iklan

Mengenal Aplikasi Paspor Online Dan Cara Menggunakannya


Hendak pergi ke luar negeri harus terlebih dahulu mempunyai paspor. Inilah syarat mutlak yang harus dipenuh oleh siapapun yang ingin bepergian ke luar negeri.





Paspor merupakan dokumen identitas diri yang harus dimiliki dikala akan tiba diluar negeri dan kembali dari luar negeri.





Di dalam paspor akan diisi identitas diri yang sangat lengkap dan tentunya memuat gosip negara asal pemilik paspor.





Bagi orang yang sudah mempunyai paspor, maka tentunya dapat eksklusif pergi ke luar negeri. Namun kalau belum mempunyai paspor, maka harus mengurusnya terlebih dahulu.





Dulu, antrian pembuatan paspor sangatlah panjang. Jika tidak tiba dari pagi hari bahkan sebelum kantor dibuka maka tidak akan mendapat nomor antrian.





Namun dikala ini, pemerintah terutama dari kementerian yang menangani bidang imigrasi telah berbenah dengan mengeluarkan aplikasi paspor online.





Aplikasi ini berjulukan Antrian Paspor yang secara resmi dikeluarkan oleh pemerintah. Aplikasi ini merupakan langkah awal yang harus dijalani oleh siapa saja yang mempunyai paspor kecuali lansia di atas 60 tahun, orang yang sakit kritis dan harus dirujuk ke luar negeri, atau penyandang difabilitas.





Selain yang disebutkan tadi harus mengambil antrian dari aplikasi online yang berjulukan Antrian Paspor.





Bagaimanakah cara yang harus dilakukan untuk dapat mendapat antrian pembuatan paspor?





Adanya aplikasi paspor online dari pemerintah ini pada pada dasarnya menghadirkan fasilitas dan juga menghasilkan kenyamanan bagi para pembuat paspor.





Caranya pun tentu saja sangat gampang untuk pembuatan paspor online:





Hendak pergi ke luar negeri harus terlebih dahulu mempunyai paspor Mengenal Aplikasi Paspor Online dan Cara Menggunakannya




  1. Pertama, unduh terlebih dahulu: aplikasi Antrian Paspor. Cari di app store untuk para pengguna ponsel iOS.
  2. Setelah menemukannya, unduh dan install aplikasi tersebut.
  3. Langkah kedua, buka aplikasinya dan ikuti semua perintah yang akan muncul. Isian yang harus dilewati dengan serius ialah diawali dengan melaksanakan registrasi. Anda akan diminta untuk mengisi username, password akun, NIK, nomor telepon dan beberapa gosip data diri lainnya.
  4. Setelah itu, Anda harus melaksanakan verifikasi akun untuk data pendaftaran yang telah Anda isikan tadi melalui email.
  5. Jika sudah, lakukan login atau masuk ke dalam aplikasi.
  6. Jika sudah masuk memakai akun Anda, maka Anda dapat eksklusif mempunyai kantor imigrasi yang Anda inginkan. Perlu diketahui, pembuatan paspor tidak harus sesuai dengan alamat KTP atau kampung halaman. Anda yang merantau di kota lain juga dapat menciptakan paspor di kantor imigrasi terdekat.
  7. Dan kemudian, pilih slot antrian yang sekiranya dapat Anda sempatkan untuk tiba ke kantor imigrasi. Walaupun secara online antriannya, tetap saja Anda harus tiba ke kantor imigrasi untuk verifikasi data dan untuk pengambilan sidik jari serta foto.
  8. Pada slot antrian ini, tersedia dua pilihan yang dapat dipilih ialah slot antrian pagi dan siang. Sebelum menentukan jenis waktu, pastikan terlebih dahulu menentukan tanggal yang paling tepat. Lalu, isikan data pengantri yang akan menciptakan paspor.
  9. Dan terakhir, konfirmasi data antrian kemudian kemudian Anda sudah akan mendapat jadwal antrian untuk menciptakan paspor.




Aplikasi antrian paspor ini bukan hanya untuk orang yang akan menciptakan paspor saja. Untuk perpanjangan paspor pun juga harus mengambil antrian melalui aplikasi paspor online resmi dari pemerintah berjulukan Antrian Paspor ini.





Setelah mendapat jadwal antriannya, jangan lupa untuk membawa semua berkas syarat pembuatan paspor semoga proses pembuatan tidak tertunda dan paspor Anda dapat cepat Anda miliki.



Sumber https://bersamatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Aplikasi Paspor Online Dan Cara Menggunakannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel