iklan

√ 10 Fakta Rm Bts Yang Dapat Menciptakan Semua Orang Jatuh Cinta

BTS semakin mendunia, orang-orang pun ingin tau ingin kenal lebih dekat dengan semua member BTS. Untuk melengkapi artikel wacana personil BTS, kini Bacaterus mau ngebahas leader-nya BTS, yaitu Kim Namjoon alias RM.


Kim Namjoon (김남준) lahir pada tanggal 12 September 1994. Nama panggung Namjoon kini ialah RM, tapi dulu kau mungkin mengenal beliau sebagai Rap Monster. Posisi RM di BTS ialah sebagai pemimpin, rapper utama, sekaligus produser. Kita kenalan dengan RM lebih dekat lagi, yuk!



10 Fakta Unik RM BTS


1. “RM”


orang pun ingin tau ingin kenal lebih dekat dengan semua  √ 10 Fakta RM BTS yang Bisa Membuat Semua Orang Jatuh Cinta


Kim Namjoon punya aneka macam nama. Ketika debut pada tahun 2013 sampai final 2017, beliau menentukan nama panggung “Rap Monster” ketika perform. Tapi, baru-baru ini (sejak tanggal 13 November 2017), beliau mengganti nama panggungnya menjadi RM sebagai kependekan dari real me (aku yang sebenarnya).


A.R.M.Y yang sudah kenal Namjoon dari dulu masih suka ada yang keceplosan memanggil RM sebagai “RapMon” yang merupakan kependekan dari Rap Monster. Kadang, member BTS juga masih memanggil RM “Leader Mon”, “Monie hyung” (hyung itu panggilan untuk pria yang lebih tua, alasannya ialah member BTS ada yang lebih muda dari RM).


Selain nama panggilan resmi, A.R.M.Y dan para personil BTS juga punya banyak nama buat RM. Seperti “God of Destruction” misalnya. Bukan tanpa alasan, RM ini orangnya clumsy banget. Dia sering merusak barang yang beliau sentuh dengan tidak sengaja. Pernah ketika beliau gres membeli kacamata, beliau eksklusif mematahkan gagangnya, padahal kacamata itu belum pernah dipakai.


Banyak juga yang lebih suka memanggil RM dengan nama kecilnya yaitu “Joonie” atau “Namjoonie” alasannya ialah terkesan lebih cute dan akrab. Kalau kamu, suka manggil RM kayak gimana? Apa juga boleh asal jangan manggil “sayang”, ya, hihi.


2. Monster di Dunia Rap



Tidak salah memang, Namjoon menggunakan nama “Rap Monster” sebagai name stage-nya dulu. Kenapa? Soalnya, memang fakta RM BTS kalau beliau itu monsternya musik rap Korea. Semenjak sebelum debut, Namjoon sudah eksis sebagai underground rapper.


Kalau di Indonesia, underground rapper tidak begitu banyak, lebih banyaknya grup band indie. Tapi kurang lebih kegiatan yang mereka lakukan sama. Mulai dari bikin lagu sendiri, perform sendiri tanpa dukungan dana dari orang lain, lirik lagu yang “bebas.”


Yang membedakan grup band indie dengan underground rapper, para rapper biasanya lebih banyak punya diss track daripada grup band indie. Diss track menceritakan wacana pemerintahan, musisi lain (rapper/idol) yang dianggap kurang layak, dan norma/adat sekitar yang dianggap terlalu kuno dan menyusahkan generasi selanjutnya.


Nah, lirik-lirik lagu buatan Namjoon juga kurang lebih menyerupai itu. Setelah debut, Namjoon mengisi posisi rapper utama, leader, sekaligus komposer dan produser di BTS. Nggak cuma lagu solo RM, lagu-lagu BTS juga banyak yang mencerminkan stigma orang Korea Selatan dan menyemangati orang-orang untuk tetap berjuang di dunia ini.


3. Proporsi Tubuh Ideal


orang pun ingin tau ingin kenal lebih dekat dengan semua  √ 10 Fakta RM BTS yang Bisa Membuat Semua Orang Jatuh Cinta


Namjoon itu termasuk tinggi untuk ukuran perjaka Korea, dan beliau juga yang paling tinggi di BTS. Tingginya adalah 5’11” atau 181 cm. Sedangkan bandmate-nya Namjoon nggak ada yang tingginya melebihi 180 cm. Yang paling “mungil” itu Suga dengan tinggi 174 cm dan Jimin dengan tinggi 173.6 cm.


Jadi, Namjoon itu tiang listrik-nya BTS. Sedangkan bobot tubuhnya Namjoon cuma 147 lbs atau 67 kg saja. Bisa dibayangkan kalau Namjoon itu jangkung kurus tapi tetap berisi gitu, soalnya akhir-akhir ini Namjoon suka banget latihan fisik. Lihat dong lengan dan pahanya yang semakin terbentuk. Kece banget, kan, Namjoon kita ini?


4. IQ 148



Fakta RM BTS yang selanjutnya menjurus ke otak, nih. Kamu tahu nggak, kalau RM itu pinter pake banget? Dia punya IQ yang sangat tinggi, yaitu 148, di mana rata-rata orang normal mempunyai IQ dari 91 – 120. Jika IQ seseorang sudah di atas 120 – 131 ke atas berarti dikategorikan sebagai jenius. Nah, fakta RM BTS ini IQ-nya malah sudah melebihi 131. Kebayang seberapa pinternya doi?


Sewaktu di SMA-nya dulu di Apgujeong High School, RM termasuk top 1% ujian sekolah menengah negeri se-Korea Selatan yang nilainya sempurna. Sekarang RM masih berkuliah di Global Cyber University jurusan Electronic Engineering. Di tengah-tengah kesibukannya bermusik, RM masih mengedepankan pendidikan. Bangga banget, ya?


5. Kamus Inggris Berjalan


orang pun ingin tau ingin kenal lebih dekat dengan semua  √ 10 Fakta RM BTS yang Bisa Membuat Semua Orang Jatuh Cinta


Pria ber-IQ 148 ini arif sekali dalam bidang bahasa. RM menguasai beberapa bahasa, tapi bahasa ajaib yang paling beliau pegang ialah bahasa Inggris. Sejak remaja, ibunya RM memaksa dirinya untuk mencar ilmu bahasa Inggris. Ibunya membelikan serial komedi berjudul “Friends” dan RM pun mencar ilmu bahasa Inggris secara autodidak dari serial tersebut.


Nggak cuma itu, RM pernah mengikuti kegiatan pertukaran pelajar ke New Zealand selama 6 bulan. Skor TOEIC (The Test of English for International Communication) RM juga nggak main-main, loh, yaitu mencapai 900 di mana nilai total tepat untuk TOEIC adalah 990. Sumpah, keren banget RM!!!


6. Musikalitas Tinggi


orang pun ingin tau ingin kenal lebih dekat dengan semua  √ 10 Fakta RM BTS yang Bisa Membuat Semua Orang Jatuh Cinta


Kecerdasan RM tak hanya mencakup ilmu pengetahuan. Fakta RM BTS lainnya adalah, ia juga cerdas dalam bermusik. RM mulai menulis lirik lagu semenjak sekolah, beliau menuliskan lagu-lagu itu di buku tulisnya. Salah satu lagu yang beliau tulis ketika sekolah menjadi lagu debut BTS, judulnya ialah No More Dream.


Lagu tersebut menceritakan wacana kegalauan beliau semasa sekolah dulu alasannya ialah beliau tidak punya harapan untuk masa depan. Ternyata, rasa resah menyerupai ini umum dialami oleh para dewasa Korea Selatan alasannya ialah mereka mempunyai stigma yang menuntut para pelajar harus punya bayangan masa depan dan harus menjadi orang sukses.


Hingga kini, RM sudah menulis dan memproduksi lebih dari 100 lagu (baik untuk BTS maupun lagu solo). RM juga sering membagikan rekomendasi musik yang sedang didengarkannya di akun Twitter resmi milik BTS, yaitu @BTS_twt dengan hashtag #RMusic.


7. Bookworm


orang pun ingin tau ingin kenal lebih dekat dengan semua  √ 10 Fakta RM BTS yang Bisa Membuat Semua Orang Jatuh Cinta


Di Indonesia, orang yang berkutat dengan buku sering disebut cupu. Tapi, kalau RM yang ngelakuinnya, apa kau masih mau ngeledek beliau cupu? Sejak dulu, RM sangat gemar membaca, dan bacaannya pun mempunyai tema yang berat-berat. Biasanya dikala break syuting, RM lebih suka main hp atau baca buku.


Herman Hesse – Demian, Haruki Murakami – Kafka on the Shore, Ursula K. Le Guin’s – Those Who Walk Away From Omelas, dan masih banyak lagi buku-buku bacaannya RM. Bahkan buku-buku yang pernah dibaca RM ini jadi teori dibalik lagu dan video klip BTS, loh.


Karena kepintaran dan wawasannya wacana dunia yang begitu luas, banyak A.R.M.Y (sebutan untuk penggemar BTS) sering curhat sama RM kalau bertemu di acara fan sign atau di fancafe (blog khusus untuk penggemar yang terdaftar). RM suka membalas curhatan-curhatan para A.R.M.Y dengan begitu bijaknya. Duh, makin meleleh hatiku, Mas Namjoon!


8. Tak Suka Seafood alasannya ialah Hewan Laut = Teman


orang pun ingin tau ingin kenal lebih dekat dengan semua  √ 10 Fakta RM BTS yang Bisa Membuat Semua Orang Jatuh Cinta


Kamu jangan ngaku-ngaku istrinya Namjoon, deh, kalau nggak tahu beliau nggak suka seafood. Setiap ditanya masakan apa yang dibenci, Namjoon selalu menyampaikan seafood. Nggak ada yang tahu alasannya kenapa, alasannya ialah Namjoon juga nggak pernah menjelaskan. Tapi, kini A.R.M.Y menyimpulkan kalau Namjoon nggak suka seafood soalnya beliau suka banget sama hewan, baik yang di darat maupun yang di laut.


Terutama kepiting. Para pecinta seafood biasanya suka makan kepiting, kan? Nah, kalau Namjoon suka kepiting tapi nggak mau dimakan, soalnya bagi beliau kepiting itu temannya, hihi. Di klip BTS Summer Package 2018, Namjoon terlihat bermain dan berfoto dengan ikan pari. Dia terlihat sangat bahagia dan memang mencintai makhluk bahari tersebut.


Nggak cuma binatang laut, Namjoon sering jalan-jalan sendiri ke taman, di sana beliau sering bertemu hewan-hewan kecil menyerupai tupai, cicak, dan katak. Dia sering membagikan momennya bersama teman-teman kecilnya itu di akun Twitter BTS. Namjoon juga punya peliharaan seekor anjing yang diberi nama RapMon, nama panggungnya dulu, semoga orang tuanya kalau lagi kagen Namjoon dapat main sama RapMon dulu, hihi.


9. King of Solo Project



Di antara member BTS lainnya, RM paling banyak memiliki solo project, baik itu berupa mixtape, kerja sama dengan artis lain di kegiatan musik, maupun kerja sama dengan musisi lain. Pada tanggal 4 Maret 2015, RM melaksanakan kerja sama dengan Warren G yang berjudul P.D.D (Please Don’t Die). Tiga belas hari selanjutnya, RM merilis mixtape-nya yang berjudul “RM”.


Hingga kini, RM telah berkolaborasi dengan MFBTY – BuckuBucku, Krizz Kalliko di lagu RUSH, Mandy Ventrice – FANTASTIC, Gaeko – Gajah, PRIMARY – U, YANKIE – ProMeTheUs, Fall Out Boy dalam lagu Champion (Remix), WALE – Change, dan masih banyak lagi. Itu semua proyek solo RM, belum lagi jikalau kita menghitung proyek kerja sama BTS dengan musisi lain. Pokoknya dinantikan kolaborasi-kolaborasi jago lainnya, ya, RM!


10. Ryan & KAWS Fanboy


orang pun ingin tau ingin kenal lebih dekat dengan semua  √ 10 Fakta RM BTS yang Bisa Membuat Semua Orang Jatuh Cinta


Walaupun bergairah di atas stage ketika nge-rap, Namjoon itu sebenarnya soft banget di dalam. Sama menyerupai anak muda pada umumnya yang mempunyai benda favorit, Namjoon juga punya aksara favoritnya yaitu Ryan KakaoTalk dan KAWS. Kasur Namjoon dipenuhi oleh puluhan boneka Ryan. Sedangkan studionya, yaitu Mon Studio, dipenuhi oleh figurin KAWS.


11. Boyfriend Material


orang pun ingin tau ingin kenal lebih dekat dengan semua  √ 10 Fakta RM BTS yang Bisa Membuat Semua Orang Jatuh Cinta


Bonus! Fakta RM BTS yang terakhir tentang relationship, nih! Siapa yang mau daftar jadi pacarnya Namjoon? Kamu harus tahu hobinya Namjoon kalau mau jadi pacarnya.


Namjoon itu suka berselancar di internet (kayaknya ini kegiatan normal semua orang, ya? Hihi), suka naik sepeda untuk jalan-jalan di sekitar taman, jalan kaki di taman, sama mendaki bukit/gunung terus menikmati pemandangan. Anaknya go green banget pokoknya.


Terus, tipe pacar idealnya RM, beliau itu suka dengan orang yang seci. Nggak cuma body-nya saja yang seci, tapi otaknya juga. s3ki di sini bukan berarti pakaian atau bentuk tubuh, loh, tapi RM suka dengan orang yang bijaksana dan penuh percaya diri.


Kalau kencan, RM nggak muluk-muluk. Dia ingin ngerasain kencan ala anak kuliahan, menyerupai makan, jalan, dan nonton film bareng. Kenapa? Soalnya RM nggak pernah ngerasain itu. Bayangin aja, beliau udah jadi trainee semenjak Sekolah Menengah Pertama dan beliau nggak punya waktu untuk pacaran alasannya ialah jadwal BTS sangat padat. Hm.. Kasihan, ya.


Ya, itulah fakta-fakta RM BTS dari Bacaterus. Gimana, sudah jatuh cinta belum sama RM? Atau malah /semakin/ jatuh cinta? Hihi. Tentunya masih banyak pesona lainnya dari leader kesayangan kita ini. Kalau berdasarkan kamu, poin apa yang menciptakan kau cinta banget sama RM? Share di kolom komentar, yuk! Jangan lupa baca artikel personil BTS lainnya di Bacaterus, ya.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 10 Fakta Rm Bts Yang Dapat Menciptakan Semua Orang Jatuh Cinta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel