iklan

Petani Milyader Ternyata Ini Rahasianya

Ceritanya, beberapa hari yang kemudian ada seseorang chat menanyakan soal pembuatan website. Tidak sekedar bertanya, tapi dia juga ngotot pengen ketemu.


Namanya Pak Lulu, rumahnya di Bogor. “Bisa ngga dapat harus ketemu mas! Saya yang ke Jakarta atau mas yang ke Bogor” tegasnya melalui chat di WhatsApp.


 


Bapak ini umurnya sudah 50 tahun lebih. Karena semangat belajarnya yang luar biasa, hasilnya saya yang menyempatkan diri berkunjung ke kediamannya di Bogor.


Sampai di rumahnya, Pak Lulu pribadi bertanya panjang lebar soal website. Karena saya ingin tau dengan alasan yang mendorong dia untuk belajar, hasilnya ngga tahan juga untuk bertanya kenapa ngotot ingin mencar ilmu bikin website.


 


Ternyata, dia bukan tidak punya website. Dia sudah punya 3 (tiga) website. Dan bahkan salahsatunya sudah menghasilkan milyaran rupiah. Dari websitenya itu dia menang tender untuk pengadaan bibit nanas oleh Pemerintah di Kalimantan. Loh, kok dapat websitenya nyasar hingga ditemukan Pemerintah Kalimantan? Iya, itulah kehendak Allah, mempertemukan dan menghubungkan orang yang jauh dengan wasilah sebuah website ditambah sedikit sentuhan iklan di google adwords.


 


Dibalik semua keberhasilannya. Ternyata Pak Lulu punya kendala, semua website itu dibuatkan oleh tetangganya. Dan kini tetangganya susah dihubungi saat diminta untuk update stok dll. .


 


“Pokoknya saya harus dapat mas” ujarnya dengan penuh semangat. Akupun jadi ikut semangat melihat semangatnya yang berkobar-kobar. Aku melihat ada satu hal menarik. Bukan soal petani milyader ini. Tapi saya jadi ngebayangin bila tehnik yang dia pakai ini diajarkan kepada petani lain. Memasarkan hasil pertaniannya melalui website. Apa ngga pada kaya petani di negeri ini? .


 beberapa hari yang kemudian ada seseorang chat menanyakan soal pembuatan website Petani Milyader Ternyata Ini Rahasianya


 


Contoh sederhana, saat petani singkong melek website dan pribadi menjual singkongnya secara online. Mungkin harga singkong tidak serendah kini ini alasannya yaitu harus melewati pengepul dan distributor. Ditambah lagi kebijakan pemerintah yang memberlakukan impor singkong yang semakin menciptakan harga singkong terjun bebas. Semua faktor diatas dapat diatasi saat rakyat bersatu padu dan bertekad untuk memberdayakan apa yang ada di negeri sendiri.


 


Ayo lah, yang punya ilmu cara menciptakan website, boleh lah ngajarin orang-orang yang punya usaha. Bikin mereka jadi melek website. Biar semakin banyak orang yang mencicipi manfaatnya. Atau bagi yang ingin mencar ilmu bareng dengan Laskarseo juga boleh. Klik melekwebsite.com


 


Yuk pribadi action. Biar semakin banyak orang-orang tergerak untuk mengajarkan dan menciptakan website. Dengan website, kita dapat menghubugkan yang tadinya terpisah. Dengan website, kita dapat mempertemukan yang tadinya saling mencari.



Sumber https://laskarseo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Petani Milyader Ternyata Ini Rahasianya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel