iklan

Letak Tanaman Bambu Air Berdasarkan Feng Shui Dan Cara Merawatnya

Tanaman bambu air atau horse’s tail merupakan salah satu tumbuhan yang sanggup hidup di media yang tergenang oleh air. Jenis media tanam untuk bambu air memang sanggup memakai air. Tanaman ini merupakan tumbuhan hias yang sangat populer.


Bentuknya juga lebih kecil apabila dibandingkan dengan tumbuhan bambu lainnya. Selain diameternya yang sangat kecil, panjang tanamannya juga lebih pendek. Batangnya mempunyai warna hijau segar. Daun tumbuhan bambu air keluar di antara sendi-sendi tumbuhan yang terlihat menyerupai cincin coklat pada rongga batang bambu air


Konon katanya, selain indah untuk dijadikan tumbuhan hias, tumbuhan yang mempunyai nama ilmiah Equisetum hyemale ini juga sanggup membawa keberuntungan atau hoki. Tanaman ini dipercaya sanggup melindungi rumah atau bangunan dari energi yang negatif serta sanggup menarik energi kebahagiaan dan menawarkan kemakmuran. Selain itu, bagi orang yang memandang bambu ini sanggup mengurangi rasa kesepian dan menghilangkan stres. Cara menanam bunga bambu air juga tidak sulit.


Tanaman bambu air banyak dipakai dan ditanam di bak dalam ruangan maupun di luar ruangan. Berikut ialah klarifikasi lebih lengkap mengenai letak tumbuhan bambu air berdasarkan feng shui dan cara merawatnya.


Letak Tanaman Bambu Air Menurut Feng Shui


Menurut feng shui, berikut ialah letak tumbuhan bambu air yang baik dan sanggup menawarkan lebih banyak keberuntungan bagi pemiliknya:



  • Tanaman bambu air sanggup ditanam di wadah kecil untuk menguatkan feng shui di rumah. Jumlah tumbuhan bambu yang ditanam dalam satu wadah sebaiknya diubahsuaikan dengan unsur yang ingin Anda kuatkan. Misalnya, jikalau Anda ingin menguatkan unsur kebahagiaan, maka jumlah batang dalam satu wadah yaitu tiga batang.

    Jika Anda ingin menguatkan unsur kesehatan atau membantu penyembuhan salah satu anggota rumah, maka jumlah batang dalam satu wadah yaitu lima batang.

    Jika Anda ingin menguatkan unsur cinta dalam ijab kabul dengan pasangan maka jumlah batang dalam satu wadah yaitu dua batang. Sedangkan jikalau Anda ingin mendapat lebih banyak keberuntungan, maka jumlah batang dalam satu wadah yaitu sembilan batang.

  • Tanaman bambu air sebaiknya dikombinasikan dengan lima elemen dari alam biar sanggup lebih menguatkan nilai feng shui. Tanaman itu sendiri sudah mewakili unsur kayu. Anda sanggup tambahkan watu sebagai elemen bumi, elemen air sebagai media tanam, pita merah untuk mewakili elemen api, dan memakai kaca, pot metal, atau menambahkan koin untuk elemen metal.

  • Tanaman bambu air yang berukuran kecil sangat baik jikalau diletakkan dalam sebuah pot kecil dan diletakkan bersahabat dengan jendela rumah.





     


Cara Merawat Tanaman Bambu Air


Berikut ialah klarifikasi lengkap mengenai cara merawat tumbuhan bambu air yang benar. Akan berbeda dengan cara merawat bunga janda bolong. Ikuti cara merawat tumbuhan bambu air:



  • Siram tumbuhan bambu air setiap hari dan pastikan tumbuhan selalu tergenang air dan tidak berada dalam keadaan kering

  • Potong batang tumbuhan yang tidak sehat atau berwarna kuning/kecoklatan biar tidak menghambat tunas gres yang akan tumbuh

  • Jika ada tunas gres yang tumbuh, pisahkan kemudian tanam di daerah lain yang terpisah

  • Beri tumbuhan pupuk secara berkala. Usahakan untuk selalu memakai pupuk alami menyerupai pupuk kompos. Perhatikan cara penggunaan pupuk bambu ijo

  • Pastikan tumbuhan bambu air mendapat sinar matahari yang cukup untuk proses fotosintesis

  • Batasi jumlah tumbuhan bambu per media tanam biar semua batang tumbuhan mendapat nutrisi yang cukup untuk tumbuh dan berkembang

  • Bersihkan area sekitar tumbuhan bambu air dari hama dan tumbuhan pengganggu yang sanggup menghambat pertumbuhan tanaman



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Letak Tanaman Bambu Air Berdasarkan Feng Shui Dan Cara Merawatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel