iklan

5 Cara Gampang Merawat Laptop Semoga Tetap Baik Performanya

5 Cara Praktis Merawat Laptop Agar Tetap Baik Performanya



Cara merawat laptop – ketika ini memang banyak pengguna laptop yang belum tahu damai cara merawat laptop dengan baik. Perawatan ini sangat penting mengingat laptop ialah perangkat yang sangat penting hampir sama kedudukannya dengan smartphone. Apalagi jikalau anda bekerja dengan perangkat tersebut. Pasti tidak akan lepas dari laptop. Jadi, anda harus tahu cara merawat laptop supaya laptop yang anda gunakan tetap terawat dengan baik.


 Cara Praktis Merawat Laptop Agar Tetap Baik Performanya 5 Cara Praktis Merawat Laptop Agar Tetap Baik Performanya


1. Gunakan Laptop Secara Hati-Hati


Perangkat laptop memang salah satu perangkat yang simpel rusak jikalau jatuh, atau kena benturan keras. Walaupun bab potongan laptop sanggup diganti jikalau sewaktu waktu rusak, tapi bila hard disk yang rusak data anda sanggup hilang dan tak sanggup diganti. Komponen lain yang sangat rapuh ialah monitor.

Bila yang terjadi kerusakan di bab monitornya, maka anda akan mengeluarkan biaya yang cukup banyak dalam mengganti atau memperbaikinya. Makara anda harus hati hati ketika memakai laptop biar tidak terbentur, jatuh maupun tersiram cairan.


2. Bersihkan Laptop Secara Teratur


Bersihkan komponen laptop secara teratur. Bagian yang harus anda bersihkan ialah dibagian kipas dan fan. Dikarenakan bab tersebut ialah daerah bubuk dan kotoran yang menumpuk. Bila debunya terlalu banyak, sanggup jadi kipas tak akan berfungsi sehingga laptop anda simpel panas bahkan kerap mati dengan datang tiba.

Selanjutnya ialah membersihkan fan laptop. Meskipun cukup sulit, anda harus melakukannya. Anda sanggup meminta pihak servis laptop untuk melakukannya. Tak hanya itu saja, keyboard, monitor, atau bab lain juga perlu dibersihkan dengan teratur supaya tidak simpel rusak.


3. Pilih Sistem Operasi Yang Cocok


Masalah yang kerap dihadapi oleh pengguna laptop ialah kinerjanya yang sangat lambat. Bukan hanya alasannya ialah faktor usia hardware, problem ini terjadi alasannya ialah user memasang sistem operasi pada laptop yang kurang cocok. Sehingga membuatnya sangat lambat bekerja. Misalnya laptop bau tanah yang berkapasitas RAM 512 MB, tak akan cocok menjalankan system operasi Windows 7 atau Windows 8.


Jadi, bila spesifikasi laptop anda pas pasan, anda sanggup menentukan system operasi Windows XP alasannya ialah lebih ringan dibandingkan dengan Windows terbaru. Tapi bila ingin solusi lainnya, anda sanggup menentukan distro Linux yang hampir sama debgan Windows XP.


4. Lakukan update software dan sistem operasi


Kemudian anda juga harus memperbarui aplikasi dan juga sistem operasi pada laptop tersebut. Hal ini sangat penting dengan tujuan meminimalisir banyak sekali hambatan pada performanya dan keamanan yang sanggup membahayakan laptop.


5. Upgrade hardware laptop


Kebanyakan orang mengganti bab dari perangkat keras termasuk hal yang tidak mungkin. Tapi ini sanggup dilakukan secara simpel alasannya ialah ketika ini banyak sekali komponen laptop beredar dipasaran. Jadi, anda sanggup mengganti RAM, monitor, hard disk, atau lainnya jikalau mengalami kerusakan.

Bila laptop anda mengalami kerusakan pada bab tertentu, alangkah baiknya anda ganti komponen tersebut biar masa pakainya lebih lama.


Itulah beberapa cara merawat laptop yang sanggup dilakukan dengan mudah. Selamat mencoba.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Gampang Merawat Laptop Semoga Tetap Baik Performanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel