Data Menarik Ramadhan: Masyarakat Suka Belanja Online Dikala Subuh
Bulan Ramadhan, dan Lebaran, selalu idientik dengan masyarakat yang konsumtif dalam membeli banyak sekali keperluan. Aktivitas belanja online selama bulan bulan ampunan dan menjelang Idulfitri menyerupai dikala ini pun mempunyai alur yang sanggup pelaku UKM pelajari. Seperti riset fakta di lapangan yang ditemukan oleh Co-Founder dan CFO Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid.
Ia menemukan, bahwa acara belanja online selama bulan Ramadan, dalam pola kasus pada Bukalapak, diakui tetap tinggi, meskipun dalam beberapa kebiasaan yang dilakukan masyarakat mempunyai pergeseran sebab masa berpuasa yang dijalankan sehari-hari oleh konsumen.
Ia juga menyebutkan bahwa selama Ramadan, terdapat beberapa waktu yang mempunyai lonjakan antusiasme dalam berbelanja online, menyerupai pada hari kerja dengan traffic pada pukul 1-2 siang. Sedangkan untuk waktu lainnya, ia merasa acara berbelanja online dimulai dari sore, hingga pukul 7 malam sebab waktu tersebut dipakai orang untuk pulang ke rumah, berbuka puasa, dan menjalankan ibadah menyerupai tarawih, dan lain-lain.
“Selama bulan ampunan di jam buka puasa itu drop. Di jam sesudah tarawih, di atas jam 9 malam melonjak lagi. Kemudian terjadi lagi peningkatan dan lonjakan di jam-jam sahur, sekitar pukul 3 hingga jam 5 pagi,” terperinci Co-Founder dan CFO Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid.
Hal yang sama juga dialami oleh Website Marketplace lain, menyerupai Lazada. Melalui Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, ia menyampaikan bahwa waktu kunjungan yang paling ramai untuk masyarakat berbelanja online yakni pada waktu sahur dan menjelang subuh, yaitu dimulai pada pukul 4 pagi dan gemar melihat banyak sekali penawaran spesial.
Ia juga menyampaikan bahwa penjualan selama bulan bulan ampunan tahun ini diperkirakan akan mencapai angka tertinggi sepanjang sejarah Lazada di Indonesia.
Hal ini berarti bahwa banyak masyarakat yang rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak selama masa Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri menyerupai dikala ini. Masa-masa yang ramai pengunjung pun yakni jam-jam kerja, dan yang paling mengejutkan yakni dikala menyantap sajian sahur hingga menjelang subuh sebab waktu tersebut yakni waktu ‘tanggung’ untuk kembali tidur.
Data di atas sangat bisa Anda manfaatkan sebagai pelaku UKM Indonesia untuk dijadikan dasar, pada jam kapan saja Anda harus melaksanakan promosi-promosi selama Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri. Hal ini ditujukan biar bisnis Anda kembali meraih omzet yang tinggi selama Ramadhan dan menjelang Idulfitri sehingga Anda tidak ketinggalan kesempatan emas ini.
Pake Accurate Online
Sebagai pebisnis online, sudah seharusnya di bulan ramadhan ini Anda menggunakan software pembukuan untuk mencatat semua omzet yang terjadi sepanjang bulan ramadhan. Jika Anda malas untuk mencatat atau sebab tidak sempat mencatat semua transaksi penjualan yang cukup banyak di bulan ramadhan, Anda wajib pakai Accurate Online.
Kenapa Accurate Online? Karena Accurate Online mempunyai fitur smartlink yang sudah terintegrasi dengan tiga marketplace besar yang ada di Indonesia. Yaitu Bukalapak, Tokopedia, dan Shopee. Kaprikornus Anda cukup login akun marketplace dengan Accurate Online di fitur smartlink tersebut. Dan nanti akan muncul transaksi penjualan Anda. Anda pun bisa mengimport faktur penjualan dari marketplace ke sistem pembukuan yang Anda miliki.
Kelebihan-kelebihan lain yang dimiliki oleh Accurate Online, sehingga sayang sekali untuk Anda lewatkan, yakni pencatatan transaksi dalam banyak sekali mata uang absurd sekaligus bisa untuk menghitung otomatis laba/rugi selisih kurs, pembuatan slip gaji, menghitung PPH21 Online, dan masih banyak kelebihan-kelebihan lainnya.
Sumber http://solusiukm.com
0 Response to "Data Menarik Ramadhan: Masyarakat Suka Belanja Online Dikala Subuh"
Posting Komentar