iklan

Pengertian Keyword: Jenis Dan Keuntungannya Pada Mesin Pencari

Di artikel kali ini Anda akan berguru perihal pengertian keyword beserta jenis dan peranan Pengertian Keyword: Jenis Dan Manfaatnya Pada Mesin Pencari


Di artikel kali ini Anda akan berguru perihal pengertian keyword beserta jenis dan peranannya pada mesin pencari (Search Engine).


Apa itu keyword?


Mudahnya, keyword atau kata kunci merupakan topik atau pembahasan utama pada suatu artikel.


Misalnya untuk keyword kursus SEO.


Kalau ada website yang membidik kata kunci kursus SEO untuk dijadikan konten, maka pembahasannya pastilah seputar kursus berguru SEO.


Baik itu online maupun offline.


Lebih jauh lagi, konten yang membidik kata kunci kursus SEO biasanya berisi permintaan kepada orang-orang yang tertarik untuk berguru SEO secara intensif dan berbayar.


Ini yaitu pengertian keyword secara umum.


Sekarang kita lanjut ke kepingan yang lebih spesifik lagi, yakni perihal pengertian keyword menurut jenisnya.


Pengertian Keyword Berdasarkan Jenisnya


Keyword itu ada banyak macamnya.


Tapi umumnya hanya ada 2:



  1. Keyword Informatif / Informasi

  2. Keyword Transaksi / Jual Beli


Maksud dan tujuan dari kedua jenis keyword ini sangat berbeda.


Jadi Anda harus dapat mengidentifikasi keduanya, agar tidak salah kaprah saat menulis artikel.


Kita bahas satu per satu, dimulai dari pengertian keyword informasi.


Pengertian Keyword Informasi


Keyword informasi biasanya diawali dengan kata info, tips, cara, tutorial, belajar, dan harga.


Contoh: Tips bisnis online, berguru SEO, tutorial photoshop, atau harga laptop.


Intinya, keyword informasi yaitu jenis keyword yang topik pembahasannya bersifat informatif.


Tujuannya untuk memperlihatkan solusi yang diperlukan para pembaca.


Keyword informasi sangat diperlukan oleh banyak orang.


Karena pada umumnya, orang-orang yang mengetikkan keyword informasi di google yaitu mereka yang membutuhkan solusi GRATIS.


Contoh: Orang yang mengetikkan kata kunci tutorial photoshop yaitu mereka yang mau berguru photoshop  gratis.


Begitu juga dengan kata kunci tips bisnis online dan berguru SEO.


Jadi jikalau Anda memaksakan menulis konten yang mengandung keyword informasi untuk menjual produk / jasa, kesudahannya tidak akan optimal.


Sekarang kita lanjut ke pengertian keyword transaksi.


Pengertian Keyword Transaksi


Kalau keyword informasi bersifat GRATIS, sebaliknya, keyword transaksi bersifat BERBAYAR.


Keyword transaksi atau jual beli biasanya diawali dengan kata jual, beli, sewa, pelatihan, kursus intensif, atau private berbayar.


Contoh: jual kurma, beli laptop gaming, sewa apartemen, pelatihan SEO, kursus bisnis online, dan private Bahasa Inggris.


Tujuan keyword transaksi memang untuk jual beli. Sehingga lebih berpotensi untuk menghasilkan penjualan.


Contoh: Orang yang mengetikkan kata kunci beli laptop gaming sebab mereka memang ingin membeli laptop gaming.


Jadi orang-orang yang mengetikkan keyword transaksi di google yaitu mereka yang sudah siap MEMBAYAR untuk suatu produk / jasa tertentu.


Secara volume, keyword transaksi biasanya mempunyai jumlah pencarian yang relatif lebih sedikit ketimbang keyword informasi.


Tapi dari segi konversi, keyword transaksi mempunyai peluang yang jauh lebih besar untuk menghasilkan penjualan.


Sampai di sini tentunya Anda sudah dapat memahami perihal apa itu keyword beserta jenis-jenisnya.


Dan ini merupakan bekal yang sangat penting untuk proses pembuatan konten berkualitas.


Sebagai penutup, kita akan membahas perihal manfaat dan fungsi keyword pada search engine.


Fungsi Keyword Pada Search Engine


Search engine / mesin pencari melaksanakan pemeringkatan website menurut banyak faktor.


Salah satunya yaitu faktor keyword atau kata kunci.


Kata kunci merupakan pondasi untuk menciptakan konten artikel.


Kalau kata kunci utamanya belum ada, akan sangat sulit untuk menciptakan konten yang berkualitas, sebab fokus dan tujuan kontennya tidak jelas.


Sebaliknya, jikalau ada website yang kontennya membahas perihal kata kunci tertentu dan isinya berkualitas,  kemungkinan besar akan dilirik google untuk ditampilkan di halaman 1.


Contoh: Website A menciptakan artikel perihal tips bisnis online dengan pembahasan yang sangat terang dan gampang dimengerti oleh pembaca.


Dengan demikian, website tersebut akan disukai google dan berpeluang besar untuk ditampilkan di halaman 1.


Bahkan terkadang, website yang tingkat persaingan kata kuncinya rendah dapat tampil di halaman 1 google tanpa memakai teknik backlink.


Salah satu alasannya, website tersebut mempunyai konten artikel yang isinya berbobot sehingga disukai pembaca.


Kesimpulan:


Keyword merupakan topik pembahasan utama pada suatu konten dan merupakan pondasi untuk menciptakan artikel yang berkualitas.


Setelah mendapat keyword, pahami dulu jenisnya sebelum menciptakan konten artikel untuk website Anda.



Sumber https://laskarseo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Keyword: Jenis Dan Keuntungannya Pada Mesin Pencari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel