strawberry minuman sehat

Ke-6

Manfaat buah strawberry Mencegah Kanker


Jika Anda rajin mengkonsumsi buah strawberry setiap hari maka, Anda sedang menghindarkan tubuh Anda dari banyak sekali macam penyakit terutama kanker yang berbahaya.


Didalam buah strawberry terdapat senyawa penting ibarat folat, antioksidan, sampai flavonoid yang terbukti ampuh sanggup melawan sel-sel kanker yang sanggup menggerogoti tubuh


Ke-7

Manfaat buah strawberry untuk kekebalan tubuh


Kandungan Vitamin C yang sangat melimpah didalam buah strawberry terbukti ampuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau sistem imun tubuh Anda.


Jika Anda mulai ketergantungan dengan aksesori obat Vitamin C, untuk menjaga Anda semoga tetap bugar, maka alangkah lebih baiknya Anda mengkonsumsi buah strawberry setiap hari.


Meskipun aksesori Vitamin C yang biasa Anda konsumsi tersebut sanggup menciptakan tubuh Anda senantiasa fit, namun dalam jangka panjang sanggup mengakibatkan efek samping pada system kerja organ ginjal, karena residu dari aksesori tersebut mengendap di dalam ginjal.


Ke-8

Manfaat buah strawberry untuk  meningkatkan Kualitas Fungsi Otak


Manfaat buah strawberry selanjutnya yakni menjaga Otak Anda semoga tetap berfungsi dengan baik meskipun bertambahnya usia Anda. Kandungan Fitokimia dan yodium yang terdapat dalam setiap buah strawberry sanggup menjaga Otak Anda semoga tetap prima.


Demikian sekilas perihal manfaat buah strawberry yang sangat dibutuhkan bagi tubuh Anda, maka tidak ada salahnya memang kalau buah strawberry menjadi favorit semua orang.




Sumber https://www.infoagribisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Strawberry Buah Favorit | Inilah 8 Manfaat Buah Strawberry"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel