iklan

✔ Pola Tes Wartegg / Test Gambar 8 Kotak Yang Benar Dan Salah

Contoh tes wartegg atau gambar 8 kotak yang akan aku berikan berisi hasil citra yang sudah jadi baik hasil yang benar dan yang salah.Semua yang aku berikan hanya untuk materi berguru anda saja,tidak ada jaminan bahwa anda akan lolos jikalau memakai citra yang aku berikan.

Wartegg tes harus anda gambar dengan analysis yang baik supaya menghasilkan sebuah picture yang manis dengan evaluasi yang tinggi.Karena cara membaca hasil test warteg lebih kearah evaluasi kepribadian dan intelegensi anda.


Tes Wartegg atau Test Gambar 8 Kotak




 kotak yang akan aku berikan berisi hasil citra yang sudah jadi baik hasil yang benar  ✔ Contoh Tes Wartegg / Test Gambar 8 Kotak yang Benar dan Salah


Wartegg tes ialah sebuah soal menggambar yang berisi 8 kotak dengan pola khusus yang ada didalamnya,dimana seorang pelamar kerja harus meneruskan pola tersebut sehingga menjadi sebuah gambar utuh.

Tujuan dari test ini ialah untuk menilai atau mengukur kepribadian serta menilai tinfkat intelegensi/kecerdasan anda.Maksudnya bagaimana?

Sebuah gambar dapat menginterpretasikan atau mencerminkan kepribadian seseorang,coba bayangkan : Jika ada 2 orang ( si A kepribadianya anarkis dan si B kepribadianya feminim ) :

- Si A kemungkinan besar akan menggambarkan BENDA-BENDA menyerupai : pist*l,pedang,parang,orang tabrak dan sebagainya.

- Si B kemungkinan besar akan menggambarkan : alat make up,perlengkapan bayi dan sebagainya.

Inilah kenapa aku katakan bahwa : Gambar yang anda hasilkan dapat mencerminkan kepribadian anda sendiri.


Hubunganya apa dengan pekerjaan?

Sebuah perusahaan atau daerah kerja,PASTI akan mencari calon karyawan yang terbaik bukan? Dengan cara inilah,sebuah perusahaan menyeleksi calon karyawanya,karena mustahil mengetahui kepribadian seseorang dengan cara bertanya pribadi ( niscaya mereka akan berbohong ).


Gambar menyerupai apa yang manis nilainya?

Untuk info ini memang tidak ada ketentuan resmi dari perusahaan atau HRD terkait,tetapi berdasarkan pengalaman aku pribadi dikala selama 6 tahun mengikuti beberapa kali test ini,saya mendapat point penting,antara lain :
  • Rapih
  • Jelas
  • Objek gambarnya dengan beraktivitas
  • Tidak menyalahi POLA yang sudah ada ( point utama )
  • Tidak menggambar objeck yang berkonotasi BEGATIF
Untuk point utamanya ialah : Anda TIDAK BOLEH melenceng dari pola yang sudah ada dalam kotak ( jadi harus benar-benar mengikuti dan melanjutkan polanya ).Saya akan berikan teladan psikotes wartegg tes untuk anda :


1. Contoh Psikotes Gambar Wartegg ( yang salah/nilainya kurang )


- Yang pertama untuk misalnya ialah sebagai berikut :



 kotak yang akan aku berikan berisi hasil citra yang sudah jadi baik hasil yang benar  ✔ Contoh Tes Wartegg / Test Gambar 8 Kotak yang Benar dan Salah
contoh yang nilainya KURANG BAGUS


Diatas ialah bentuk gambar yang sudah jadi TAPI GAMBARNYA KURANG! Kenapa dapat begitu?

Pada kotak yang aku lingkari merah diatas ialah point yang dapat mengurangi nilai,kenapa? Bentuk awalnya ialah TITIK,dari bentuk awal menyerupai itu,seharusnya dapat menghasilkan aneka macam gambar bukan?

Jika anda menggambar bentuk kartu domino menyerupai itu,HRD dapat saja menilai anda TUKANG JUD* lohh,ini sangat disayangkan padahal aslinya anda bukanlah orang menyerupai itu.Ini masuk kedalam point ( Tidak boleh menggambar object berkonotasi begatif ) menyerupai yang aku tuliskan diatas.


- Yang kedua misalnya sebagai berikut :


 kotak yang akan aku berikan berisi hasil citra yang sudah jadi baik hasil yang benar  ✔ Contoh Tes Wartegg / Test Gambar 8 Kotak yang Benar dan Salah
Contoh yang nilainya juga kurang bagus








Coba perhatikan citra yang aku silang dengan tinta merah,GAMBARR APAA ITU?

HRD akan gundah anda menggambar apa kalau akhirnya menyerupai itu.Lebih parahnya lagi,anda akan dinilai sebagai pribadi yang " NGAWUR " alias asal jadi saja kalau mengerjakan sesuatu.

Ini masuk pada point : Gambarnya harus terang ( bentuknya apa ).

Jika anda masih belum mengerti perihal langkah yang benar serta panduan yang baik dikala menggambar test 8 kotak ini,anda dapat membaca panduanya di artikel aku yang ini :

BACA :



2. Contoh psikotes wartegg ( yang benar )


Setelah anda mengetahui point yang salah serta membaca panduan di artikel aku diatas,sekarang aku akan berikan sedikit misalnya yang benar.Kurang lebih menyerupai ini gambarnya :


 kotak yang akan aku berikan berisi hasil citra yang sudah jadi baik hasil yang benar  ✔ Contoh Tes Wartegg / Test Gambar 8 Kotak yang Benar dan Salah
ini yang nilainya termasuk bagus




Hasil diatas masuk kedalam evaluasi yang bagus,kenapa?
  • Gambarnya sesuai dengan pola yang ada
  • Jelas gambarnya apa
  • Rapih
Mungkin jikalau sebagian besar gambarnya ialah benda kerja,nilainya akan jauh lebih manis lagi.Jika anda masih kesulitan mencari gambarnya,silahkan anda baca artikel aku berikut :

BACA :



Dengan semua pembahasan yang sudah aku tulis baik pada artikel ini ataupun artikel yang lainya,saya harapkan anda dapat menciptakan sebuah gambr yang mempunyai nilai manis dimata HRD khususnya.Dan supaya anda dapat selalu lolos dalam menghadapi psikotes soal jenis menyerupai ini.

Demikian pembahasan perihal teladan tes gambar wartegg atau 8 kotak baik yang gambarnya benar ataupun salah.Terimakasih telah membaca,see uu.
Sumber http://www.pujihartono.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Pola Tes Wartegg / Test Gambar 8 Kotak Yang Benar Dan Salah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel