iklan

√ 6 Kawasan Menakutkan Di Garut Yang Ditakuti Masyarakat Setempat

Tempat angker selalu menjadi pembahasan yang menarik. Apalagi bila tempat angker yang sedang dibahas yakni tempat yang berada di kawasan asal Anda, tentu akan menciptakan Anda takut tetapi sekaligus penasaran. Kalau Anda tinggal di Garut, maka Anda sedang membaca artikel yang sempurna alasannya yakni Bacaterus akan mengajak Anda menjelajahi tempat angker di Garut.


Sebuah tempat dikatakan angker bila banyak narasumber yang mengaku pernah diganggu oleh penampakan, suara, atau interaksi lain dari makhluk halus. Bacaterus telah mengumpulkan sejumlah tempat angker yang ditakuti oleh masyarakat alasannya yakni sering terjadi interaksi antara makhluk astral dan insan di sana.


6 Tempat Angker di Garut


1. Jalan Cijapati


Tempat angker selalu menjadi pembahasan yang menarik √ 6 Tempat Angker di Garut yang Ditakuti Masyarakat Setempat


Berbicara mengenai tempat angker di Garut rasanya tidak afdol bila kita tidak membahas seputar jalanan yang sering menjadikan kecelakaan. Adalah Jalan Cijapati sebuah jalanan yang sebetulnya sudah tidak layak dilewati oleh kendaraan. Jalanan yang berlubang dan penerangan yang sangat minim di malam hari tentu saja sanggup membahayakan keselamatan pengemudi dan penumpang kendaraan yang lewat di Jalan Cijapati.


Misteri Jalan Cijapati Garut ini tentu juga dikait-kaitkan dengan hal mistis. Misalnya, ada teori di mana kecelakaan yang terjadi di jalan ini yakni ulah makhluk astral. Pasalnya, kendaraan yang mengalami kecelakaan di Jalan Cijapati ini tidak hanya menjadikan penumpangnya luka-luka, tetapi juga ada korban tewas.


2. Jalan Munjul


Tempat angker selalu menjadi pembahasan yang menarik √ 6 Tempat Angker di Garut yang Ditakuti Masyarakat Setempat

* sumber: www.wowkeren.com


Garut mempunyai dua jalan yang dianggap angker, yakni Jalan Cijapati dan Jalan Munjul. Meskipun tidak ada dongeng mengenai penampakan mahluk halus dan sebagainya, masyarakat sekitar mengklaim Jalan Munjul sebagai jalanan yang angker.


Predikat sebagai jalanan yang angker muncul alasannya yakni ada begitu banyak kecelakaan yang terjadi di jalan ini. Tak tanggung-tanggung, dulu pernah ada kecelakaan beruntun selama seminggu yang merenggut tiga nyawa korbannya.


Warga setempat pun percaya bahwa ada kuasa mistik yang negatif di Jalan Munjul yang meminta tumbal nyawa manusia. Melihat misteri Jalan Munjul Garut ini sebaiknya Anda harus selalu waspada, bila Anda terpaksa melewati jalanan ini sebaiknya baca doa dan jangan hingga pikiran Anda kosong, ya!


3. Gunung Gelap


Tempat angker selalu menjadi pembahasan yang menarik √ 6 Tempat Angker di Garut yang Ditakuti Masyarakat Setempat

* sumber: www.ngaboseh.com


Satu lagi tempat angker di Garut yang namanya cukup familiar di indera pendengaran masyarakat Garut, yaitu Gunung Gelap. Ini merupakan sebuah jalan yang di sisinya terdapat tebing-tebing yang cukup tinggi. Singkatnya, Gunung Gelap memang nampak mirip jalan pegunungan pada umumnya.


Misteri Gunung Gelap di Garut yang paling terkenal yakni dulunya wilayah ini yakni tempat pembuangan mayat-mayat korban “petrus” alias penembak misterius pada zaman Presiden Soeharto. Kenyataan tersebut menciptakan jalan ini menjadi sangat angker. Apalagi pada malam hari penerangan di wilayah ini sangat minim sehingga jalanan tampak sangat gelap.


Tak hanya itu saja, Gunung Gelap dianggap angker alasannya yakni sungai yang melintas di jalanan ini dihuni oleh buaya jadi-jadian. Konon, bila Anda melempar kerikil dari jembatan ke dalam sungai, itu artinya Anda berniat melamar siluman buaya yang ada di sungai tersebut. Wah, ngeri banget kalau hingga ditagih kesepakatan untuk menikahi siluman buaya, ya!


4. Tanjakan Penganten


Tempat angker selalu menjadi pembahasan yang menarik √ 6 Tempat Angker di Garut yang Ditakuti Masyarakat Setempat

* sumber: www.supranaturaljawa.com


Sebuah tempat angker di Garut yang satu ini memang sangat terkenal. Bahkan, saking terkenalnya sudah ada beberapa program misteri di stasiun TV nasional yang tiba untuk meliput tempat ini.


Adalah Tanjakan Penganten, sebuah tanjakan curam yang kerap kali menelan korban jiwa. Nama Tanjakan Penganten diberikan ketika melihat hampir sebagian besar korbannya yakni pengantin dan rombongannya melintas di jalur ini dengan memakai kendaraan.


Misteri perihal korban kecelakaan yang selalu berupa pengantin dan korbannya ini nampak mirip sebuah kebetulan. Akan tetapi, warga setempat menganggap bahwa hal tersebut merupakan mitos yang wajib dipercayai bila ingin selamat.


Pengantin boleh melewati jalan ini asalkan tidak berbarengan. Misalnya, pengantin laki-laki berangkat dulu, kemudian keesokan harinya disusul oleh pengantin perempuan dan rombongannya. Kalau terpaksa harus berbarengan sebaiknya di ujung tanjakan pengantin laki-laki dan perempuan turun dari kendaraan kemudian berjalan kaki melewati tanjakan tersebut. Pengantin gres sanggup naik kendaraannya lagi ketika sudah melewati tanjakan kematian yang angker ini.


Terlepas dari mitos-mitos tersebut, Tanjakan Penganten memang merupakan jalur yang cukup berbahaya. Jalur sempit ini diapit oleh jurang dan tebing yang sangat tinggi. Di malam hari, tak ada pencahayaan yang maksimal untuk menyinari jalan di tanjakan ini.


5. Gunung Cikuray


Tempat angker selalu menjadi pembahasan yang menarik √ 6 Tempat Angker di Garut yang Ditakuti Masyarakat Setempat

* sumber: www.pendakigunung.top


Nama Gunung Cikuray mungkin tidak sepopuler Gunung Papandayan. Namun gunung setinggi 2.820 meter ini termasuk dalam daftar tempat angker di Garut. Bagaimana tidak, ada begitu banyak pengalaman mistis yang dialami oleh para pendaki di Gunung Cikuray.


Salah satu kisah misteri yang terkenal dari gunung ini yakni keberadaan hantu perempuan berpakaian putih di salah satu pos pendakian. Hantu ini mempunyai wajah yang nampak gelap. Konon, hantu perempuan ini sering mengamati para pendaki dari dekat.


Selain hantu perempuan berpakaian putih, misteri Gunung Cikuray lainnya dialami oleh seorang pendaki yang tidak disebutkan namanya. Yang pasti, pada hari pertama bermalam di gunung ini, si pendaki dan sejumlah teman-temannya sudah disambut dengan penampakan sundel bolong yang menggendong bayi. Hantu sundel bolong ini nampak terbang dari satu pohon ke pohon lainnya.


Hanya berselang beberapa jam semenjak rombongan pendaki ini melihat sundel bolong, mereka kembali dikejutkan dengan salah satu sahabat mereka yang mengalami kesurupan. Saat kesurupan, sahabat mereka ini mengusir mereka dari Gunung Cikuray


Akhirnya demi keselamatan diri sendiri dan bersama rombongan pendaki ini turun. Saat melalui jalan turun, penulis dongeng ini melihat sosok putih bangun di balik batang pohon. Baru sehabis mendekat risikonya si penulis menyadari bahwa sosok putih tersebut yakni pocong yang lagi-lagi sedang mengawasi mereka.


Berbagai dongeng misteri Gunung Cikuray ini memang menambah daftar panjang tempat angker di Garut. Selain Gunung Cikuray Anda juga sanggup membaca dongeng angker di gunung lain yang berada di Garut melalui goresan pena misteri Gunung Papandayan.


6. Gunung Guntur


Tempat angker selalu menjadi pembahasan yang menarik √ 6 Tempat Angker di Garut yang Ditakuti Masyarakat Setempat

* sumber: geomagz.geologi.esdm.go.id


Lain Gunung Cikuray, lain pula Gunung Guntur. Sebuah gunung yang letaknya masih berada di Garut ini juga terkenal angker. Misteri Gunung Guntur Garut yang hingga dikala ini belum sanggup terpecahkan yakni larangan meniup suling (seruling) dikala berada di sekitar gunung ini.


Usut punya usut, bila kita meniup suling di Gunung Guntur, maka akan muncul makhluk jadi-jadian yang mirip macan. Makhluk ini akan mendatangi rumah warga dan menebar teror. Meskipun mitos ini belum terbukti, tapi tetap saja tidak ada yang berani coba-coba meniup suling di gunung ini.


Itulah daftar tempat angker di Garut yang menjadi momok bagi warga setempat. Apakah tempat-tempat ini masih kurang menyeramkan bagi Anda? Mungkin Anda perlu membaca artikel tempat angker di Jawa Barat untuk mencari lokasi wisata mistis yang lebih menyeramkan lagi.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 6 Kawasan Menakutkan Di Garut Yang Ditakuti Masyarakat Setempat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel