iklan

Ingin Mendapat Uang Dari Internet, Begini Caranya!

Mendapatkan uang dari internet bukanlah hal yang gres memang. Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa beberapa di antaranya sangat menjanjikan. Bahkan sanggup dijadikan sebagai penghasilan tetap. Penasaran gimana caranya? Berikut ulasannya.

1. Blogging
Kamu sanggup menyalurkan hobi menulis kau di blog dan mendapat uang. Yang paling perlu diperhatikan yaitu traffic atau pengunjung. Semakin banyak traffic, tentu peluang mendulang pundi rupiah lebih besar. So, pastikan konten blog kau menarik untuk dikunjungi banyak orang. Untuk memulai menciptakan blog, kau sanggup membaca tutorial cara menciptakan blog terlebih dahulu. Baca tutorial lengkap disini. Sebelum menciptakan website kau perlu membeli domain (nama website) dan hosting dari perusahaan hosting contohnya Hostinger.

Penghasilan dari Adsense
Berapa jumlah penghasilan dari pemasangan iklan di blog, atau istilah lainnya adsense? Blog berbahasa Indonesia sebaiknya minimum 500 pengunjung per hari. Hal ini alasannya yaitu penghasilan dari blog Indonesia lebih kecil, rata-rata cuma $0.1 per 100 visitor per hari (AdSense), atau seribu rupiah per 100 pengunjung.

Mengulas produk tertentu
Banyak yang tidak tahu para blogger sanggup mendapat uang dari me-review produk, atau istilah lainnya endorse. Yang paling sering yaitu produk kecantikan. Biasanya pemilik merek akan mengirim produk tertentu secara gratis dan membayar blogger untuk mengulas di blog. Dibanding iklan di media massa, ulasan di blog lebih disukai para pemilik merek alasannya yaitu terkesan natural atau soft-telling.

Jadi merk ambassador
Tidak harus selebriti untuk sanggup menjadi merk ambassador. Saat ini blogger menjadi pilihan menarik bagi pihak merk untuk merepresentasikan produknya. Contoh saja Kristina Bazan, yaitu blogger pertama yang jadi merk ambassador merek ternama, L’oreal Paris. Di Indonesia ada Dian Pelangi yang jadi merk ambassador Hijup. Kemudian, Diana Rikasari yang pernah menjadi merk ambassador produk Sony Xperia Z5 Compact.

2. Youtube
Saat ini banyak bermunculan youtuber baru. Sudah bukan belakang layar lagi kalau channel ini sanggup menjadi sumber penghasilan yang tidak sedikit. Dan tentu saja jumlah subscriber dan viewer sangat menentukan. Semakin banyak jumlahnya akan memilih uang yang akan masuk ke kantong para youtuber. Tapi tahu kah kau berapa sesungguhnya penghasilan youtuber terkenal Indonesia? Berikut daftarnya, mungkin salah satunya idola kamu?

Raditya Dika
Youtuber yang sangat terkenal dan dikenal sebagai penulis buku Kambing Jantan. Berdasarkan Social Blade, estimasi penghasilan Raditya Dika dari youtube per tahun sekitar US$ 46 ribu hingga US$ 739 ribu atau Rp 623 juta hingga Rp 10 miliar.

Gen Halilintar
Keluarga Halilintar yang beranggotakan 11 orang ini berhasil menyita perhatian para netizen. Per tahun dari akun YouTube Gen Halilintar berdasarkan Social Blade mencapai US$ 175 ribu hingga US$ 2,8 juta atau Rp 2,3 miliar hingga Rp 37 miliar.

Ria Ricis
Estimasi pendapatan Ria dari YouTube sekitar US$ 90 ribu hingga US$ 1,4 juta atau Rp 1,2 miliar hingga Rp 18 miliar.

Arief Muhammad
Menurut Social Blade, estimasi penghasilannya sekitar US$ 13 ribu hingga US$ 217 ribu atau Rp 176 juta hingga Rp 2,9 miliar.

Bayu Skak
Youtuber yang terkenal dengan bahasa jawa ini, ditaksir mempunyai penghasilan per tahun sekitar US$ 20 ribu hingga US$ 317 ribu atau Rp 217 juta hingga Rp 4,2 miliar.

3. Freelancer
Jika kau punya skill lain menyerupai programming, SEO, content specialist, translation dan lebih suka bekerja di rumah, pekerjaan freelance sanggup menjadi pilihan. Tentu pendapatan tak kalah dengan pekerja kantoran bahkan sanggup jauh lebih besar.

Cara yang paling gampang untuk mendapat pekerjaan freelance di internet, yaitu dengan memasang profil di website lowongan kerja khusus freelance . Kamu sanggup mengunjungi website-website terpercaya berikut: upwork.com, fiverr.com, freelancer.com, elance.com, peopleperhour.com, 99designs.com, dan guru.com.


Sumber https://carajadikaya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ingin Mendapat Uang Dari Internet, Begini Caranya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel