iklan

Wajib Tahu! 5 Pekerjaan Yang Dapat Mengasah Skill Bisnis

Keputusan untuk merintis bisnis memang harus direncanakan secara matang. Sebelum Anda benar-benar berbisnis, Anda bisa bekerja terlebih dahulu. Karena bekerja tak hanya mempermudah Anda dalam mengumpulkan modal, tetapi juga memperlihatkan banyak ilmu bisnis.


Berbisnis memang harus dilakukan dengan meng-upgrade skill dan ilmu dahulu. Beberapa pekerjaan dibawah ini bisa Anda jadikan peluang untuk mendapat ilmu dan skill bisnis Anda. Meskipun skill bisnis tidak hanya di dapatkan dari lima pekerjaan ini, namun semua pekerjaan bisa dilakukan.


Kalau Anda ingin mencar ilmu berbisnis ketika masih bekerja dengan orang lain, jangan ragu menekuni bidang pekerjaan berikut ini:


Sales Marketing


Semua bisnis membutuhkan sales marketing sebagai tenaga penjualan. Jika Anda bekerja sebagai staf sales marketing, Anda akan mempelajari banyak ilmu mengenai teknik menjual dalam bisnis. Bisnis yang besar membutuhkan teknik marketing yang memadai. Sehingga bisnis tersebut bisa mencapai sasaran penjualan yang sudah direncanakan. Ilmu marketing terus berkembang seiring berjalannya waktu. Jadi, staf sales marketing selalu punya kesempatan mempelajari teknik bisnis yang baru.


Finance


Tak sedikit bisnis yang mengalami kegagalan lantaran proses pengelolaan keuangan yang keliru. Oleh lantaran itu, Anda wajib menguasai kemampuan untuk mengelola keuangan secara efektif. Anda bisa mempelajari cara mengelola keuangan bila bekerja sebagai staf finance terlebih dahulu. Supaya Anda semakin cermat mengatur alur keuangan bisnis di kemudian hari.


Sekarang, proses pengelolaan keuangan bisnis juga semakin gampang dengan Accurate Online. Banyak sekali fitur bermanfaat pada Accurate Online yang bisa Anda gunakan dengan menyesuaikan kebutuhan bisnis Anda. Bahkan, sistem Accurate Online sanggup diintegrasikan dengan internet banking untuk melaksanakan rekonsiliasi bank. Perpaduan ilmu keuangan dan penggunaan software canggih akan menciptakan pengelolaan bisnis semakin praktis.


Apa lagi Accurate Online merupakan software pembukuan yang sangat cocok dipakai oleh bisnis UMKM. Meskipun bisnis Anda masih skala kecil, Accurate Online tetap bisa membantu dalam mengelola keuangan bisnis. Makara Anda tidak perlu lagi menciptakan laporan keuangan secara manual. Cukup dengan satu aplikasi, Anda bisa melaksanakan segala tahapan akuntansi bisnis.


Customer Service


Seorang staf customer service harus senantiasa bersikap profesional ketika berhadapan dengan pelanggan. Selain itu, staf customer service juga harus benar-benar menguasai product knowledge dengan baik. Teladan inilah yang menciptakan ilmu customer service penting bagi bisnis Anda di masa mendatang. Jika Anda menguasai ilmu ihwal customer service, Anda niscaya lebih sabar menghadapi pelanggan yang karakternya berbeda-beda. Setiap pelanggan bisnis membutuhkan perlakuan yang bermacam-macam sesuai kebutuhannya. Customer service juga harus bisa memperlihatkan service after sales yang berkualitas demi mempertahankan reputasi bisnis.


Public Relation


Cakupan ilmu public relation dalam bidang pekerjaan sekarang memang semakin luas. Anda bisa bekerja sebagai account executive, social manager, atau executive director jika ingin mempelajari ilmu tersebut. Karena pekerjaan yang bekerjasama dengan banyak orang memang membutuhkan kemampuan komunikasi yang baik.


Keputusan untuk merintis bisnis memang harus direncanakan secara matang Wajib Tahu! 5 Pekerjaan yang Bisa Mengasah Skill Bisnis


Proses komunikasi yang berlangsung efektif akan memperlihatkan imbas persuasif yang maksimal. Tentu saja hal tersebut bermanfaat untuk memotivasi para pekerja atau menciptakan calon pelanggan tertarik dengan bisnis Anda. Ilmu public relation modern yang diterapkan dalam bisnis harus berorientasi pada kebutuhan pelanggan.


Digital Content Strategist


Kesuksesan bisnis di masa sekarang tentu tak lepas dari tugas ranah digital. Sebab semua bisnis tentu berlomba-lomba membentuk personal branding melalui internet. Itulah yang menciptakan pekerjaan sebagai digital content strategist penting untuk memperkuat jiwa bisnis Anda. Karena seorang digital content strategist pasti selalu up to date terhadap tren yang sedang digandrungi masyarakat.


Suatu bisnis akan berkembang dan mengungguli persaingan bila bisa mengikuti tren dan kebutuhan masyarakat yang terus berubah. Strategi personal branding yang sempurna melalui dunia maya akan memperkuat reputasi bisnis Anda secara signifikan.


Di antara kelima pekerjaan tersebut, manakah yang ketika ini sedang Anda tekuni?


Bekerja dengan baik tak hanya menciptakan Anda berkesempatan menggapai karier cemerlang. Tetapi juga menjadi bekal yang memadai untuk merintis bisnis keinginan Anda.



Sumber http://solusiukm.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wajib Tahu! 5 Pekerjaan Yang Dapat Mengasah Skill Bisnis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel