iklan

Tips Dan Trik Mengetik Cepat Di Microsoft Word

Tips dan Trik Mengetik Cepat di Microsoft Word ini diharapkan pada ketika kita mengerjakan pekerjaan menulis yang harus simpulan pada waktu tertentu, atau biasa disebut deadline. Tidak semua user / pengguna aplikasi Microsoft Word mengetahui, bahwa ada cara tertentu yang sanggup memudahkan pekerjaan pengetikan menjadi lebih cepat. Cara tertentu tersebut biasanya hanya diketahui oleh mereka yang sudah berpengalaman dibidang pengetikan. Keterampilan mengetik cepat sangat dibutuhkan untuk anda yang berprofesi sebagai penulis, atau profesi lainnya yang bekerjasama dengan pekerjaan pembuatan dokumen di Microsoft Word.


Berikut beberapa tips dan trik yang biasa dan bisa anda coba untuk membantu pekerjaan mengetik memakai aplikasi Microsoft Word menjadi lebih cepat.


Mengatifkan Auto Correct


Dalam aplikasi Microsoft Word terdapat tools Auto Correct. Fungsi dari tools ini yaitu untuk memperbaiki kesalahaan ejaan pada ketika kita mengetik secara otomatis. Misalnya ketika kita mengetik kata TEH, maka biasanya kata tersebut akan berkembang menjadi THE. Nah semoga perubahan kata tersebut tidak berulang maka kita bisa memakai tools auto correct.


Tapi tools auto correct ini bisa kita manfaatkan, selain untuk memperbaiki kesalahaan ejaan tadi, bisa pula dipakai untuk mempercepat proses mengetik kata yang sering muncul pada goresan pena yang sedang kita ketik.


Misalnya kita pada teks yang kita tulis sering menulis kata Jakarta, maka kita bisa mengaktifkan autocorrect belahan huru Ja menjadi Jakarta. Kaprikornus ketika kita gres mengetik dua huruf Ja, maka otomatis muncul kata Jakarta.


Cara mengaktifkan Auto Correct di Microsoft Word


1). Pilih Button Home (untuk versi Word 2007, versi lain menyesuaikan)

2). Pilih Word Option


Tips dan Trik Mengetik Cepat di Microsoft Word Tips dan Trik Mengetik Cepat di Microsoft Word


3). Pilih Prooping

4). Pilih Auto Correct

5). Pilih Auto Correct Option

6). Ketikan belahan kata pada Replace, contohnya Ja. Dan ketikan Jakarta pada With. Ini nantinya apabila user mengetik kata Ja, maka secara otomatis akan muncul teks Jakarta.

7). Klik Add, untuk menambah asosiasi kata autocorrect lainya

8). Klik Ok, klik Ok lagi.


Tips dan Trik Mengetik Cepat di Microsoft Word Tips dan Trik Mengetik Cepat di Microsoft Word


Sekarang silahkan di tes pada jendela kerja Microsoft Word dengan mengetikan belahan kata Ja kemudian spasi, maka secara otomatis akan muncul kata Jakarta.


Nah autocorrect ini sangat membantu sekali ketika dalam pengetikan sering mengetik kata yang sama berulang kali, jadi pada ketika akan mengetika jikalau ada kata yang sama silahkan dibuatkan autocorrectnya terlebih dahulu.


Menempatkan Media Yang Diketik Dengan Tepat


Maksudnya ketika anda mengetik dari teks yang sudah disiapkan, sebaiknya menempatkannya di posisi yang tepat.


Mislanya jikalau medi teks berupa buku, sebaiknya ditempatkan ditempat yang gampang anda lihat pada waktu mengetik. Bisa disebelahkanan dekstop, atau jugadisebelah kiri dekstop. Untuk memposisikan media teks gampang dilihat, biasanya dibuatkan tempatnya, sehingga pada ketika mengetik gampang dilihat.


Untuk yang sudah bisa mengetik tanpa melihat touc keyboard, biasanya hanya dengan melihat media teks tanpa melihat lagi ke dekstop komputer, alasannya yaitu ia sudah terbiasa dan bisa menempatkan jarinya pada aksara keyboar dengan tepat.


Sebenarnya menempatkan media teks yang akan diketik tidak selalu diposisi kanan atau kiri sebelah dekstop, ada juga yang menempatkannya diatas pangkuan atau didekat keyboard yang penting gampang dilihat dan tidak mengganggu. Tapi ditempat kerja yang memerlukan konstentrasi pengetikan, pembuatan media untuk menempatkan media teks yang akan diketik sangat diperlukan.


Mengasah Kemampuan Mengetik 10 Jari


Selain dua tips tadi, yang lebih penting bekerjsama yaitu kemampuan mengetiknya. Semakin baik kemampuan mengetik dengan indikator hapal betul setiap tombol yang ada pada keyboard tanpa harus melihatnya, maka akan semakin cepat pula ketika mengetik.


Kemampuan mengetik cepat ini sering disebut kemampuan mengetik 10 jari, artinya bisa mengetik dengan memakai kesepuluh jari tangannya. Untuk bisa mengetik 10 jari ini diharapkan latihan dan jam terbang, artinya seberapa melaksanakan pekerjaan mengetik / sering mengetik.


Semakin sering mengetik, maka akan semakin terampil pula memakai 10 jari dalam menekan touch aksara keyboard tanpa harus melihatnya.


Disamping jam terbang, juga diharapkan teori untuk mencar ilmu mengetik cepat 10 jari ini. Di web ini sudah pernah dibahas perihal teori mengetik cepat ini, pada topik khusus panduan cara mengetik 10 jari, silahkan kunjungi goresan pena tersebut apabila ingin mengetahui bagaiamana cara mengetik 10 jari.


Menguasai Aplikasi Word Processor


Sekalipun anda bisa mengetik 10 jari, tapai apabila anda tidak menguasai dengan profesional aplikasi yang dipakai untuk pengetikan tersebut, tetap saja anda akan terhambat. Untuk itu kuasai dengan profesional aplikasi wordprocessor untuk pengetikan menyerupai Microsoft Word jikalau anda memakai sistem operasi windows.


Ingat, pada ketika anda mengetik, tidak cuma mengerjakan pekerjaan menyusun huruf menjadi kata, kalimat dan kemudian menjadi sebuah paragraf. Tapi anda juga kadang harus menyertakan gambaran untuk memperkuat data atau fakta dari teks yang sedang anda ketik.


Ilustrasi tersebut bisa berupa gambar, foto, atau grafik. Atau bisa juga bentuk vektor lainnya untuk menggambarkan sebuah tabel, diagram dan flowchart. Dan untuk menyisipkan ilustrasi-ilustrasi tersebut tentu anda harus paham tools / icon kafetaria pada kegiatan aplikasi wordprocessor yang anda gunakan.


Jika anda belum menguasai secara profesional aplikasi Microsoft Word, silahkan mempelajarinya secara berdikari dengan memakai modul komputer microsoft word. Jika belummemiliki modul mencar ilmu komputer microsoft word yang dibentuk khusus untuk mencar ilmu berdikari dan kursus tersebut, silahkan kunjungi halaman toko website kami.


Demikian tips dan trik cara mengetik cepat di Microsoft Word ini, semoga saja sanggup membantu, terutama buat para pembaca yang sedang mencar ilmu meningkatkan kemampuan penguasaan aplikasi Microsoft Word dan kemampuan mengetik cepatnya. Terimakasih, selamat mencar ilmu lebih ulet lagi!



Sumber https://modulkomputer.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Dan Trik Mengetik Cepat Di Microsoft Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel