iklan

Prospek Kerja Teknik Industri

Jika dahulu mengenyam pendidikan di dingklik akademi tinggi terbatas untuk beberapa orang yang mempunyai kemampuan finansial mumpuni namun tidak untuk ketika ini. Meraih gelar sarjana diera modern ibarat ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang mau berusaha baik kalangan menengah atas maupun bawah. Terlebih dibantu dengan beasiswa yang diberikan oleh pihak swasta ataupun pemerintah. Kebanyakan lowongan kerja ketika ini menuntut kandidatnya merupakan sarjana muda atau S1. Selain itu adanya MEA mendorong para sarjana untuk mempunyai bekal yang cukup supaya bisa bersaing dengan tenaga kerja dari negara lain.

Prospek Kerja Teknik Industri

Tak heran bila pelajar berlomba – lomba berjuang untuk masuk akademi tinggi demi memenuhi seruan pasar. Salah satu jurusan yang sangat diminati ialah jurusan teknik industri. Teknik industri merupakan ilmu yang mempelajari ihwal bagaimana merancang desain, pembuatan sistem yang mengintegrasi antara manusia, informasi, peralatan, material dan energi. Teknik industri berbeda dengan jurusan teknik lainnya. Teknik industri mempelajari mata kuliah di jurusan teknik lainnya alasannya yaitu ia menghasilkan sistem untuk mengintegrasikan semua ilmu teknik.

Tak heran bila tak ada perusahaan tanpa ilmu teknik industri dan menciptakan jurusan ini menjadi salah satu jurusan yang difavoritkan. Program studi teknik industri mempunyai beberapa konsentrasi diantaranya ialah administrasi industri, sistem industri dan tekno ekonomi kemudian sistem manufaktur dan ergonomi. Sayangnya hanya beberapa universitas saja yang mempunyai legalisasi A untuk jurusan teknik industri.

Jika dahulu mengenyam pendidikan di dingklik akademi tinggi terbatas untuk beberapa orang  Prospek Kerja Teknik Industri

Sumber: http://ie.uad.ac.id

Beberapa universitas itu antara lainnya ialah ITB, ITS,UI, UGM, Universitas Telkom, Trisakti dan lain sebagainya. Biaya kuliah untuk jurusan ini tidak mengecewakan mahal tergantung akademi tinggi dan jalur masuknya apakah melalui jalur berdikari atau SNMBPTN. Untuk prospek kerjanya sendiri bagi lulusan teknik industri biasanya mencakup bidang pertambangan dan penggalian, jasa keuangan dan asuransi, warta dan komunikasi sampai industri pengolahan. Berdasarkan dokumen salary guide yang diterbitkan Kelly Indonesia terdapat warta prospek pekerjaan dari jurusan teknik industry beserta honor yang didapat berikut ini :

1. Engineering Manager

Prospek pekerjaan untuk lulusan teknik industry yang pertama ialah engineering manager . jabatan ini mempunyai kiprah untuk mengatur sumber daya serta menciptakan rencana kerja dalam sebuah proyek. Bagi engineer manager yang telah mempunyai pengalaman sampai 10 tahun rata – rata akan mendapatkan honor Rp.35.000.000 per bulan.

2. Quality control engineer

Jenis pekerjaan selanjutnya ialah quality control engineer yang mempunyai kiprah memastikan produk yang dihasilkan sesuai dengan standar kualitas yang diharapkan. Bagi yang mempunyai pengalaman 5 tahun dibidangnya biasa mendapatkan honor sampai Rp.10.000.000.

3. Project Management Analyst

Selain quality control engineer ada juga jenis pekerjaan lain yang bisa dijadikan acuan anda yang merupakan lulusan teknik industry. Jenis pekerjaan tersebut ialah project management analyst yang mempunyai kiprah untuk menganalisa apakah proses produksi sudah efesien atau belum. Bagi anda yang mempunyai pengalaman 3 tahun rata – rata akan mendapatkan honor senilai Rp. 17.000.000 per bulan.

4. Logistics Specialist

Logistics specialist mempunyai kewajiban mengatur rantai pasokan produksi mulai dari datangnya materi baku sampai didistribusikan ke konsumen. Cukup pengalaman dua tahun saja seorang logistics specialist bisa mengantongi honor sebesar Rp. 7.500.000 per bulan.

5. Health safety environment engineer

Selanjutnya untuk seorang healty safety environment engineer bisa menghasilkan uang sebesar Rp.10.000.000 per bulan untuk pengalaman kerja selama 5 tahun. Tugasnya yaitu menganalisa mekanisme kerja dan lokasi atas efek keselamatan dan kesehatan kerja pegawai.


Sumber https://carajadikaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Prospek Kerja Teknik Industri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel