iklan

Manfaat Yang Anda Sanggup Sehabis Berpindah Ke Linux !


Windows dan Linux yaitu sistem operasi yang memang cukup populer. Setiap sistem operasi windows maupun linux tentu memiliki plus dan minus. Namun baru-baru ini sistem operasi linux justru semakin melunjak naik sebab dianggap SO terbaik. Para programmer, developer bahkan orang yang mendalami keamanan pun juga memakai sistem operasi linux.

Ditambah lagi dengan info yang baru-baru ini yaitu virus ransomware yang menyerang windows. Tentu akan semakin banyak orang berpindah dari windows ke linux. Tapi ada juga yang masih tetap di windows sebab beranggapan memakai sistem operasi linux itu memang sedikit ribet (seperti saya hahaha)

Memang sih rencananya saya juga ingin pindah ke linux, hanya belum tau kapan hehe..

Sebenarnya apa saja sih yang kita sanggup kalau kita berpindah ke linux ? Sebenarnya banyak sekali. Apalagi bagi kau para programmer maupun developer tentunya sangat menyukai fitur-fitur berikut.

Manfaat Yang Anda Dapat Setelah Berpindah Ke Linux 

1. Anda sanggup memakai source code linux secara gratis

Linx yaitu sistem operasi open source. Makara Anda sanggup memakai source code linux ini dengan gratis tanpa membayar. Selain itu kau sanggup mengotak atik sendiri source code linuxmu sendiri. Keren kan ? Bahkan kau sanggup menciptakan sistem operasi sendiri buatanmu lho.

2. Anda gampang mendapat sistem operasi linux dan sangat gampang untuk diinstall

Jelas linux sangat gampang diinstall daripada windows. Selain mudah, proses instalasi sistem operasi linux ini sendiri juga sangat cepat. Nah untuk mendapat sistem operasi linux juga sangat mudah, tinggal membuka situs resmi linux, kemudian d0wnl0ad, dan install.

3. Anda sanggup berguru banyak bahasa pemrograman

Nah ini yaitu salah satu alasan para programmer pindah ke linux. Karena memang linux sendiri sangat mendukung banyak sekali bahasa pemrograman. Hal ini yang diharapkan para programmer untuk menuntaskan pekerjaan / projectnya. Linux support bahasa pemrograman C/C++, PHP, Ruby, Java, Python, Perl, Dan lain lain. Tapi ingat, tentu linux tidak akan support bahasa pemrograman menyerupai salah satunya visual basic. Karena memang VB kan untuk windows.. haha

4. Anda sanggup dengan gampang dan cepat update linux

Linux tentu yaitu sistem operasi yang selalu melaksanakan update. Saat Anda melaksanakan update pu juga cukup gampang dan cepat. Biasanya update dilakukan 5-9 bulan sekali.


5. Anda akan kondusif dari virus

Bagi Anda yang masih memakai windows, tentunya pernah mencicipi yang namanya terkena virus. Ya memang, windows sangat rentan sekali terkena virus. Tapi itu semua tidak akan Anda rasakan lagi sehabis Anda berpindah ke linux, sebab linux ini sangat aman. Bisa Anda buktikan sendiri.

Itulah beberapa alasan mengapa para programmer/developer lebih banyak menentukan pindah ke linux daripada windows. Namun begitu, alasan yang paling sering tidak maunya kita pindah ke linux adalah, banyak software windows yang tidak ada di linux.

Tapi jangan salah, semua software yang Anda butuhkan di windows semmua sudah tersedia ALTERNATIFnya di linux.

Nah, ini beberapa testimoni orang yang sudah pindah ke linux. (saya ambil dari kaskus)



Nah, tapi ada juga orang yang masih tetep aja males pindah ke linux. Seperti saya.. hehe.
Makara ini hanya manfaat yang Anda sanggup sehabis beprindah ke linux. Mau pindah atau tidak,terserah Anda.. Semoga bermanfaat :)



Sumber http://komputer67.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Yang Anda Sanggup Sehabis Berpindah Ke Linux !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel