iklan

Sepuluh Perbedaan Utama Antara Windows Xp Dan 7

Di bawah ini yaitu 10 perbedaan utama antara Windows XP dan Windows 7.


1. Tidak Ada e-Mail Client


Outlook Express (OE) telah dihilangkan pada Windows Vista namun digantikan oleh Windows Mail. Anehnya, Windows tidak dilengkapi dengan e-mail client apapun dikala pembelian. Pengguna harus membelinya lagi menyerupai Outlook atau memakai servis gratis menyerupai Windows Live Mail, atau d0wnl0ad sebuah e-mail client yang open source menyerupai Thunderbird.


2. 32-bit dan 64-bit


Memang bahwasanya Windows XP juga mempunyai versi 64-bit, namun tidak banyak orang yang mengetahuinya. Saat Anda melaksanakan upgrade dari Windows XP ke Windows 7, Anda harus menentukan versi antara 32-bit atau 64-bit. Anda harus memilihnya menurut hardware, driver, dan software yang Anda miliki.


3. Aero Desktop


Aero Desktop bahwasanya hanya mempercantik tampilan Windows 7 saja, Fitur menyerupai Aero Snap sanggup memudahkan Anda untuk mengatur jendela-jendela yang terbuka dan tranparansi yang ada sanggup memudahkan Anda untuk melihat di balik jendela-jendela yang sedang terbuka.


 


4. Documents and Settings


Folder Documents and Settings yang merupakan kawasan dari segala file dan folder personal telah digantikan dengan folder Users.


5. Start Menu


Start Menu pada Windows 7 telah banyak berubah dan menerima banyak kritik. Start sajian tidak lagi memakai fly-outs dan scroll-outs untuk mengatakan Anda shortcut aktivitas dan folder apa saja yang ada di komputer Anda.


Sekarang Anda diharuskan untuk memakai scroll kafe untuk mengakses shortcut yang tidak terlihat alasannya yaitu sudah mencapai batas kawasan yang sanggup terlihat. Tapi jikalau Anda lebih bahagia dengan style Windows XP, Anda sanggup mengubahnya sendiri.


6. Ribbon


Pada Office 2007 telah terlihat bagaimana ribbon bekerja menyerupai sajian drop-down dan toolbar. Di Windows 7 Anda juga sanggup melihat dan merasakannya pada Microsoft Paint atau Wordpad.


7. Libraries


Libraries pada Windows 7 tidak lebih dari sekedar kumpulan file yang serupa. Kumpulan konten serupa yang terletak di beberapa kawasan di komputer Anda akan dibawa ke dalam sistem Library untuk memudahkan pencarian. Tentu saja Anda sanggup menentukan untuk memakai Libraries atau tidak.


8. DirectX 11


Jika Anda seorang gamer, Anda niscaya tahu bahwa Anda harus terus mengikuti perkembangan hardware dan software untuk sanggup menjalankan game-game yang makin berat. Secara default, Windows XP tidak men-support DirectX di atas 9.0c sehingga bila game Anda membutuhkan versi yang lebih tinggi menyerupai 10 dan 11, Anda tidak punya pilihan lain selain meng-upgrade Windows.


9. HomeGroup


HomeGroup yaitu sebuah perubahan besar dalam home networking yang menciptakan paradigma sebelumnya tampak menjadi kuno dengan menggabungkan kesederhanaan, pengaturan yang mudah, dan koneksi yang stabil.


10. Touch Support


Windows 7 dahulu merupakan operating system pertama yang men-support touch atau sentuhan sebagai interface.



Referensi: Help Desk Geek



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sepuluh Perbedaan Utama Antara Windows Xp Dan 7"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel