iklan

Kulit Buah Naga Anda Jangan Dibuang, Baca Di Sini Pengolahannya

Bagi Anda penggemar buah naga niscaya mengetahui khasiat apa saja yang bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah naga. Zat – zat yang tekandung di dalam buah naga bisa membantu menjaga metabolisme badan Anda. Disamping buahnya, kulit buah naga juga banyak mengandung zat – zat yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan  apa saja manfaat kulit buah naga dan bagaimana cara mengolahnya supaya bisa Anda gunakan.


artikel terkait: Cara Budidaya Buah Naga Pada Lahan Gambut, Baca Di Sini


Buah naga termasuk buah pendatang gres yang banyak dibudidayakan. Meskipun termasuk buah gres akan tetapi peminat dan pembudidayanya juga semakin bertambah dengan semakin luasnya areal pengembangan budidaya buah naga. Buah naga daging merah ketika ini masih menjadi favorit bagi para penggemar dan petani buah naga untuk dibudidayakan. Buah naga merah menjadi favorit alasannya ialah bentuk buahnya yang lebih besar dibandingkan dengan jenis buah naga lainnya. Selain itu daging buahnya sangat menarik dengan warna merah yang sangat mencolok. Buah naga super red contohnya, selain memiliki warna yang sangat menarik rasanya pun juga sangat manis dan sedap.


Pada aneka macam penelitian yang dilakukan, disebutkan bahwa daging pada buah naga disamping memiliki nilai kandungan air yang tinggi, buah ini juga kaya akan kandungan serat, mineral, vitamin. Terutama kandungan kalsium dan fosfornya yang tinggi. Oleh alasannya ialah itu manfaat buah naga dinilai bisa dan sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda. Terutama untuk menurunkan kolesterol, bisa menyeimbangkan gula darah, mencegah kanker usus, sanggup meningkatkan fungsi dari ginjal dan menguatkan tulang Anda.


Sebagaimana daging buah naga, kulit buah ini juga mengandung beberapa unsur yang penting bagi tubuh. Antara lain vitamin B1, B12 dan vitamin C, protein, mineral dan zat – zat antioksidan. Dengan banyaknya zat penting yang terkandung di dalam kulit buah naga maka tak mengherankan kalau belakangan ini sudah banyak orang dengan ide kreatif mereka menghasilkan aneka produk herbal dengan materi dasar kulit buah naga.


Manfaat Kulit Buah Naga


Dengan adanya zat antioksidan di dalam kulit buah naga maka menciptakan banyak pihak mengolah kulit buah naga untuk dijadika produk kosmetik alami. Produk kosmetik yang bisa dibentuk dengan materi dasar kulit buah naga ialah masker pelembab kulit. Untuk menciptakan masker pelembab kulit ini pecahan dari kulit yang dipakai ialah pecahan dalamnya alasannya ialah tekstur dalam kulit buah naga tersebut lebih halus.


Bagi Anda penggemar buah naga niscaya mengetahui khasiat apa saja yang bisa Anda dapatkan de Kulit Buah Naga Anda Jangan Dibuang, Baca Di Sini Pengolahannya
Kulit buah naga sebagai masker

Cara menciptakan masker pelembut kulit dari kulit buah ini sangatlah mudah. Pertama, siapkan 1 – 2 lembar kulit buah naga lalu dihaluskan dengan cara ditumbuk atau diblender. Haluskan hingga kulit buah naga benar – benar dalam kondisi halus. Setelah simpulan menghaluskan, maka cara selanjutnya ialah Anda bisa segera mengaplikasikannya ke wajah. Caranya, dengan mengoleskan pada permukaan wajah Anda lalu diamkan hingga mengering.


artikel buah naga lainnya: Efek Sambung Produksi Untuk Budidaya Buah Naga


Setelah larutan mengering, maka tahap selanjutnya ialah membasuh / membersihkan wajah yang telah diolesi masker dengan air hangat. Basuh hingga bersih. Pemakaian masker sanggup Anda lakukan atau sangat disarankan setiap tiga hari sekali. Pemakaian yang teratur selain dipercaya sanggup menjaga kelembaban kulit juga sanggup mencegah kulit mengalami penuaan dini.


Disamping manfaat kulit buah naga diolah menjadi masker, materi ini juga sanggup diolah menjadi teh. Kulit buah ini sangat terkenal untuk dijadikan minuman teh kulit naga. Untuk menciptakan teh kulit naga ini sangatlah mudah. Pertama, kulit Anda iris tipis, lalu Anda potong membentuk dadu dan dikeringkan dengan cara dijemur di bawah sinar matahari selama 2 – 3 hari. Tergantung juga pada intensitas sinar matahari yang menyinari. Bila kulit sudah kering maka segera sisihkan untuk segera dikonsumsi menjadi teh. Tinggal Anda seduh dengan air mendidih maka teh kulit buah naga sudah sanggup Anda nikmati.


Teh kulit buah naga ini dipercaya memiliki khasiat sanggup memelihara fleksibilitas pembuluh darah Anda sehingga darah sanggup mengalir dengan lancar ke seluruh pecahan pembuluh darah badan Anda. Sebagaimana dengan minuman teh lainnya, teh kulit buah naga ini cocok untuk dijadikan pendamping aneka snack atau kudapan diwaktu senggang Anda.


Selain dibentuk sebagai masker dan teh, manfaat kulit buah naga lainnya yaitu bisa juga dijadikan sebagai materi masakan. Mengolahnya pun sangat simpel cukup dengan menumisnya. Iris bawang merah, bawang putih, cabai dan bumbu – bumbu penyedap lainnya lalu tumis dengan kulit buah naga. Lakukan ibarat Anda biasa menumis sayur kangkung atau sawi. Tumisan kulit buah ini bisa Anda jadikan hidangan komplemen sehari – hari.


Bagi Anda penggemar buah naga niscaya mengetahui khasiat apa saja yang bisa Anda dapatkan de Kulit Buah Naga Anda Jangan Dibuang, Baca Di Sini Pengolahannya
Teh dari kulit buah naga

Demikianlah beberapa manfaat buah naga, lakukan langkah – langkah kebersihan supaya materi yang dihasilkan tidak tercemar oleh basil penyakit. Semoga tips ini bisa memperlihatkan pandangan gres kepada Anda. Selamat mencoba dan salam sukses.


manfaat buah naga: Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil, Klik Di Sini


sumber gambar: manfaaco,juana


 




Sumber https://www.infoagribisnis.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kulit Buah Naga Anda Jangan Dibuang, Baca Di Sini Pengolahannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel