iklan

Cara Mengembalikan “Trustedinstaller” Sebagai Pemilik Default File Pada Windows

Seperti telah diketahui, kita perlu mengambil alih kepemilikan (take ownership) file sistem sebelum mengganti atau memodifikasinya pada Windows. Hampir seluruh kustomiasasi Windows memerlukan modifikasi file sistem, contohnya pada ketika mengedit file Explorer.exe untuk mengustomisasi Start Orb di Windows 7, mengedit file authui.dll untuk mengganti layar login, dan lain-lain.


Secara default, akun sistem built-in berjulukan “TrustedInstaller” mempunyai kepemilikan dan kontrol penuh dari file sistem semenjak Windows Vista, Windows 7, dan Windows 8, sehingga diharapkan take ownership dan ijin penuh pada akun Anda sendiri sebelum memodifikasi file sistem. Cara melaksanakan take ownership sudah pernah dibahas pada artikel berikut. Sekarang, Anda telah melaksanakan take ownership sebuah file, lalu Anda ingin mengembalikannya menjadi milik akun “TrustedInstaller”, padahal pada daftar pemilik tidak akan tercantum nama “TrustedInstaller”. Kaprikornus bagaimana caranya? Ikuti langkah berikut:


1. Pergi ke folder yang mempunyai file atau folder yang Anda ingin mengembalikan kepemilikannya menjadi “TrustedInstaller“. Klik kanan pada file atau folder tersebut dan pilih Properties.

2. Klik tab Security dan klik tombol Advanced.

3. Klik tab Owner dan Anda akan melihat nama pemilik akan diatur ke nama user Anda dan “TrustedInstaller” tidak akan ada pada daftar ibarat yang disebutkan di atas. Klik tombol Edit.

4. Pada jendela yang terbuka, klik tombol “Other users or groups“.

5. Ketikkan “NT SERVICE\TrustedInstaller” (tanpa tanda petik) pada boks teks “Enter the object name to select“. Klik tombol OK.

6. Dalam sekejap nama “TrustedInstaller” sudah ditambahkan pada daftar user. Klik tombol Apply.

7. Windows akan mengatakan sebuah boks pesan, klik tombol OK untuk menutupnya. Pada semua jendela yang terbuka klik tombol OK.


Sekarang “TrustedInstaller” sudah ditambahkan pada daftar user.



Sumber http://jasait.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengembalikan “Trustedinstaller” Sebagai Pemilik Default File Pada Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel