iklan

Tutorial Cara Memasang 2 Harddisk Pada 1 Komputer

Tutorial Cara Memasang 2 Harddisk Pada 1 Komputer
temen yang lagi berguru perakitan Personal Computer  Tutorial Cara Memasang 2 Harddisk Pada 1 Komputer



Baik teman-teman kali ini tatar_adi akan membahas mengenai Cara Memasang 2 Harddisk Pada 1 Komputer  mudah-mudahan sanggup membantu temen-temen yang lagi berguru perakitan Personal Computer (PC)

Nah di bawah ini ada beberapa klarifikasi mengenai Cara Memasang 2 Harddisk Pada 1 Komputer selamat belajar..

1. Pastikan terlebih dahulu Posisi Masing-Masing Hard Disk
Jika anda memasang 2 buah hard disk pada satu komputer, maka dibutuhkan pemosisian yang benar. Hard Disk utama yang digunakan untuk sistem operasi harus disetting sebagai Master dan hard disk kedua sebagai penyimpanan data ada diposisi Slave (jika kedua hard disk yang dipasangkan yaitu Hard Disk PATA).

Proses konfigurasinya yaitu posisikan jumper pada hard disk sesuai dengan posisi labelnya. Posisikan jumper pada label Master untuk hard disk utama, dan pasangkan jumper pada label Slave pada hard disk Slave atau hard disk kedua.

2. Cek kabel data Hard Disk
Sering ditemukan adanya masalah pada kabel data hard disk. Sebelum melangkah ke tahap pengecekkan hard disk, jikalau hard disk tidak terditeksi disarankan untuk mengecek kabel datanya terlebih dahulu. Ganti kabel data hard disk dengan kabel data lain. Atau pasangkan kabel data pada socket yang lain.

3. Pastikan Hard Disk tidak rusak
Jika kedua cara di atas sudah dilakukan namun hardisk yang terpasang masih terditeksi hanya satu buah lakukan langkah pengecekkan pada hardisk yang tidak terbaca. Apakah hard disk tersebut masih baik atau malah sebaliknya. Pengecekkan sanggup dilakukan dengan mengecek kondisi badsector atau lain sebagainya.

sekian dulu ....

Sumber http://imronkom.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutorial Cara Memasang 2 Harddisk Pada 1 Komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel