iklan

Cara Menghilangkan Virus Shortcut

Cara Menghilangkan Virus Shortcut - Pada dasarnya, shortcut virus sanggup gampang diberantas, terutama bila kita sebagai pengguna jeli terhadap gangguan virus. Ada beberapa langkah yang harus Anda ambil untuk menghilangkan virus ini. Berikut yaitu beberapa cara, berikut yaitu langkah-langkah yang sanggup Anda gunakan.

 terutama bila kita sebagai pengguna jeli terhadap gangguan virus Cara Menghilangkan Virus Shortcut
Cara Menghilangkan Virus Shortcut


1. Mulai dengan Unhidden Files Process
folder - unhide folderProses file unhidden sanggup dilakukan dengan memakai sajian dari windows. Ini bertujuan untuk memastikan, apakah perangkat penyimpanan Anda benar-benar terinfeksi virus.

Begini caranya:
Buka Contol Panel di jendela Anda. Menu Contol Panel bisa anda susukan dari sajian Start.
Setelah itu pilih folder pilihan, kemudian masuk ke tab View.
Pada tab View, cari cuilan Hidden Files and folders, kemudian pastikan pilihan yang dipilih yaitu "Show Hidden files, your folder drives".
Kemudian klik OK.

Dengan memakai metode ini, maka file yang disembunyikan akan muncul. Tapi bila masih tidak nampak juga, sanggup dipastikan perangkat penyimpanan Anda telah diserang oleh shortcut virus.

2. Lakukan Remove Attribute Process pada Storage Device
selanjutnya yaitu kita harus menciptakan semua file yang terhidden sanggup tampil menyerupai biasa. Berikut yaitu langkah-langkahnya:

Pilih Command Prompt dari start menu.
Setelah jendela command prompt muncul, ketikkan karakter drive Anda dari drive penyimpanan bermasalah Anda. Contohnya yaitu drive D, kemudian ketik saja D: kemudian tekan enter.

Setelah command prompt menampilkan drive F, maka Anda sanggup melaksanakan abolisi atribut.
Cara menghapus atribut yaitu dengan menuliskan perintah ini pada jendela command prompt:

Attrib -s -h -r / s / d
Kemudian tekan Enter
Informasi tambahan:

-s; yaitu perintah untuk menghapus atribut file shortcut.
-h; untuk mengecualikan atribut file tersembunyi.
-r; untuk menghapus atribut read-only.

Setelah melaksanakan ini, seharusnya file Anda dan juga data tersembunyi Anda dan juga menjadi jalan pintas alasannya virus telah muncul kembali dan sanggup dipakai dengan normal. Namun, perlu diingat bahwa langkah ini hanya berfungsi untuk menghapus atribut alih-alih menghilangkan gangguan penyebab virus pada perangkat penyimpanan Anda.

3. Waktu untuk Menghapus Virus dari Storage Device
Setelah problem file dan data disembunyikan dan diubah menjadi shortcut, maka sudah saatnya kita menghapus virus dari perangkat penyimpanan Anda. Berikut yaitu langkah-langkahnya:

Menggunakan Antivirus
Menghapus file secara manual
Biasanya antivirus sanggup melaksanakan pendeteksian, sehingga Anda sanggup melaksanakan proses scanning biasa pada drive penyimpanan Anda. Bila virus terdeteksi, maka akan otomatis dibersihkan oleh antivirus anda.

Cara Mencegah Shortcut Virus Tidak Datang Kembali?
Setelah perangkat penyimpanan Anda berhasil dibersihkan dari shortcut virus, maka ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan supaya virus tidak kembali lagi. Berikut yaitu beberapa hal yang sanggup Anda lakukan untuk mencegah shortcut virus tidak menyerang drive penyimpanan Anda kembali:

Selalu lakukan pemindaian dikala menghubungkan perangkat penyimpan perangkat ke komputer.
Pemindaian juga harus dilakukan bila ada perangkat penyimpanan yang belum pernah terhubung ke komputer kita.
Selalu perbarui perangkat lunak antivirus Anda.

Baca juga:
Ciri Ciri Komputer Terkena Virus
Cara Mengahapus Virus Trojan

Lakukan proses backup data dan juga file penting dari perangkat penyimpanan anda.
Anda juga sanggup memakai fitur penyimpanan cluod, yaitu penyimpanan data di situs web dan aplikasi online, menyerupai dropbox, google drive, dan juga satu cloud.

Selalu berhati-hati dikala menghubungkan penyimpanan devier Anda, terutama yang portabel, menyerupai flash drive dan hard drive eksternal ke komputer asing, dan multi pengguna, menyerupai komputer di kafe dan rental komputer.

Pada dasarnya, virus ini tidak berbahaya dan tidak akan mengakibatkan data rusak, hilang secara permanen, atau bahkan mengakibatkan kerusakan pada perangkat keras komputer Anda. Namun, virus shortcut ini sangat menyebalkan dan sering menciptakan banyak pengguna panik, alasannya mereka mencicipi data dan juga file-nya hilang di bumi.

Intinya, bila perangkat penyimpanan Anda mengalami gangguan tersebut, sebaiknya Anda tidak gegabaj untuk eksklusif melaksanakan pemformatan atau mengganti perangkat penyimpanan Anda. Lakukan saja langkah pertama yang disebutkan di atas. Untuk membasmi virus.
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Virus Shortcut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel