iklan

Mau Hidup Gampang Tapi Nggak Mau Susah…?


 bahwa akan ada fasilitas sehabis kita melewati masa kesulitan Mau Hidup Praktis Tapi Nggak Mau Susah…?

Sudah menjadi Sunnatullah, bahwa akan ada fasilitas sehabis kita melewati masa kesulitan





Sedangkan Di Alquran Sudah termaktub bahwa akan ada fasilitas sehabis kesulitan. dan ayat tersebut termaktub dua kali sebagai penekanan. Maka wajib bagi kita untuk mengambil pelajaran dalam ayat tersebut. Bagaimana kita tidak menyebabkan ayat tersebut sebagai panduan, sedangkan beberapa para pendahulu kita mereka mencapai kejayaan alasannya mereka mengamlkan apa yang tertulis di Al-Quran





Sudah cukup pola contoh para pendahulu kita, Dimana Rasulullah mnemilih sabar untuk membina para Sahabat untuk membersamai Rasululah dan menjadi penerus dakwah tersebut.





Ada Preman Makkah sekelas Umar Bin Khattab yang preman mekkah asli, kemudian ada Arab Badui yang kencing ngasal di pinggiran masjid. Tapi Rasulullah menentukan Sabar dan terus membina para sahabat tersebut, dan kemudian kita tahu akhirnya.. Hasil didikan Rasulullah yaitu generasi terbaik di muka bumi ini. Setelah melewati kesusahan Allah Hadirkan kemudahan





Kemudian kita tahu Muhammad al-fatih yang tidak kenal mengalah ketika membebaskan Konstantinopel, yang dimana jalur darat mempunyai pertahanan berlapis, serta meriam seberap ribuan ton yang hancur alasannya kepanasan, kemudian jalur bahari yang dihadang oleh rantai besi. Maka pilihan sang Sultan yaitu menentukan susah, untuk membawa kapal melewati bukit. Maka Allah hadirkan fasilitas sehabis masa kesulitan tersebut..





Maka Sunnatullah bahwa jalan yang harus kita pilih untuk mendpatkan fasilitas yaitu kesulitan tersebut…



________________________________________________________________________________

Kita yang mau mulai berjualan, mungkin setiap orang akan berpikir takut susah dan takut gagal..Padahal sudah terang bahwa Allah akan menawarkan fasilitas setiap kesulitan kita. Dan ini yaitu sebuah proses dan ujian yang Allah berikan untuk menaikkan derajat hambanya.


 



Bagi para mahasiswa akhir, mereka untuk menuntaskan kiprah final mereka akan selalu berpikir untuk susah mengerjakan kiprah tersbut. Maka apabila kita hadpai kesusahan tersebut, maka Allah akan hadirkan fasilitas untuk kita.




Bagi kita sendiri laskar SEO, untuk mengoptimasi sebuah websitepun yaitu sebuah proses yang panjang dan berliku. ada banyak kesusahan di tengah jalan, maka makin kesini kamipun merasa ada fasilitas sehabis kami melewati fase kesulitan tersebut..



Begitu juga dengan beberapa pebisnis, mereka akan menemui kesulitan untuk membangun bisnis mereka, membangun sebuah organisasi, meningkatkan sebuah penjualan. Tapi sehabis masa kesulitan itu maka Allah akan berikan kepada mereka untuk fasilitas dalam bisnisnya..



Begitupun juga hal yang sangat fundamental dalam kehidupan kita, yaitu yaitu berguru dan membaca. Pada awalnya kita akan mendapat rasa malas dan susah untuk menghabiskan sebuah buku, maka sehabis kita selesai membaca buku tersebut, maka Allah akan hadirkan fasilitas selanjutya dalam membaca dan mempelajari beberapa buku.



Sehingga dari bebrapa studi kasus diatas, semakin menciptakan kita yakin dan percaya bahwa kesuitan yaitu sunnatullah, dan Allah niscaya akan menawarkan fasilitas sehabis itu. Mungkin sehabis ini kita harus memperkuat Aqidah kita sehingga Allah sanggup menawarkan pinjaman kepada kita dikala kita membutuhkan pinjaman tersebut.




Semoga sedikit pelajaran diatas menjadi renungan kita untuk terus berkembang dan tidak pernah takut untuk mengahadapi kesulitan.




_____________________________________________________




Sebenarnya masih ragu buat nulis kayak gini, tapi Bismillah aja. selalu ada was-was untuk berbagi.



Hasil goresan pena diatas yaitu sedikit ringkasan atau cuma secuil ilmu yang didapatkan ketika kajian senin malam bersama Kang Rendy.





Semoga sanggup bermanfaat bagi kita..





Sumber https://laskarseo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mau Hidup Gampang Tapi Nggak Mau Susah…?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel