iklan

Sejarah Olimpiade Di Dunia Yang Harus Anda Ketahui | Ayok Sinau

Sejarah Olimpiade Di Dunia – Pertandingan Olimpiade merupakan ajang pekan olahraga internasional 4 tahun sekali yang mempertandingkan beberapa cabang olahraga di animo hambar dan animo panas serta diikuti oleh ribuan atlet yang siap erkompetisi dalam pertandingan aneka macam cabang olahraga. Olimpiade yaitu kompetisi olahraga terbesar di dunia dan lebih dari 200 negara ikut berpartisipasi dalam ajang ini.

 Pertandingan Olimpiade merupakan ajang pekan olahraga internasional  Sejarah Olimpiade Di Dunia Yang Harus Anda Ketahui | Ayok Sinau

Olimpiade awalnya diadakan di Yunani kuni hingga pada thn 393 M Olimpiade ini tidak boleh atau ditiadakan oleh Kaisar Romawi Theodosius pada waktu itu. Olimpiade dihidupkan atau diadakan kembali oleh Pierre Fredy Baron de Coubertin yang merupakan  angsawan dari Perancis tahun 1896. Kemudian dalam kongres tahun 1894 didirikanlah Komiter Olimpiade Internasional pada di Paris. Dan kota Athena dipilih sebagai tuan rumah olimpiade pertama ini pada tahun 1896.

Hingga sekarang, empat tahun sekali Olimpiade Musim Panas selalu diadakan kecuali pada masa Perang Dunia II. Sedangkan edisi khusus pada Olimpiade Musim Dingin, mulai diadakan pada tahun 1924.

Pada mulanya Olimpiade Musim Dingin diadakan setiap empat tahun sekali, akan tetapi semenjak tahun 1994 selang waktunya hanya menjadi dua tahun saja dari penyelenggaraan Olimpiade Musim Panas.

Perubahan yang dilakukan oleh IOC di kurun 20 dan 21 telag menjadikan perubahan pada penyelenggaraan Olimpiade. Ada beberapa pembiasaan yang dilakukan ibarat penciptaan Olimpiade Musim Dingin untuk olahraga salju dan es, Olimpiade Remaja untuk atlet remaja, dan Paralimpiade untuk atlet yang kekurangan fisik.

Baca juga :

Olimpiade sudah banyak mengalami problem ibarat penyuapan, pemboikotan, t3r0risme, dan penggunaan obat-obatan. Olimpiade ini juga merupakan kesempatan besar bagi para negara tuan rumah untuk mengatakan dirinya pada dunia.

Sejarah Olimpiade modern pertama dipelopori oleh Dr. William Penny Brookes. Ajang olahraga pertama yaitu L’Olympiade de la Republique, yakni sebuah pameran olahraga nasional pada tahun 1796 hingga 1798 pada masa Revolusi Perancis. Dalam pelaksanaan ajang ini, ada beberapa peraturan yang berlaku dan diterapkannya sistem metrik ke cabang olahraga.

Sebuah Kelas Olimpiade bangkit pada tahun 1850 dan dicetuskan oleh Dr. William Penny Brookes di Inggris. Kemudian Dr Brookes mengganti Kelas Olimpiade menjadi Olimpiade Wenlock pada tahun 1859 dan hingga kini ajang tersebut masih diselenggarakan.

Pada tahun 1862 dan tahun 1867, diadakan ajang Grand Olympic Festival di Liverpool. Ajang yang dipelopori oleh Charles Melly dan John Hulley, ini merupakan ajang olahraga pertama yang bersifat internasional walaupun atlet yang bermain kebanyakan yaitu atlet amatir.

Setelah Olimpiade pada tahun 1896 sukses, Olimpiade memasukan masa stagnasi yang mengancam keberlangsungannya tersebut. lantaran pada Olimpiade Paris 1900 dan Olimpiade St. Louis, Paris tidak mempunyai stadion, akan tetapi ini merupakan olimpiade pertama yang perempuan boleh ikut serta dalam pertandingan.

Dan hingga kini ini Olimpiade masih diselenggarakan dan banyak sekali negata yang ikut serta. Keseruan dan gairah para warga dunia yang mengikuti kompetisi selalu dicerminkan dari para pendukungnya serta penonton setia yang selalu antusias menyaksikan Olimpiade.

Nah gimana, kini sudah tau bukan Sejarah Olimpiade di Dunia. agar anda tidak galau mencari ulasan lainnya, kunjungi terus ayoksinau.com

Baca juga ulasan lainnya :


Sumber https://www.ayoksinau.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sejarah Olimpiade Di Dunia Yang Harus Anda Ketahui | Ayok Sinau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel