iklan

Membuat Perencanaan Bisnis Dengan 10 Software Bisnis Plan Pilihan (Bag.1)

Membuat Perencanaan Bisnis Dengan Software Bisnis Plan Pilihan Membuat Perencanaan Bisnis Dengan 10 Software Bisnis Plan Pilihan (Bag.1)Membuat perencanaan bisnis tidak lagi serumit dulu, sekarang tersedia banyak software bisnis plan yang siap membantu Anda. Sehingga siapa saja sanggup dengan gampang menciptakan bisnis plan layaknya seorang profesional. Dan menciptakan planning bisnis bukan lagi jadi momok yang seram bagi seorang pengusaha.


Pada kesempatan sebelumnya kami telah mengulas mengenai cara menciptakan perencanaan bisnis. Saya juga pernah memperlihatkan contoh bisnis plan sederhana pada kesempatan sebelumnya.


Untuk Anda yang membutuhkan sebuah perencanaan bisnis dan terbentur dengan hambatan keterbatasan pengetahuan Anda dalam menyusun planning bisnis sesuai standar kebutuhan dunia bisnis, Anda bisa memakai dua cara umum dalam mendapat bantuan, yaitu membuat bisnis plan dengan menyewa jasa atau dengan memakai software. Silakan klik pada link tersebut untuk melihat kelebihan dan kekurangan masing-masing pilihan tersebut.


Pada kesempatan ini kami akan membantu Anda menemukan 10 software bisnis plan untuk PC yang bisa Anda pilih untuk memenuhi kebutuhan menciptakan perencanaan bisnis. Rangking yang kami olok-olokan di sini sepenuhnya merujuk pada salah satu forum review online di bawah pengelolaan PCMAG.


Software Bisnis Plan Pilihan Untuk Membuat Perencanaan Bisnis



  1. Liveplan

    Salah satu yang terkenal belakangan ini di pasar bisnis Indonesia ini ternyata banyak mendapat review positif, bahkan masuk dalam peringkat pertama dalam daftar PC MAG. Dengan biaya, Anda bisa mengunduh dengan harga yang terbilang terjangkau.

    Software planning bisnis ini sendiri mempunyai beberapa kelebihan menyerupai sistem penyusunan yang detil dan sangat membantu pelaku perjuangan yang masih buta dengan planning bisnis. Juga tersedia fitur custom, berupa pembiasaan untuk memudahkan template dan platform diadaptasi dengan model perjuangan Anda, juga ditambahkan sistem konsultasi terintegrasi.

    Hanya saja beberapa orang menganggap mekanisme penyusunan yang cenderung rumit kadang menciptakan beberapa pengguna amatir merasa tersesat dalam proses pengisian form. Meski sesungguhnya form yang detil ini bertujuan untuk menghasilkan isu dan akurasi proyeksi yang tepat.

  2. Go SmallBiz

    Software ini termasuk jenis yang dibandrol dengan harga relatif tinggi dari jenis software sejenisnya. Tetapi memang mempunyai banyak kelebihan dalam akomodasi pengisian data yang memang sengaja dibentuk untuk membantu Anda yang masih buta sama sekali dengan urusan menciptakan perencanaan bisnis.

    Anda tidak hanya bisa menyusun proyeksi dan estimasi di sini, tetapi juga melaksanakan penyusunan laporan keuangan dan melaksanakan beberapa perhitungan rasio kondisi ekonomi dari perjuangan Anda. Serta mendapat sistem pembimbingan dari tenaga konsultan yang sudah ahli.

    Hanya saja software ini tidak mempunyai cukup ragam model template dan tidak mempunyai cukup fitur untuk penyesuaian. Ini menciptakan layanan aplikasi ini hanya terbatas untuk jenis bisnis yang umum saja.

  3. EquityNet

    Yang satu ini juga membandrol layanannya dengan harga yang relatif mahal. Malah di Amerika sendiri dibandrol dengan harga mencapai $199, dua kali dari layanan Go SmallBiz. Tetapi dengan klaim sebagai salah satu software planning bisnis dengan standar susunan terbaik, konon template yang tersedia bahkan menjadi standar bagi banyak perusahaan besar profesional.

    Untuk Anda dengan bisnis yang rumit, dengan proyeksi dan jangkauan besar serta cakupan bisnis yang lebih besar, platform ini bisa menjadi pilihan terbaik. Tetapi untuk Anda dengan bisnis skala kecil, rasanya platform yang disediakan bisa jadi malah terkesan berlebihan.

  4. PlanGuru

    Software ini melayani dengan harga yang berada dalam strata menengah. Untuk pasar internasional produk software ini dibandrol dari harga $ 99. Kelebihan utama dari layanan ini yakni kemampuannya dalam melaksanakan perhitungan, akurasi proyeksi dan akurasi estimasi.  Juga disempurnakan dengan sistem integrasi dengan quickbooks yang memudahkan Anda menjaringnya dengan laporan keuangan usaha.

    Tetapi beberapa pakar bisnis melihat layanan ini tidak mempunyai fitur-fitur dan aplikasi penyusunan yang cenderung sulit dipahami. Juga ditambah dengan keterbatasan template tanpa adanya fitur penyesuaian dengan jenis dan model bisnis Anda.

  5. StratPad

    Bila Anda mencari software dengan harga yang terbilang rendah, layanan yang satu ini terperinci bisa menjadi pilihan. Harga layanan yang tergolong murah sangat cocok menjadi pilihan bisnis skala kecil dalam menciptakan perencanaan bisnis yang cukup profesional. Anda bahkan akan mendapat fitur project management tools.

    Hanya saja sebenarnya, planning bisnis yang disajikan oleh software ini hanya bersifat sebagai starting point atau planning awal dengan sistem yang kurang mendetil. Layanan ini dikatakan hanya cocok untuk Anda dengan konsep yang sudah matang sehingga hanya membutuhkan sedikit pinjaman dalam mengorganisir data.


Itu tadi 5 peringkat pertama dari bermacam-macam jenis software bisnis plan berdasar review dari PC MAG. Masih ada 5 lagi software bisnis plan yang akan kami isu kan untuk membantu Anda menciptakan perencanaan bisnis.



Sumber https://www.pojokbisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Membuat Perencanaan Bisnis Dengan 10 Software Bisnis Plan Pilihan (Bag.1)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel