iklan

Tutorial Troubleshooting Wi-Fi

Koneksi dengan Wi-Fi Kadang Terputus

Permasalahan: Koneksi network dengan memakai Wi-Fi, sesekali terputus secara tiba-tiba. Tanpa alasannya yaitu yang jelas. Hal ini sesekali terjadi pada notebook Centrino yang sudah dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi.

Solusi: Biasanya ini disebabkan lantaran power saving mode. Notebook Centrino secara default menciptakan fungsi ini enable dengan maksud untuk menghemat konsumsi baterai. Cara paling gampang yaitu dengan memakai aplikasi Intel PROSet (jika tersedia).
 Hal ini sesekali terjadi pada notebook Centrino yang sudah dilengkapi dengan koneksi Wi Tutorial Troubleshooting Wi-Fi


Atau melalui properties pada device WI-Fi ethernet, pada Network Connections. Kemudian pilih Configure. Pada tab Adcanced, terdapat setting untuk mengoptimalkan konsumsi daya. Ad Hoc Transmit Power, kuat dengan jarak jangkau. Sedangkan Power Management, akan menyesuaikan dengan kondisi baterai, dan waktu idle notebook. Dan secara otomatis akan menurunkan konsumsi listrik dari baterai.

Hal ini, yang kemungkinan menjadikan koneksi Wi-Fi terputus. Makara ada dua alternatif yang sanggup dilakukan.

Pilihan 1: Setting posisi maksimal untuk kedua fungsi ini. Apalagi jikalau Anda tidak khawatir dengan kapasitas baterai yang tersisa. Karena tersedia tombol shortcut untuk eksklusif mematikan fungsi Wi-Fi di kebanyakan notebook Centrino.

Pilihan 2: Sesuaikan dengan gaya penggunaan notebook Anda. Pelajari waktu idle penggunaan notebook. Dan mencobanya sesuai dengan kebiasaan penggunaan sehari-hari. Tentunya Anda tidak ingin koneksi Wi-Fi Anda tiba-tiba terputus lantaran waktu idle 5 menit telah terlewati. 

Padahal Anda hanya meninggalkan notebook Anda, untuk sekadar ke WC ataupun menciptakan secangkir kopi hangat.

Sumber http://imronkom.blogspot.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutorial Troubleshooting Wi-Fi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel