iklan

Makanan Sehat Untuk Anak

Masa anak-anak ialah ketika tubuh mengalami pertumbuhan paling signifikan. Khususnya pada usia 2 sampai 12 tahun, bawah umur akan tumbuh dengan cepat sehingga penting bagi Anda sebagai orang tuanya untuk memperhatikan mereka. Perhatian yang harus Anda berikan bukan hanya perhatian secara emosional saja, Anda juga harus memperhatikan asupan yang diharapkan oleh anak-anak. Berikan kuliner sehat untuk anak Anda.

Makanan Sehat Untuk Anak

 ialah ketika tubuh mengalami pertumbuhan paling signifikan Makanan Sehat Untuk Anak

Sumber: https://mutiarabijaksana.com/

Definisi kuliner sehat untuk anak yang sempurna tentunya merupakan kuliner bergizi dengan kandungan yang bisa mendukung pertumbuhan anak Anda. Pada dasarnya, kuliner sehat untuk anak dan orang cukup umur hampir sama hanya saja mengingat bawah umur sedang masa pertumbuhan maka penting untuk menunjukkan asupan yang tepat. Nah kali ini kita akan mengulas beberapa jenis kuliner sehat untuk buah hati Anda.

  1. Sayuran dan Buah Berwarna Cerah

Sayuran dan buah yang berwarna cerah menyerupai wortel, labu, bit, tomat, buah pepaya, buah berry, ubi jalar, bayam dan brokoli sangat baik untuk pertumbuhan buah hati Anda. Sayuran dan buah yang berwarna cerah ini kaya akan beta karoten dan karatenoid yang nantinya akan diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Vitamin A sangat baik untuk kulit, penglihatan, pertumbuhan dan juga perbaikan jaringan tubuh. Sedangkan untuk brokoli, sayuran hijau ini bisa mengoptimalkan perkembangan mata dan mencegah kerusakan sel. Serat pada brokoli juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem pencernaan dan mencegah sembelit.

Kemudian untuk buah berry, buah ini kaya akan vitamin C, anti oksidan dan beberapa nutrisi penting lain. Salah satu manfaat buah berry ialah meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga sangat baik untuk buah hati Anda. Mengingat bawah umur banyak yang kurang suka sayuran maka Anda bisa berkreasi, contohnya memakai brokoli sebagai topping pizza atau untuk isian omelet. Kemudian Anda juga bisa menciptakan nasi tim yang diisi dengan sayuran dan lain sebagainya.

  1. Telur, Ikan, dan Daging

Ketiga jenis kuliner ini kaya akan protein yang diharapkan oleh anak-anak. Selain kaya akan protein dan vitamin, telur juga menjadi sumber kolin yang menjadi nutrisi penting dalam perkembangan otak. Lalu untuk daging, selain kaya akan protein ia juga kaya akan zat besi yang bisa mengoptimalkan perkembangan dan fungsi otak serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kemudian untuk ikan menyerupai ikan salmon, tuna dan sarden mengandung asam lemak omega 3 yang bisa mendukung perkembangan mata, otak serta syaraf. Mengingat daging terkadang sulit dicerna maka Anda bisa beralih pada ikan.

  1. Susu dan Keju

Susu merupakan sumber kalsium dan fosfor yang baik untuk tubuh. Jika buah hati Anda tidak mengalami berat tubuh berlebih maka sebaiknya Anda menunjukkan susu dengan lemak. Sebaliknya kalau anak Anda mengalami berat tubuh berlebih maka susu skim atau rendah lemak ialah pilihan tepat.

Kemudian untuk keju, kuliner ini mengandung protein, kalsium, fosfor dan vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang buah hati Anda. Kabar baiknya kedua jenis kuliner ini biasanya disukai oleh bawah umur sehingga tidak sulit bagi Anda untuk meminta mereka mengkonsumsi keju dan susu.

  1. Gandum dan Beras Merah

Tidak hanya orang dewasa, namun bawah umur juga membutuhkan serat yang cukup. Gandum merupakan salah satu jenis kuliner yang mempunyai kandungan serat tinggi sehingga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit. Dibandingkan nasi putih maka Anda lebih baik menunjukkan gandum atau nasi merah pada buah hati Anda alasannya ialah keduanya merupakan sumber karbohidrat yang kompleks.

Yuk mulai kini kita berkreasi di dapur demi menyajikan kuliner sehat untuk anak Anda.


Sumber https://carajadikaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Makanan Sehat Untuk Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel