iklan

Jenis Proyektor Yang Dipakai Di Bioskop

Jenis Proyektor yang Digunakan di Bioskop - Apakah Anda benar-benar suka menonton film gres di bioskop? Memang sangat menyenangkan, apalagi bioskopnya nyaman dan memakai banyak sekali peralatan canggih. Menonton film yang bergotong-royong bisa dilakukan di rumah, bisa jadi jauh lebih menyenangkan.

Berbeda dengan zaman purba saat media dan pemain filmnya masih sangat sederhana yaitu memakai seluloid ribbon player.kalau kini Anda bisa menikmati tampilan video berkualitas dengan gambar dan bunyi yang jernih. Hal ini disebabkan tugas proyektor bioskop DCP atau Digital Cinema Package.

Kelebihan Format DCP

Ternyata teknologi digital tidak hanya dipakai untuk gadget atau benda elektronik yang dipakai sehari-hari, menyerupai laptop, PC, smartpone, dll. Tapi juga merambah ke media industri perfilman yaitu bioskop. Indonesia bahkan telah memakai teknologi digital atau disebut DCP di hampir semua bioskop.

Ini lantaran penggunaan Digital Cinema Package sangat menguntungkan dan mempunyai banyak kelebihan. Salah satunya bisa mengurangi biaya produksi terutama untuk pembuat film. Film mereka bisa pribadi diproses atau dimainkan tanpa harus diubah terlebih dahulu ke format seluloid.

Kelebihan lainnya yaitu proyektor bioskop berbasis DCP bisa dikalikan atau disalin dengan mudah. Berbeda dengan gulungan pita pita seluloid 35mm yang menghabiskan banyak uang untuk mencetak satu kali. Ini sangat menyederhanakan tampilan lantaran sanggup dimainkan di beberapa layar bioskop sekaligus.


Jenis Jenis Proyektor yang Digunakan di Bioskop

Lantas jenis proyektor bioskop apa yang sering digunakan, terutama di indonesia?

1. NEC NC3200S
Jenis Proyektor yang Digunakan di Bioskop Jenis Proyektor yang Digunakan di Bioskop
NEC NC3200S
NEC NC3200S mempunyai ukuran lebih kecil dan ringan yaitu 99 kg saja. Keuntungan pertama dari Proyektor yang Digunakan di Bioskop ini yaitu sanggup menampilkan film dalam resolusi 2K atau 4K.

Kontrasnya jauh lebih tinggi dari pada Barco 2100: 1. Digabungkan dengan teknologi DLP 3 Chip DMD Reflection Method.

2. Barco DP4K-32B
Jenis Proyektor yang Digunakan di Bioskop Jenis Proyektor yang Digunakan di Bioskop
Barco DP4K-32B
Jenis Proyektor yang Digunakan Di bioskop ini sangat terkenal dan menjadi andalan kebanyakan industri film atau bioskop. Alasan utamanya yaitu lantaran bisa menampilkan film dalam dua jenis resolusi yaitu 2K dan 4K.

Dengan kecerahan 33.000 ANSI Lumens dan rasio kontras 2000: 1 maka tampilan gambarnya terang dan terang. Seperti kebanyakan proyektor bioskop lainnya, Barco DP4K-32B mempunyai berat yang cukup berat yaitu 141 kg dengan dimensi 604 x 754 x 1129 mm.

3. Kinoton DCP 30 MX II
Jenis Proyektor yang Digunakan di Bioskop Jenis Proyektor yang Digunakan di Bioskop
Kinoton DCP 30 MX II
Beralihlah ke Jenis Proyektor yang Digunakan di Bioskop yang sedikit lebih renta dari Konoton DCP 30 MX II. Bentuknya sangat besar dan bertingkat dengan berat 180 kg. Meski begitu, kecanggihan tidak bisa diremehkan lantaran kualitas film yang dihasilkan sangat bagus.

Ini lantaran resolusinya 2048 x 1080 piksel untuk 2K dan 4096 x 2160 piksel untuk 4K. Rasio kontrasnya juga sangat tinggi yaitu 20.000: 1 dengan dimensi 720 x 795 x 1080 mm.

Dilengkapi dengan teknologi DLP 3 Chip 1,38 inci yang bisa memainkan banyak sekali jenis format video menyerupai Pal, 720p HDTV, 1080p, SECAM, dan sebagainya.

4. Cinemeccanica CMC3 D2
Jenis Proyektor yang Digunakan di Bioskop Jenis Proyektor yang Digunakan di Bioskop
Cinemeccanica CMC3 D
Berikutnya yaitu Jenis Proyektor yang Digunakan di Bioskop berskala besar namun tampilannya lebih modern yaitu Cinemeccanica CMC3 D2. Alat yang satu ini anggun tapi hanya bisa menampilkan video dalam resolusi 2K (2048 x 1080 piksel) saja.

Tingkat kecerahan 23.000 ANSI Lumens dan kontras 2.000: 1 sanggup menciptakan gambar terperinci dan jelas.

Itulah keempat jenis Proyektor yang Digunakan di Bioskop yang sering digunakan, ada ukuran kecil dan juga besar. Pilihan proyektor yang anggun biasanya juga diadaptasi dengan ukuran atau area bioskop supaya penonton merasa nyaman.
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jenis Proyektor Yang Dipakai Di Bioskop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel