iklan

Apa Itu Robot.Txt Dan Apa Kegunaanya Untuk Seo Blog ?


Setelah anda bisa mengerti ihwal cara termudah untuk melaksanakan setting header tag untuk blogger yang anda kelola, maka kali ini anda akan kami perkenalkan ihwal cara posting untuk melaksanakan setting robot.txt khusus untuk blogger.

Robot.txt

Mungkin bagi para pemula belum terbiasa menggunakan robot.txt bawaan blogger atau memang anda tidak akan pernah bisa merubah robot.txt yang sifatnya lebih SEO friendly kalau tidak ada kemauan untuk mempelajarinya ?

Dengan berhasil mengganti robot.txt bawaan blogger, maka anda akan dengan gampang bisa memilih mana file yang boleh diindex oleh mesin pencari dan mana yang tidak diperbolehkan untuk diindex.

Pentingkah ?

Cara setting robot.txt di blogspot sesungguhnya sering diketahui oleh SEO profesional tapi masih jarang yang benar – benar bisa memahami istilah yang sempurna untuk menggambarkan ihwal apa itu robot. txt ? Apa fungsi dari robot.txt ?
Dan apakah anda perlu melaksanakan setting dan menyusun robot.txt ?

Inilah Robot.txt

Dari rangkaian pertanyaan tersebut, kami akan berusaha untuk mencoba memberitahu ihwal bagaimana cara memahami ihwal fungsi dari robot.txt yang ternyata memegang peranan yang sangat penting untuk menyusun data menurut setting robot.txt.
Apakah ajaran anda sama dengan kondisi tersebut di atas ?
Di dalam blogger yang menggunakan sistem robot.txt lebih banyak dikenal file – file yang disusun dengan menggunakan custom robot.txt.
Nah pada kesempatan kami kali ini akan membahas ihwal kegunaan dari robot.txt dan manfaat terbesar dari robot.txt untuk kemajuan blogger eksklusif anda.
Yang perlu ditonjolkan ialah kegunaan menyeluruh terhadap robot.txt, dimana anda bisa membacanya lebih dalam melalui Moz.com.
Hal yang perlu anda perhatikan ihwal robot.txt ialah gunakan dengan hati – hati. Penggunaan yang kurang profesional dari fitur ini bisa menjadikan blog anda terabaikan oleh mesin pencari.
Nah, apabila anda merasa kurang tahu, maka anda bisa mengikuti tutorial singkat dan mudah di bawah ini ihwal cara setting robot.txt khusus blogger. Silahkan dilanjutkan membacanya.

Apa itu robot.txt ?

Robot.txt merupakan sebuah ketentuan umum bagi pengguna blog untuk mencegah dari mesin pencari yang tidak diizinkan untuk diindex oleh aplikasi atau jadwal dalam laptop atau komputer anda.
Robot.txt berkhasiat sebagai media untuk mengontrol dari halaman yang tidak boleh diindex dari mesin pencari dan situs media umum menyerupai : Facebook, Twitter dan lain – lainnya.
Atau bagi anda yang ingin lebih terang dan detail mengetahui ihwal aplikasi ini maka bisa membaca lebih banyak melalui situs Wikipedia dalam bahasa Indonesia.

Bagaimana cara setting robot.txt di blogger ?

Masing – masing plaform blogger sudah memiliki aplikasi robot.txt di dalamnya. Secara default, robot.txt di blogspot bisa dijelaskan cara settingnya menyerupai di bawah ini :
User – agent : Mediapartners – Google
Disallow :
User – agent : *
Disallow : / search
Allow : /
Sitemap : http : //bloganda.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby = UPDATED

Mari dibahas secara satu persatu dari isyarat tersebut di atas

1). User – agent : Mediapartners – Google : merupakan user agent milik google yang mengambarkan bahwa blog ini ialah partner resmi dari google.
Kode ini bisa difungsikan untuk robot google adsense yang bisa membantu mereka untuk menampilkan iklan yang sifatnya relevan di blog anda sesuai dengan niche blog yang anda kumpulkan.
2). Disallow : data atau fila dan aplikasi yang tidak diperbolehkan tidak ada.
3). User – agent : semua robot search engine / mesin pencari.
4). Disallow : / search : tidak diperbolehkan membuka folder seach dll, menyerupai search / label dan seterusnya tanpa tujuan yang jelas.
Hal tersebut berarti link yang anda miliki memiliki kata kunci pencarian sehabis mengusut nama domain dan selanjutnya akan diabaikan.
Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa ditegaskan sekali lagi ihwal search / label / SEO tidak akan di index.
5). Allow : / : mengizinkan semua halaman untuk dibuka, kecuali yang tidak boleh di atas. Tanda “/” mengacu pada homepage dan berarti robot sanggup merayapi atau menangkap dan menemukan homepage blog anda.
Demikian klarifikasi singkat dari kami, biar anda bisa menangkap dan mengerti, kalau kurang terang bisa menerima panduan yang lebih lengkap pada web site terkait !
Sumber http://komputer67.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Itu Robot.Txt Dan Apa Kegunaanya Untuk Seo Blog ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel