iklan

✔ Mencegah Kehabisan Tiket Kereta Api Ketika Pulang Kampung + Solusinya 2019

Kehabisan tiket kereta api ketika ingin pulang kampung lebaran atau pulang kampung merupakan dilema yang sering dialami oleh pemudik dari tahun ketahun tetapi ada cara untuk mecegahnya bahkan untuk mengatasi dilema tersebut juga ada solusinya.Saya akan menjelaskan secara lengkap tips dan triknya semoga anda mendapatkan stok yang cukup untuk keluarga anda.

Solusi ketika anda kehabisan tiket kereta api ketika akan pulang kampung lebaran dilakukan ketika anda memang tidak kebagian jatah tempat duduk dan untuk mencegahnya,anda harus melaksanakan beberapa cara yang akan saya jelaskan dalam artikel kali ini.


Kehabisan Tiket Kereta Api




Kehabisan tiket kereta api ketika ingin pulang kampung lebaran atau pulang kampung merupakan masala ✔ Mencegah Kehabisan Tiket Kereta Api ketika Mudik + Solusinya 2019



Tradisi pulang kampung atau pulang kampung ketika lebaran/idul fitri tiba ialah hal yang HANYA ADA di indonesia.Hal ini sebab sudah menjadi paradigma umum bahwa untuk mendapatkan kehidupan layak ialah dengan merantau ke luar kota ( padahal itu tidak benar ).

Tetapi mau bagaimana lagi,tidak ada yang sanggup disalahkan dan tidak perlu menyalahkan siapapun.Nyatanya memang upah atau honor di kota besar jauh lebih besar dari pada tempat pedesaan.

Bagi mereka tau bahkan anda yang sedang merantau dan bekerja di tempat yang jauh dari tempat asal,hal yang paling dinanti dan paling menarik setiap tahu ialah tradisi pulkam ini.Tetapi yang paling menyita perhatian ialah " Kendaraan apa " yang akan digunakan.

Ada beberapa alternatif kendaraan yang biasanya dipakai untuk pulang kampung atau pulang kampung,antara lain :
  • Sepeda motor
  • Mobil
  • Bus
  • Pesawat
  • Kereta Api
  • Kapal Laut
Menurut tubuh pengawan transportasi umum di indonesia,sepeda motor merupakan kendaraan yang PALING BANYAK dipakai untuk pulang kampung.Kendaraan ini terbilang sangat mudah sebab sanggup berangkat kapanpun dan tidak memerlukan persiapan yang terlalu rumit/ribet.

Tetapi ada satu dilema besar untuk mereka yang ingin pulkam memakai kendaraan pribadi,apa itu? MACET.Macet merupakan dilema terbesar bagi mereka yang ingin pulkam memakai kendaraan pribadi atau umum hususnya bus.

Macetnya orang pulkam itu TIDAK MAIN-MAIN lohh,bisa hingga berhari-hari ada dijalan.Yang biasanya perjalanan hanya butuh 10 jam,bisa jadi 25 jam dan ini saya alami sendiri beberapa tahun yang lalu.


Bagaimana cara mencegah kemacetan ketika pulang kampung atau mudik?

Ada beberapa alternatif bagi anda yang ingin menghindari kemacetan kemudian lintas ketika mudik,yaitu dengan memakai jasa transportasi menyerupai pesawat,kapal maritim ataupun kerete api.


Penyebab kereta api sangat ramai penumpang ketika pulang kampung lebaran apa?

Hanya saja,lagi-lagi ada hambatan untuk jasa transportasi yang sanggup dibilang anti macet daiatas,yaitu : Harga tiket/karcis yang mahal.Yang paling murah dan terjangkau ialah kreta api.Inilah kenapa jasa transportasi ini merupakan primadidona dan yang paling dicari untuk melaksanakan perjalanan pulang kampung.

Yaahh,memang tidak ada yang mulus dalam kehidupan ini yaa.Tidak hingga disitu saja permasalahan tranportasi di indonesia ini,bagi mereka yang ingin memakai kreta,mereka harus " REBUTAN " dalam membeli atau memesan tiket.

Jika tidak menyerupai itu,maka anda akan tidak kebagian karcis nantinya.Dalam artikel ini saya akan menawarkan sedikit tips dan trik untuk anda semoga sanggup kebagian jatah tempat duduk ketika pulang kampung memakai kereta api.


Mencegah Kehabisan Tiket Kereta Api ketika Mudik


Yang akan saya jelaskan pertama kali ialah bagaimana untuk mencegah tidak kebagian tempat duduk dan sanggup mendapatkan jatah tempat duduk ketika melaksanakan perjalanan pulkam nanti.Supaya anda terhindar dari kehabisan stock tiket kereta api,lakukan tips berikut ini :


1. Lakukan Pemesanan Beberapa Bulan Sebelum Hari H


Yang pertama ialah dengan melaksanakan booking tiket beberapa bulan sebelum lebaran atau hari H idul fitri.Tahukah anda bila khusus untuk perjalanan hari raya idul fitri,perusahaan PT KAI membuka pemesanan beberapa bulan sebelum hari H?

Untuk waktu reminya berapa hari,hanya PT KAI yang sanggup tetapkan dan setiap tahun berbeda-beda.Untuk sanggup mengetahui KAPAN DIBUKA,anda sanggup mengikuti website resmi PT KAI atau follow akun media umum mereka baik di FB,Twitter ataupun Instagram.

Jika pemesanan sudah dibuka,mereka akan mengumumkanya di situs dan akun resmi mereka.Dan ketika sudah dibuka nanti,silahkan anda lakukan booking tiketnya.


Bagaimana melaksanakan pemesanan tiket kereta api?

Untuk melaksanakan pemesanan tiket kreta,anda sanggup memakai beberapa langkah yaitu :
  • Offline ( tiba ke stasiun pribadi )
  • Online ( via website resmi PT KAI,ndomaret,alfamart dan banyak sekali gerai yang berhubungan dengan PT KAI )
Untuk panduan lengkapnya bagaimana,saya sudah menuliskanya pada artikel saya yang lain.

BACA :



Sebagai bocoran saja,beberapa ahad lagi akan dibuka pemesanan untuk tiket.karcis kreta apinya.Silahkan pantau terus situs resmi atau akun media umum resmi PT KAI semoga tidak ketinggalan informasi yaa.


2. Bekerjasama Dengan Orang Lain


Wait,jangan salah tanggap dulu yaa.Yang saya maksudkan bukan berhubungan dengan calo tiket lohh sebab ini juga dilarang dilakukan berdasarkan himbauan petugas KAI.Lalu,maksudnya kerjasama dengan orang lain itu bagaimana?

Begini,ketika anda memesan tiket/kreta api khususnya bila memakai jasa indomaret/lafamart,anda harus membawa kartu identitas atau fotokopi keluarga untuk memasukan data anda kan?

Silahkan berhubungan dengan orang lain dimana beberapa orang tersebut juga melaksanakan proses pemesanan di indomaret/alfamart lain tempat DENGAN MEMBAWA IDENTITAS ANDA.Jadi bila di salah satu toko tidak sanggup melaksanakan booking tiket,paling tidak ada kemungkinan di toko ritel lainya bisa.

Ini yang saya maksudkan dengan kerjasama.Loh curang dong?

Tentu saja tidak curang,kenapa? Karena bila data anda sudah masuk data komputer,kemudian ada yang memesan dengan data identitas yang sama,maka proses pemesanan TIDAK BISA DILAKUKAN ( kan nama anda sudah masuk data komputer ).


3. Follow Up Akun Resmi PT KAI


Sudah sedikit saya ulas pada point pertama,dimana anda sanggup melaksanakan follow dan " mengintai " kapan pembukaan jadwal kreta untuk pemberangkatan hari raya lebaran.Ada beberapa akun media umum dan website yang sanggup anda follow,antara lain :
  • Website : www.kai.id
  • Akun facebook : Kereta Api Kita
  • Akun Twitter : @kai121 kemudian @keretaapikita dan @PTKAI
  • Akun Instagram : @keretaapikita dan @kai121
Diatas adala akun resmi milik PT KAI persero indonesia.Silahkan anda follow atau ikuti untuk mendapatkan informasi terbaru berkaitan dengan pemesanan tiket menjelang lebaran.


Apakah niscaya diberitahukan ewat media tersebut?

Sampai hari ini,saya sanggup katakan PASTI diberitahukan.Karena saya juga mengikuti banyak sekali informasi perihal PT KAI ini.Ini juga sebagai sumber goresan pena artikel saya.


4. Bekerjasama Dengan Petugas Penjualan Tiket


Jika anda mempunyai teman atau saudara atau kenalan yang bekerja atau bertugas di belahan penjualan karcis,anda sanggup menjalin kerjasama DALAM BENTUK INFORMASI yaa.Anda sanggup menyampaikan semoga mereka memberitahukan anda ketika proses pemesanan karcis kreta sudah dibuka.

Petugas penjualan tiket itu ada banyak,bisa yang bertugas di stasiunya,bisa yang bekerja di indomaret atau tempat lain yang mendapatkan pemesanan karcis kreta.


Apakah menyalahi aturan atau melanggar paraturan?

Tentu saja tidak,kan saya katakan diawal bahwa bentuk kerjasamanya ialah dalam bentuk INFORMASI.Masa iya,seseorang menginformasikan bahwa pemesanan karcis sudah dibuka termasuk pelanggaran hukum.

KECUALI bila petugas tersebut menjadi calo,baru itu melanggar aturan dan peraturan.Kalau sebatas informasi,saya rasa itu tidak dilema dan sah-sah saja untuk dilakukan.


5. Aktif Mencari Informasi


Sebagai seorang yang hidup di zaman serba maju dan modern ini,anda dituntut untuk lebih aktif dalam mencari informasi.Perangkat keras menyerupai android smartphone merupakan alat canggih yang sanggup mencari informasi apapun lewat internet.

Gunakan waktu luang anda untuk mencari dan terus mencari info terbaru terkait dengan booking karcis menjelang idul fitri.Jangan hingga kalah cepat dengan orang lain yaa,kalau hingga kalah cepat,maka tidak akan ada yang akan membantu anda selain anda sendiri.



Solusi atau Jalan Keluar Kehabisan Tiket Kereta Api ketika Mudik


Bagi anda yang mungkin sudah terlambat dan tidak mendpatkan jatah dingklik kreta,anda sanggup melaksanakan beberapa tips berikut ini :


1. Menunggu Cancel Tiket


Dari ribuan orang yang mungin akan naik kreta ketika ulang kampung nanti,kemungkinan besar ada beberapa atau salah satunya yang " membatalkan " perjalanan dengan alasan tertentu.Pebatalan perjalanan ini sanggup terjadi beberapa hari sebelum hari H atau mungkin hari H nya.


Bagaimana mengambil calcel karcis orang lain?

Biasanya,ketika ada seseroang yang membatalkan perjalanan mereka,pihak KAI akan pribadi membuka dingklik kosong entah itu di website mereka atau lewat mesin karcis yang ada di stasiun.

Jadi,anda sanggup menunggu di stasiun akrab mesin karcis untuk " menngambil " jatah dingklik kosong yang mungkin saja akan tersedia sewaktu-waktu.Jika anda sering pulkam dengan kreta,saat hari-hari menjelang lebaran,anda akan sering melihat orang-orang yang rela hingga menginap di stasiun.

Tujuanya tidak lain dan tidak bukan ialah untuk meperoleh jatah dingklik yang biasanya akan muncul tiba-tiba dan sewaktu-waktu.


2. Mendatangi Semua Gerai Penjualan Karcis


Bagi anda yang tidak sanggup melaksanakan hal diatas,anda sanggup untuk mendatangi banyak sekali gerai penjualan karcis untuk mencari dingklik yang kosong.Walaupun biasanya bila satu gerai habis maka gerai yang lain juga habis,tetapi tidak ada salahnya melaksanakan tips ini.

Saya pernah membaca di facebook bahwa banyak orang-orang yang mendapati " stock habis " di salah satu gerai,tetapi ternyata di gerai yang lainya masih tersedia.Adapun beberapa gerai yang melayani pemesanan tiket kereta api untuk pulangkampung ialah :
  • Indomaret
  • Alfamart
  • Seven Eleven
  • Lawson
  • Ceria mart
  • Alfamidi
  • Stasiun kreta langsung
Anda sanggup tiba ke semua gerai diatas.Walaupun bila disalah satu sudah menyatakan sold out maka yang lainya juga akan sama,tetapi tetap saja yang namanya perjuangan harus dimaksimalkan bukan?


3. Mencari di Situs Online 


Ada cara yang lebih mudah selain dari mendatangi langsung,yaitu dengan mengakses situs online dengan memakai internet.Ada beberapa situs online yang menyediakan jasa pemesanan karcis kreta,antara lain :
  • Traveloka.com
  • Pegi-Pegi.com
  • Booking.com
  • Bukalapak.com
  • Tokopedia.com
  • Tiket.com
Dan mungkin banyak sekali media online yang lainya.Tetapi bila anda tetapkan untuk memakai langkah online menyerupai ini,saya himbau selalu berhatihati sebab banyak sekali oknum yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan.

Jangan hingga anda tertipu oleh oknum tidak bertanggung jawab.Silahkan terusan situs menyerupai yang saya sebutkan diatas sebab semua situs yang saya sebutkan diatas ialah resmi dan sanggup dipertanggung jawabkan.


BACA JUGA :




Demikian pembahasan perihal bagaimana cara untuk mencegah dan solusi atau jalan keluar bila kehabisan tiket kereta api ketika ingin pulang kampung lebaran atau pulang kampung.Semoga sanggup membantu anda.Terimakasih telah membaca,see uu.
Sumber http://www.pujihartono.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Mencegah Kehabisan Tiket Kereta Api Ketika Pulang Kampung + Solusinya 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel