Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis-Dunia bisnis bukan hanya digandrungi oleh kalangan investor atau anak muda saja namun juga dari kalangan artis. Jika anda melihat demam isu pasar ketika ini banyak sekali bisnis masakan yang didirikan oleh artis tanah air. Dengan berbisnis anda bisa menambah pundi-pundi keuangan anda dan menyebarkan modal yang semula hanya seberapa menjadi lebih banyak lagi. Sama halnya dengan para artis yang niscaya ada masa pasang surutnya sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidup maka banyak pula yang mencoba berbisnis.
Keuntungan Berbisnis Kuliner
Bukan tanpa alasan banyak orang menggeluti bisnis kuliner alasannya yakni dijamin bisnis lainnya masakan termasuk yang low modal namun bisa high profit. Gak percaya? Yuk simak laba berbisnis berikut ini :
Siapapun Bisa Melakukannya Dengan Modal Berapapun
Kuliner memang menjadi salah satu bisnis yang paling difavoritkan masyarakat ketika ini. Tidak hanya para pemilik modal besar saja yang ulet membangun bisnis masakan namun juga masyarakat kalangan menengah kebawah. Modalnya tak terbatas dan bisa dilakukan siapapun dan dimanapun. Ide bisnis kuliner tak terbatas dan terus berkembang seiring perkembangan zaman. Tak hanya orang remaja saja bahkan anak-anakpun kalau mau juga bisa merasakan dunia masakan ini.
Makanan Merupakan Kebutuhan Primer
Sebagai insan kebutuhan akan makan tentu merupakan kewajiban. Semua orang niscaya membutuhkan kuliner untuk bertahan hidup begitu pula anda. Makanan pula yang bisa mempererat suatu kekerabatan contohnya saja ketika meeting kerja tak jarang banyak dilakukan di café ataupun restaurant.
Bisnis Sepanjang Masa
Bisnis masakan sering dikatakan sebagai bisnis yang tak ada matinya. Tak heran kalau anda masih gampang mendapati restaurant yang masih ramai sampai sekarang walau didirikan sebelum anda dilahirkan. Bisnis masakan juga terus berinovasi sehingga selalu ada yang gres untuk dicoba konsumen.
Target Pasar Luas
Keunggulan bisnis masakan ini ketimbang bisnis lainnya ialah sasaran pasarnya yang amatlah luas. Anda bisa membidik segala umur dari aneka macam latar belakang. Tidak hanya kalangan menengah keatas saja yang bisa anda bidik tetapi juga kalangan menegah kebawah. Apalagi sekarang banyak dibuka shopping online untuk varian kuliner yang bekerja sama dengan driver online. Adanya media umum juga mendukung bisnis anda gampang dikenal di aneka macam tempat.
Kelemahan Bisnis Kuliner
Walaupun mempunyai banyak laba bukan berarti bisnis masakan ini tanpa cacat. Ada pula kelemahan yang bisa anda temukan dalam bisnis kuliner. Kelemahan apa saja yang dimaksud, yuk simak selengkapnya berikut ini :
Persaingan Super Ketat
Kelemahan pertama yang anda temukan dalam bisnis masakan ialah tingginya persaingan. Dikarenakan bisnis ini mempunyai modal fleksibel maka banyak pula yang mencoba untuk terjun mendirikan usaha kuliner. Jika anda ingin bertahan dalam bisnis ini maka jangan berhenti untuk berinovasi dan mencoba resep-resep gres biar tidak gampang ditiru oleh competitor.
Rentan Kadaluarsa
Kerugian yang kedua ialah kuliner anda rentan dengan kadaluarsa. Apalagi kalau kuliner yang anda tawarkan merupakan kuliner berkuah atau tipikel prasmanan. Sisa kuliner yang belum terjual tentu menjadi kerugian tersendiri khususnya yang mempunyai kadaluarsa harian.
Jika Salah Perhitungan Bahan Baku Bisa Terbuang Percuma
Membuka perjuangan masakan anda harus pintar-pintar memperhitungkan materi kuliner yang harus dibeli. Jika berlebihan tentu akan menyisakan kuliner dan kalau kurang anda melewatkan konsumen gres yang bisa menjadi pelanggan tetap warung atau restaurant yang anda bangun.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis
Sebelumnya telah kita bahas perihal kekurangan dan kelebihan dari bisnis kuliner. Usaha masakan ini telah menarik banyak kalangan masyarakat tanpa kecuali artis. Beberapa dari bisnis artis ini bahkan cukup sukses dan diminati masyarakat. Ada baiknya pula apabila anda mempelajari strategi-strategi yang dimiliki artis tanah air dalam perjuangan kulinernya terlebih kalau anda masih pemula dibidang ini.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis –Kuliner Anda Harus Populer Dulu
Namanya juga artis tentu sudah bikin ingin tau walau hanya mendengar namanya saja. Keunggulan bisnis masakan yang dipegang para artis ini ialah mereka sudah punya strategi branding dari nama mereka sendiri. Untuk itu ada baiknya menciptakan nama masakan anda beken dulu dikalangan masyarakat. Ada beberapa cara untuk menciptakan bisnis masakan anda populer. Anda bisa mencoba taktik endorse yang menciptakan produk anda cepat dikenal. Jangan asal pilih endorse lo alasannya yakni tokoh yang mengendorse produk anda jua merupakan gambaran dari masakan yang anda tawarkan.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Unik
Strategi bisnis yang kedua ialah keunikan. Untuk menjadi pemimpin pasar masakan anda harus berani berkreasi dan tak takut menjadi yang berbeda dalam segi resep dan inovasi. Biarpun banyak camilan manis kekinian yang dianggap mempunyai rasa dan bentuk yang sama namun produk mereka mempunyai keunikan dari segi nama dan mascot yang digunakan.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Berkonsep Oleh-Oleh Khas Daerah
Ini ia salah satu taktik ampuh dari bisnis masakan artis yang ketika ini sedang tren banget. Mereka umumnya mengusung konsep buah tangan khas suatu daerah. Beberapa artis bahkan hanya membuka gerai di daerah kota tersebut sehingga kesan buah tangan wilayahnya semakin kental. Mereka juga memakai bahasa lokal untuk tema maskot dan tagline promosinya. Belum lagi nama kota yang disematkan disamping nama produk menyerupai Bogor raincake, Palembang Lamington, Surabaya Snowflake dan masih banyakk lagi lainnya.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Kemasan Kuliner yang Wow
Selain itu kemasan produk para artis ini juga menarik kalau anda simak dengan secama. Bisa dibilang kalau dijadikan buah tangan untuk saudara sangat layak dan terkesan prestise banget. Umumnya kemasan produk dirancang full color dengan background produk yang menggugah selera anda untuk segera mencicipinya.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Promosi Social Media Cukup Gencar
Produk para artis ini bila anda cermati banyak yang tak dipromosikan melalui TV atau media cetak. Mereka cenderung mengandalkan promosi online menyerupai media social. Instagram, twitter sampai facebook menjadi salah stau media umum yang mutlak dimiliki oleh masakan para artis tanah air.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Punya Tim Yang Solid
Satu lagi taktik bisnis masakan artis yang patut anda pola ialah mempunyai tim yang amat solid. Walau tak bisa memasak masakan yang ditawarkannya mereka punya tugas sendiri dalam tim. Untuk bisnis skala kecil disarankan untuk berkordinasi dengan teman atau keluarga yang bisa dipercaya begitu hikmah Teuku Wisnu yang juga sukses berbisnis kekinian.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Pantang Menyerah dan Niatkan Yang Baik
Terakhir, yang perlu anda terapkan dalam bisnis anda ialah jangan gampang menyerah. Selau niatkan yang baik biar hasil yang diperoleh juga baik. Jadikanlah komentar dan kritik konsumen anda sebagai jalan menuju kesuksesan. Dari segala saran yang diterima akan menciptakan kekurangan dari bisnis masakan anda tertutupi kalau mau memperbaikinya.
Artis-Artis Yang Sukses Dengan Kue Kekinian
Setelah dari tadi disebutkan niscaya anda ingin tau dengan siapa saja artis yang sukses berbisnis masakan khususnya camilan manis kekinian. Yuk simak sama-sama daftar artis sukses berbisnis camilan manis kekinian berikut ini :
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Teuku Wisnu
Namanya sebagai actor dan presenter tak perlu anda ragukan lagi. Lama tak on air di layar televisi nasional ternyata Teuku Wisnu disibukkan dengan bisnis camilan manis kekiniannya yaitu Malang Strudel. Seperti namanya camilan manis satu ini sudah menjadi buah tangan khas yang wajib anda beli kalau berkunjung ke kota Malang, Jawa Timur. Tak hanya membuka gerai sendiri ternyata Teuku Wisnu juga menyewa kios di tempat public menyerupai stasiun Kota Baru Malang. Teuku Wisnu ini merupakan artis pertama yang membuka perjuangan camilan manis kekinian lo.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Zaskia Adya Mecca
Istri sutradara Hanung Bramatyo ini ternyata juga melirik perjuangan masakan terlebih camilan manis kekinian yang tidak mengecewakan booming. Ia membuka perjuangan camilan manis yang diberi nama mamahke Jogja yang juga kerap berpromosi dengan bahasa Jawa kental. Mamahke ini juga kerap mengisi acara sosial menyerupai donor darah biar rejekinya semakin lancar.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Laudya Cyntia Bella
Untuk kota Bandung ternyata artis anggun Laudya Cyntia Bella tak mau ketinggalan bisnis camilan manis kekinian ini. Alhasil iapun meluncurkan Bandung makuta sebagai camilan manis kekinian andalannya. Harganya sekitar Rp.55.000 – Rp. 75.000 tergantung varian yang anda pilih. Walau tergolong masih gres namun minat pasar akan Bandung makuta benar-benar luar biasa. Instagramnya saja sudah mempunyai followers lebih dari 150 ribu account.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Dude Herlino
Suami dari Alyssa Soebandono ini tak mau ketinggalan untuk merasakan laba dari bisnis camilan manis kekinian. Dude herlino sukses dengan meluncurkan Jogja Scrummy yang cukup laku manis dipasaran. Ia bahkan telah mempunyai 4 gerai atas bisnis camilan manis yang digelutinya.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Vidi Aldiano
Penyanyi dnegan bunyi khas Vidi Aldiano juga mempunyai bisnis camilan manis kekinian yang diberi nama Vidi Vini Vici. Kue ini dibandrol dengan harga Rp.73.000 an dan dijamin bisa bertahan di kulkas selama 5 hari. Vidi vini vicii meruoakan salah satu camilan manis kekinian khas Surabaya yang kaya akan varian pilihan. Anda bisa mencoba rasa emon mint, red velvet sampai kacang keju yang cukup laku manis.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Irwansyah
Irwansyah cukup sibuk dengan bermacam-macam bisnis yang dimilikinya termasuk camilan manis kekinian ini. Ia mempunyai beberapa merk camilan manis kekinian menyerupai Palembang Lamington dan Medan Napoleon. Bukan hanya Irwansyah saja yang gemar berbisnis camilan manis kekinian sang istri juga turut serta membuka camilan manis kekinian sendiri yang diberi nama Surabaya Snowflake.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Irfan Hakim
Irfan Hakim ternyata juga ikut-ikutan untuk menjajal bisnis camilan manis kekinian yang lagi ngetren ketika ini. Bersama Ananda Omesh ia pun membuka Bandung Kunafe sebagai buah tangan khas Bandung. Lucunya untuk mendapatan follower yang banyak untuk kunafe mereka berdua menciptakan video kocak yang disebut dengan tantangan tataruncing. Alhasil berkat video ini banyak pula pengikut bandung Kunafe dan membuatnya dikenal walau umurnya masih beberapa bulan didirikan.
Bisnis Kuliner Artis Selain Kue Kekinian
Bisa dibilang bisnis camilan manis kekinian memang lagi hits banget dikalangan artis yang ingin membuka perjuangan kuliner. Biarpun begitu beberapa artis tak lantas juga ikut-ikutan untuk menggeluti bisnis camilan manis ini. Mereka malah bisa sukses dengan bisnis masakan yang mengusung tema berbeda. Kira-kira siapa sajakah mereka ? Yuk simak ulasannya berikut ini:
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Geprek Bensu
Walau selalu disibukkan dengan jadwal on air sebagai MC di beberapa stasiun TV nasional namun Ruben Onsu tetap bisa meluangkan waktu untuk berbisnis kuliner. Ruben ternyata bisa sukses dengan mengusung sajian ayam geprek berlevel yang cukup laku manis dipasaran. Buktinya ia bisa mempunyai 15 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Harganya juga relative terjangkau yakni Rp.20.000 – Rp.25.000 per porsi dan ada embel-embel keju mozzarella di beberapa menunya.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – MAM
MAM merupakan restaurant milik Dian Sastrowardoyo yang mengusung tema kuliner sehat. Dibuka didalam Senayan City, Lower Ground MAM menjadi tempat yang asyik untuk makan siang maupun hang out bersama teman dan kerabat. Menu kuliner di MAM bebas materi pengawet dan dijamin sangat bergizi bagi anda yang hendak menjalani pola hidup sehat.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Filosofi Kopi
Berawal dari novel karya Dee atau Dewi Lestari, filosofi kopi menjadi coffee shop kasatmata di jalan Melawai 6 Blok M No.8 daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Setelah diangkat menjadi sebuah film, café inipun menjadi sangat laku manis. Apalagi sajian kopi yang ditawarkannya juga sangat lengkap dan berasal dari aneka macam wilayah propinsi di Indonesia. Nama besar Rio Dewanto dan Chico Jerrico sebagai owner juga ikut berperan penting dalam kesuksesan filosofi kopi.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Redbox Inc
Siapa yang tidak kenal dengan artis Agnes Monica. Sukses di dunia acting dan menyanyi tak lantas membuatnya lupa akan nusantara. Walau disibukkan dengan karirnya di luar negeri nyatanya agnes masih mempunyai waktu luang untuk mendirikan bisnis khususnya di bidang kuliner. Ia membuka restaurant yang diberi nama Redbox Inc dengan mengusung tema masakan tradisional Manado. Berlokasi di jalan Puri Kembangan Raya No.10 A-B juga dikenal dengan sajian sup ikan asinnya yang yummy banget.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Riung Sari
Istri Christian Sugiono yakni Titi Kamal juga meramaikan bisnis kuliner artis berupa restoran khas sunda yang diberi nama Riung Sari. Selain Riung sari ternyata Titi Kamal juga mendirikan warung Teko Spesial Iga Sapi yang ia dirikan bersama para artis lainnya. Ia juga punya resto ayam jerit yang bisa order via online lo. Restoran yang dikelola juga cukup laku manis lo! Sudah anggun terpelajar berbisnis lagi.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Sissy Rice
Dari teman kemudian menjadi teman bisnis begitulah awal mula didirikan oleh dua sekawan Natasha Rizki dan Ratna Galih. Dua perempuan berhijab ini meluncurkan nasi bullet yang diberi nama dengan Sissy Rice. Menu nasi buletnya sangat bervariasi mulai dari nasi bulet dengan udang balado, pengecap cabai sampai ikan asin. Mereka menargetkan 100 kotak pesanan setiap bulannya sebelum membuka restoran sendiri.
Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis – Koofee Jedar
Satu lagi perjuangan masakan artis yang menarik perhatian public yakni Koofee Jedar. Koofee Jedar ini milik Jessica Iskandar yakni pemain sinetron dan presenter kenamaan tanah air. Ada bermacam-macam varian yang ditawarkan Jedar Koofee yakni red velvet, premium cold brew dan hazelnut. Anda bahkan bisa memesannya melalui aplikasi chat. Ia juga membuka toko camilan manis Elbarrack untuk menemani koofee jedar.
Itulah tadi beberapa pembelajaran yang bisa anda ambil dari bisnis artis masa kini. Apapun bisnis anda ketika ini jatuh berdiri tentu saja kerap anda temui ketika berbisnis namun kalau anda bisa mencar ilmu dari kegagalan tersebut maka kesuksesan bisa menghampiri anda. Walau artis tersebut merupakan tokoh yang cukup dikenal public namun mempertahankan produk mereka selalu eksis sampai sekarang bukanlah kasus mudah. Intinya kerja keraslah yang menjadi kunci anda bisa bertahan atau tidak dalam bidang masakan ini.
Sumber https://carajadikaya.com
0 Response to "Belajar Dari Bisnis Kuliner Artis"
Posting Komentar